7 Ide Desain Kamar Tidur ala Korea yang Nyaman dan Estetik

Minggu, 12 Desember 2021 | 17:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Ide Desain Kamar Tidur Ala Korea Yang Nyaman Dan Estetik

Ilustrasi kamar tidur ala Korea. (Spesial)

Ladiestory.id - Korea menjadi salah satu negara yang populer saat ini. Terkenal dengan K-Pop dan serial drama, serta kecantikannya membuat negara ini menjadi trendsetter terutama bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya itu saja, konsep kamar tidur estetik ala Korea juga banyak peminatnya.

Ide Desain Kamar Tidur ala Korea Astetik

Konsep kamar tidur minimalis dan estetik ala Korea saat ini cukup terkenal. Penempatan tempat tidur, dan beberapa ornamen secara rapi membuat suasana seperti dalam drama Korea.

Bagi kamu yang ingin mendekorasi kamarmu dengan nuansa estetik ala Korea, berikut kami rangkum beberapa desain kamar tidur estetik sederhana ala Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi sebelum merombak kamarmu.

1. Letakkan Tanaman Hias di Kamarmu

Ilustrasi kamar tidur ala Korea. (Spesial)

Dengan menambahkan tanaman hias, nuansa alami akan muncul di kamar tidurmu sehingga membuat estetika ruangan secara keseluruhan jauh lebih baik. Kamu bisa meletakkan tanaman hias seperti peace lily, sirih gading, dan lidah mertua. Kamu bisa memilih jenis tanaman dengan harga yang terjangkau.

2. Gunakan Lampu LED Strip

Ilustrasi kamar tidur ala Korea. (Spesial)

Bosan dengan warna kamar yang ada? Cobalah menggunakan lampu led strip agar suasana kamarmu bisa berubah sesuai dengan mood tanpa perlu mengecat ulang. Lampu led yang dipasangkan di langit-langit, atau dinding kamar akan membuat kamarmu menjadi lebih estetik.

3. Letakkan Karpet di Kamarmu

Selain bisa mempercantik tampilan kamarmu, karpet juga dapat menambah rasa nyaman dan menambah kehangatan di  kamarmu sehingga lebih menarik dan estetik.

4. Gunakan Elemen Kayu agar Lebih Natural

Desain kamar tidur ala Korea yang estetik bisa kamu dapatkan dengan cara banyak menggunakan elemen kayu di kamarmu. Kayu dipilih karena akan membuat suasana kamar lebih natural dan dekat dengan alam. Desain ini cocok untuk kamu yang memiliki rumah di tengah kota, namun ingin memiliki aura kamar yang natural.

5. Tampil Modern dengan Warna Putih

Ilustrasi kamar tidur ala Korea. (Spesial)

Warna putih merupakan warna yang sangat cocok dipadukan dengan apa saja, hal ini juga berlaku untuk dekorasi kamarmu. Oleh sabab itu, warna ini sering digunakan dalam konsep desain kamar ala Korea.

Kamu bisa mendekorasi kamarmu dengan warna putih mulai dari dinding, sprei tempat tidur hingga perlengkapan  yang ada di dalam kamar. Jika kamu ingin menggunakan konsep ini, jangan lupa untuk memadukan dengan berbagai perlengkapan kamar, sehingga kamarmu tidak monoton.

6. Gunakan Diffuser Aromaterapi

Tambahkan wewangian seperti diffuser atau lilin aroma terapi di kamar, dengan begitu suasana kamar  akan menjadi lebih nyaman dan fresh. Tempat lilin aroma terapi yang menarik, akan mendukung tampilan kamar tidur estetik.

7. Minimalis dan Tetap Sederhana

Minimalis adalah kunci dari kamar estetik, kamu bisa menjaga agar kamar tidur tetap sederhana, kamu juga bisa menambahkan beberapa selimut berbulu halus serta menambahkan perlengkapan kamar seperti cermin berdiri, rak serba guna dan rak gantung pakaian. Usahakan perlengkapan yang kamu pilih berwarna minimalis misalkan putih, cream atau warna pastel.

Itulah beberapa ide desain untuk merombak kamarmu menjadi kamar sederhana estetik ala Korea. Kira-kira apakah kamu sudah menemukan konsep untuk merombak kamarmu menjadi kamar estetik?