Ingin Menjalin Hubungan dengan Seorang Introvert? Harus Siap dengan 7 Hal Ini

Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Ingin Menjalin Hubungan Dengan Seorang Introvert? Harus Siap Dengan 7 Hal Ini

Ilustrasi pasangan. (iStock)

Ladiestory.id - Seseorang dengan kepribadian introvert dikenal memiliki sifat yang pemalu, pendiam dan gemar menyendiri. Seseorang dengan kepribadian introvert ini pula terkadang memiliki sifat yang dingin, cuek bahkan terlihat membosankan. Apabila kamu si extrovert yang ingin menjalin hubungan dengan seorang berkepribadian introvert, maka kamu pun harus siap dengan tujuh hal ini untuk memahami sisi dan dunia dari si introvert.

Perlu Waktu untuk Sendiri

Ilustrasi Wanita Menyendiri. (Freepik)

Bagi kamu yang ingin menjalin hubungan dengan si introvert, maka kamu harus memahami jika dirinya perlu waktu untuk sendiri, hal ini dikarenakan ia ingin menenangkan dirinya dari aktivitas setelah bertemu dengan banyak orang ataupun menjernihkan pikirannya sesaat. Jadi kamu pun tak perlu heran jika si dia telat membalas pesan, jarang mengobrol denganmu atau lebih memilih menyendiri daripada bertemu denganmu. Kamu harus bisa mengerti dirinya agar ia bisa kembali ceria dan bersemangat dari dunianya.

Tidak Menyukai Keramaian

Ilustrasi Tidak Menyukai Keramaian. (Best Life)

Seseorang dengan kepribadian introvert akan lebih nyaman dan tenang berada di tempat yang sepi atau tidak banyak orang, ia akan menolak memilih tempat ramai karena bisa saja mengganggu dirinya. Bukan berarti seorang introvert tidak suka bersosialisasi, namun baginya tempat ternyaman ialah bisa dekat dan akrab dengan orang yang membuat dirinya nyaman dibandingkan harus pergi beramai-ramai maupun berkelompok yang membuatnya merasa risih dan tidak nyaman.

Tidak Suka Basa-basi

Ilustrasi Wanita Jutek. (Love Tips)

Seorang introvert sangat membenci obrolan yang basa-basi, baginya hal itu sangat membuang-buang waktunya dan bertele-tele. Seseorang dengan kepribadian introvert akan lebih menyukai obrolan yang mendalam dan terarah daripada harus mendengarkan omong kosong yang tidak bermanfaat.

Ingin Didengarkan

Ilustrasi Pasangan. (Bonobology)

Si introvert memang memiliki sifat pendiam dan tidak banyak bicara, namun ia sangat senang didengarkan bahkan sangat asik bercerita dengan seseorang yang ia percaya dan membuat dirinya merasa nyaman. Jika kamu pribadi yang menyenangkan bahkan si dia pun akan dengan senang hati menjawab pertanyaan yang kamu lontarkan bahkan membuat rasa penasaranmu tentangnya akan terjawab.

Sedikit Membosankan

Ilustrasi Pasangan. (Love Tips)

Ada beberapa tantangan yang akan dialami oleh si extrovert jika menjalin hubungan dengan seorang introvert. Bagi seorang extrovert memang mereka dikenal memiliki kehidupan sosial yang lebih baik, si introvert akan bersikap biasa-biasa saja bahkan akan terkesan membosankan apabila bersama denganmu maka perasaan jenuh pun bisa menghampirimu, walaupun karakter kalian berbeda jangan jadikan ini sebagai alasan kalian untuk berpisah, justru kekurangan dan kelebihan kalian ini akan bisa menyeimbangi dan menyatukan kalian.

Menikmati Waktu Berdua Namun Tidak Melakukan Apapun

Ilustrasi Pasangan. (Creative Market)

Yup, tak heran jika si introvert bertemu denganmu justru dia akan asyik dengan dunianya sendiri, walaupun kalian bertemu dan bersama bukan berarti dia akan terus cuek dan mengabaikanmu begitu saja, lho. Terkadang si introvert akan memberikan perhatian kecil bahkan curi-curi pandang melihat tingkahmu, walaupun kalian berdua bersama entah itu berada di rumah atau di tempat lain yang sepi dari keramaian dia akan tetap senang dan nyaman berada didekat dengan orang yang ia sayangi, lho. Walaupun hanya sekedar nongkrong dan menikmati keindahan alam berdua sekalipun.

Jangan Mengajaknya Pergi Mendadak

Ilustrasi Pasangan. (LovePanky)

Biasanya seorang introvert harus berpikir lebih lama sebelum memutuskan untuk menerima ajakan seseorang untuk pergi dengannya. Tentunya akan ada banyak pertimbangan yang harus ia pikirkan mulai dari kesiapan mental dan bersosialisasi dengan banyak orang. Jangan mengajaknya pergi tiba-tiba atau secara mendadak, hal ini akan membuat si introvert kesal bahkan ia pun bisa meninggalkanmu begitu saja.