Bulan Spesial, 7 Idol K-Pop Perempuan Rayakan Ulang Tahun pada Januari

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:30:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Bulan Spesial, 7 Idol K-Pop Perempuan Rayakan Ulang Tahun Pada Januari

Jisoo dan Jennie BLACKPINK. (soompi.com)

Ladiestory.id - Januari menjadi bulan yang spesial, karena merupakan bulan pertama dan menjadikan tanda momen pergantian tahun. Penanda awal tahun, bulan ini kerap ditunggu banyak orang, apalagi untuk mereka yang lahir pada Januari.

Pada bulan ini, beberapa idol K-Pop perempuan berbakat merayakan ulang tahunnya. Ladiestory.id merangkum deretan idol K-Pop perempuan yang lahir pada Januari.

1. Winter Aespa

Potret Winter Aespa. (Special)
Potret Winter Aespa. (Special)

Tepat pada hari pertama di Januari, Winter Aespa merayakan ulang tahunnya. Perempuan yang memiliki nama asli Kim Min Jeong lahir pada 1 Januari 2000. Winter merupakan salah satu member grup musik Aespa di bawah naungan SM Entertainment. Dalam grup musik Aespa, posisinya adalah sebagai main dancer dan lead rapper. Karena kemampuan dalam hal vokal yang dimilikinya ini, tak heran ia memiliki penggemar yang cukup banyak.

2. Jisoo Blackpink

Potret Jisoo Blackpink. (Special)
Potret Jisoo Blackpink. (Specia

Pemilik nama lengkap Kim Jisoo ini lahir pada 3 Januari 1995. Jisoo terkenal sebagai idol multitalenta. Jisoo merupakan member tertua di Blackpink yang dipercaya menjadi lead vocalist. Tak hanya piawai dalam bernyanyi, Jisoo juga sukses berakting dalam drama Snowdrop. Perempuan yang genap berusia 27 tahun ini juga membintangi beberapa iklan dan menjadi brand ambassador dari beberapa merek terkenal.

3. Chaeyeon IZ*ONE

Potret Chaeyeon IZ*ONE. (Special)
Potret Chaeyeon IZ*ONE. (Special)

Pemilik nama asli Lee Chaeyeon ini merupakan salah satu member grup musik K-Pop IZ*ONE. Perempuan kelahiran 11 Januari 2000 ini dikenal sebagai Dancing Queen. Hal ini dikarenakan ia memiliki gerakan tubuh yang lentur dan unik ketika sedang menari. Kendati grup IZ*ONE telah bubar, namun Chaeyeon tetap memiliki banyak penggemar yang terus mendukungnya.

4. Hyebin MOMOLAND

Potret Hyebin MOMOLAND. (Special)
Potret Hyebin MOMOLAND. (Special)

Hyebin menjadi salah satu idol K-Pop yang lahir di Januari. Hyebin yang memiliki nama asli Lee Hye Bin lahir pada 12 Januari 1996. Ia dikenal sebagai rapper MOMOLAND. Perempuan berzodiak Capricorn ini merupakan kekasih dari Marco mantan personel UNB.

5. Jennie Blackpink

Potret Jennie Blackpink. (Special)
Potret Jennie Blackpink. (Special)

Dalam grup musik Blackpink, tak hanya Jisoo yang lahir pada Januari. Jennie juga ternyata lahir pada bulan yang sama. Pemilik nama asli Kim Jennie ini lahir pada 16 Januari 1996. Jennie dikenal sebagai rapper Blackpink.

Tak hanya itu, ia memiliki berbagai prestasi yang membanggakan. Di luar kariernya bersama Blackpink, ia juga sukses menjadi soloist perempuan. Jennie juga dikenal memiliki segudang bakat, di samping bernyanyi ia juga mahir dalam membuat lirik lagu. Bahkan ia telah berkontribusi dalam beberapa lagu milik Blackpink. Perempuan demgan zodiak Capricorn ini juga ternyata berbakat dalam bidang fotografi, lho.

6. Jinny Secret Number

Potret Jinny Secret Number. (Special)
Potret Jinny Secret Number. (Special)

Jinny merupakan salah satu idol K-Pop perempuan yang lahir di Januari. Pemilik nama lengkap Jinny Park lahir pada 20 Januari 1998 di Los Angeles, Amerika Serikat. Selain sukses berkarier dengan Secret Number, Jinny juga sukses merilis beberapa single solo-nya, lho.

Jinny sangat berbakat dalam dunia musik, hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang berhasil diraihnya. Salah satunya adalah sebagai Best New Female Artist dalam ajang penghargaan Asia Artist Awards 2020. Ada fakta menarik dari Jinny, ternyata ia jago berbahasa Indonesia lho, Ladies. Menurut penuturannya, ia belajar bahasa Indonesia dari Dita Karang.

7. Seunghee Oh My Girl

Potret Seunghee Oh My Girl. (Special)
Potret Seunghee Oh My Girl. (Special)

Pemilik nama asli Hyun Seung-hee ini lahir pada 25 Januari 1996. Ia merupakan main vocalist dari grup musik  Oh My Girl. Seunghee juga dikenal sebagai idol multitalenta, lho. Tak hanya mahir bernyanyi, ia juga bisa memainkan gitar. Selain itu, ia juga pernah terlibat dalam webdrama berjudul Loss Time Life.