5 Ide Menu Makan Malam Nikmat dan Istimewa Buat Sekeluarga

Minggu, 19 September 2021 | 12:42:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Ide Menu Makan Malam Nikmat Dan Istimewa Buat Sekeluarga

Foto: Ladiestory.id

Bicara soal makan malam, biasanya dilakukan sambil mengobrol bersama keluarga setelah berpisah seharian karena padatnya aktivitas masing-masing anggota keluarga. Karena itulah menu  makan malam yang dibuat pun harus istimewa dan nikmat. 

Ada banyak menu makan malam yang bisa Anda sajikan untuk keluarga tercinta. Semua menu-menu ini pastinya nikmat dan menyehatkan. 

Inilah ide  menu pilihan makan malam yang bisa Anda buat atau sajikan untuk keluarga tercinta.

1. Ayam Kecap

Foto: Ladiestory.id

Sajian santap malam yang bisa Anda hidangkan buat keluarga tercinta yaitu Ayam Kecap. Ayam memiliki gizi yang cukup tinggi serta mudah dibuat.  Rasanya yang manis-manis gurih pun disukai anak-anak. Karena itu banyak para ibu yang memasak ayam menjadi sajian ayam kecap buat buah hatinya. 

2. Nasi Goreng Sosis + Baso

Foto: Ladiestory.id

Nasi goreng bukan hanya cocok buat menu sarapan, tapi nasi goreng juga bisa Anda hidangkan buat menu makan malam bersama keluarga. Anda bisa tambahkan sayuran seperti irisan daun bawang, telur, potongan bakso sapi dan sosis dalam proses pembuatan nasi goreng.

Selain rasanya yang dijamin lezat, nasi goreng sosis plus bakso yang dipadu dengan bahan lainnya ini pasti menyehatkan Anda dan keluarga.

3. Capcay

Foto: Ladiestory.id

Inilah salah satu menu makan malam sehat untuk Anda sekeluarga. Cara membuatnya cukup praktis dan cepat. Capcay biasanya  terdiri dari bahan-bahan bakso, udang, dan variasi sayuran lainnya seperti wortel, kembang kol, paprika, jamur, semua bahan-bahan ini di iris kecil-kecil.

Cara memasaknya adalah dengan menumis bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, lada dan garam. Tumis hingga bau harum dan masukan semua bahan-bahan hingga layu, angkat, dinginkan dan sajikan di meja makan untuk disantap bersama keluarga. 

4. Frittata, Telur Dadar Khas Italia

Foto: Ladiestory.id

Frittata adalah makanan khas Italia dengan telur sebagai bahan dasarnya. Menu makanan kaya gizi ini cocok dihidangkan buat santap malam Anda sekeluarga. 

Untuk memasak telur dadar Frittata ini cukup mudah dan praktis, yaitu dengan mencampurkan jamur dan bayam dalam telur lalu kocok rata dan goreng dalam wajan menggunakan minyak zaitun.

Kandungan vitamin A dalam bayam dan telur yang bersatu hingga menghasilkan 26 persen ini telah mencukupi kebutuhan vitamin A Anda setiap harinya.

5. Sup Telur Puyuh

Foto: kompas

Menu santap malam selanjutnya yang menyehatkan dan disukai anak-anak yakni sup telur puyuh. Telur puyuh memiliki gizi yang tinggi dan baik buat tubuh terutama anak-anak yang biasanya menyukai sayur sop buat menu makannya. 

Selain rasanya yang lebih nikmat dan gurih, menyajikan sup telur puyuh untuk hidangan santap malam yang berisi dengan berbagai aneka sayuran khas sop seperti wortel, kembang kol dan kentang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda sekeluarga. 

Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya, karena ini juga akan membuat kuah sup Anda menjadi lebih gurih.

Itu dia beberapa ide menu makan malam untuk sekeluarga yang menggugah selera. Tertarik mencicipi yang mana?