Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | INI 6 TIPS MENYESUAIKAN ANTING DENGAN GAYA RAMBUT

Ini 6 Tips Menyesuaikan Anting Dengan Gaya Rambut

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Senin, 07 Desember 2020 | 09:00:14
Durasi baca: 2 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ini 6 Tips Menyesuaikan Anting Dengan Gaya Rambut

Anting merupakan salah satu aksesori yang memiliki pengaruh besar pada penampilan perempuan. Posisinya yang sangat dekat dengan wajah bisa langsung mengarahkan mata orang yang melihat. Tapi tahukah kamu, kalau penampilan anting akan lebih maksimal kalau didukung oleh model rambut yang sesuai? Bisa dibilang, keduanya adalah duo yang tidak bisa dipisahkan. Berikut tips menyesuaikan anting dengan gaya rambutmu untuk tampilan yang sempurna.

  1. Down-Do atau Rambut Panjang Lurus

Untuk gaya rambut down-do alias rambut panjang lurus yang digerai, anting-anting terbaik adalah model anting stud alias anting tunggal yang menempel di lubang telinga. Rambut panjang sering kali kusut kalau memakai anting yang menjuntai. Anting dengan sentuhan emas putih dan berlian yang merekah seperti model classic studs akan membuat anggun penampilan kamu.

Alegria Earrings dari Frank and co.
Alegria Earrings dari Frank and co.

 

Baca juga: 7 Gaya Rambut Pria yang Disukai Wanita

  1. Short Hair/Pixie atau Rambut Pendek

Rambut pendek atau pixie memungkinkan keseluruhan bagian telinga terlihat jelas. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu memilih anting-anting yang bernuansa edgy seperti cuff earrings yang disebut juga model anting manset karena bentuknya yang seolah menyambungkan telinga bagian depan dan belakang. Alternatif lain adalah anting-anting model jacket earrings yang punya ciri khas tampil dari sisi belakang telinga. 

Listring Earrings dari Frank and co.
Listring Earrings dari Frank and co.

 

  1. Gaya Rambut Bob

Jika kamu memiliki gaya rambut bob yang lebih panjang dari telinga, maka kamu dapat memilih anting gantung chandelier atau statement ring yang ukurannya bisa disesuaikan dengan volume rambut. Kamu bisa lebih bebas menentukan warna dan model selama panjangnya tidak melewati garis bahu atau bukan model yang kurus memanjang ke bawah.

  1. Curly Hair atau Keriting

Selanjutnya untuk model rambut curly hair atau keriting. Hal yang menjadi permasalahan pada pemilik rambut keriting saat memakai anting adalah sering tersangkut. Ditambah lagi, kamu yang aktif akan kesulitan mencari anting yang pas agar anting tetap di tempat. Nah, anting yang tepat untuk kamu adalah sepasang studs. Anting ini akan membuat kamu terlihat elegan tanpa repot memperbaiki anting yang menyangkut. Tapi, kalau kamu mencari tampilan yang lebih menarik, anting hoops dengan lekukan bulatnya adalah pilihan ideal untuk rambut kamu.

Fire Mark Earrings dari Frank and co.
Fire Mark Earrings dari Frank and co.

 

Baca juga: Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita, Dijamin Wanita Klepek-Klepek


  1. Gaya Rambut Updo

Bisa dibagi jadi gaya rambut chignon, yaitu sanggul rendah yang rapi (di samping atau atas leher) dan gaya rambut high bun yaitu sanggul tinggi. Rambut chignon cocok menggunakan model anting drop earrings yang punya ciri panjang menjuntai. Panjangnya akan menegaskan garis leher dan bahu, sementara anting yang menjuntai akan menyeimbangkan model rambut chignon yang klasik. 

Drop earrings juga jadi salah satu anting-anting yang cocok dipakai dengan gaya rambut high bun alias sanggul tinggi. Pilih yang panjang dan tipis untuk mengisi ruang kosong antara telinga dan bahu. Bisa juga memilih variasi drop earrings yaitu dangling drop earring yang punya ciri bagian bawahnya mengayun. Selain itu, hoop earrings dengan detail yang elegan juga bisa jadi pilihan. 

  1. Pony Tail atau Kuncir Kuda

Ada dua cara untuk mencocokkan anting dengan gaya rambut ekor kuda, tergantung seberapa tinggi kamu menguncir rambut kamu. Untuk kuncir kuda yang tinggi, kamu akan lebih mudah mencocokkannya dengan anting-anting statement yang lebih besar. Anting cuffs and hoops dapat menambah kesan dramatis. 

Kuncir kuda yang rendah, biasanya hadir dengan tampilan santai sehingga anting-anting yang ideal adalah sesuatu yang santai dengan sedikit kemewahan. Kamu dapat mengenakan anting studs berukuran besar atau memilih beberapa anting bertumpuk dengan banyak hoops kecil dan anting huggie hoop yang pas di telinga.

Menyesuaikan anting dengan gaya rambut adalah cara yang terbaik untuk selalu tampil eye catching. Tapi pada dasarnya, selera pribadi sama pentingnya dengan aturan berpenampilan yang ada. Cobalah bereksperimen dengan anting yang berbeda dan jangan ragu untuk memiliki banyak pilihan anting yang cocok untuk segala acara.

Baca juga: 5 Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Model Anting Emas Anting Emas Putih Anting Emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle