Ini Dia 5 Cara Deketin Orang Tua Pacar

Sabtu, 26 Desember 2020 | 12:42:10

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Ini Dia 5 Cara Deketin Orang Tua Pacar

Apabila kamu merasa sudah serius dengan pacar, maka inilah saatnya untuk berkenalan dengan kedua orang tua pacar, yang akan menjadi calon mertuamu nanti. Cara deketin orang tua pacar ini sebenarnya gampang-gampang sulit, kok. Asalkan pas, kamu pasti bisa PDKT. Tentu saja, ini jadi poin yang sangat penting lho untuk mendapatkan wanita idamanmu, kalau orang tua pacar nggak setuju kan bisa bahaya! Yuk, disimak ya tipsnya ladies.

1. Cari tahu terlebih dahulu kesenangan orang tua pacar dari pacar kamu

Ini hal yang paling penting. Sebelum bertemu dan berkenalan lebih lanjut, kamu harus mengorek informasi terlebih dahulu dari pacar. Bahkan, minta saran dan tips dari dia, apalagi itu orang tuannya, tentu pacarmu lah yang paling mengetahui apa saja yang diskuai dan tidak dari orang tuamu. Jadi, kamu juga bisa menghindari hal-hal yang tidak disukai oleh orang tua pacar saat pertama kali berkenalan.

2. Setelah itu, saat bertemu bersikaplah yang sopan

Jangan seperti teman yang sudah kenal lama dan seenaknya saja merangkul, mengambil makanan, atau apapun itu di depan orang tua pacar. Bacalah dulu gelagat mereka. Jika mereka benar-benar welcome dan menyambut kehadiranmu, maka kamu bisa santai. Jika mereka juga tegang dan kaku, maka kamu wajib mencairkan suasana. Ini pintar-pintar dari kamu sendiri untuk baca situasi, ya!

3. Apabila suasana sudah cair, maka kamu bisa berkenalan dengan pertanyaan-pertanyaan lebih luas

Kalau sudah sedikit lebih akrab dan kenal, mungkin kamu bisa memulai bahas hal lain seperti menanyakan “Sekarang sedang sibuk apa, om, tante?” “Sudah tahu belum, di Jakarta ada tempat wisata baru ini, lho!” dan lain-lain agar topik pembicaraanmu semakin banyak. Ingat-ingat juga hal yang orang tua pacar tidak sukai, dan jangan bicarakan hal tersebut, ya!

4. Jangan terlalu agresif saat mendekati orang tua pacar, biasa saja

Anggap saja kamu sedang mencoba berteman dengan seseorang. Tak perlu terlalu kelihatan kalau kamu benar-benar ingin dekat dengan mereka. Kalau terlalu memaksa, orang tua pacarmu bisa risih. Kalau cara deketin orang tua pacar terlalu agresif bahkan setengah memaksa, bukannya mereka senang padamu, justru mereka makin anti dan curiga kalau kamu ada maksud lain yang mungkin kurang baik, lho!

5. Ingatlah hari-hari penting keluarga pacarmu, seperti ulang tahun, hal-hal lainnya

Pendekatan yang tak kalah penting adalah pendekatan secara pribadi ke orang tua pacar. Agar calon mertuamu tau kalau kamu itu tulus iklhas, kamu juga harus ingat lho ulang tahun mereka, bahkan ulang tahun saudara-saudara pacarmu. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa memberikan kado untuk mereka. Tak perlu dengan harga mahal, kok! Jika perlu kamu bisa membeli buku notes, yang penting niatnya. Mereka pasti mengetahui ketulusanmu.

Cara deketin orang tua pacar ini ternyata cukup mudah, kan? Kembalikan saja semua pada dirimu. Anggap orang tua pacarmu itu kamu. Tentu kamu tahu dong apa saja yang disukai orang, dan mana yang tidak? Cukup jadi dirimu sendiri, jangan pernah memberikan janji-janji muluk dan tidak bisa kamu penuhi, karena orang tua pacarmu juga pasti mengetahui gelagatmu, apakah itu baik atau buruk. Selamat berjuang!

Sumber Foto Utama: Freepik.com