7 Inspirasi Desain Kamar Minimalis ala Korea, Simpel Tapi Estetis

Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Inspirasi Desain Kamar Minimalis Ala Korea, Simpel Tapi Estetis

Foto: Rukita

Ladiestory.id - Kamar tidur adalah tempat yang nyaman untuk melepas lelah dan tempat kita mengeluarkan potensi terbaik kita. Kamar yang nyaman tidak selalu harus besar. Kamar yang minimalis pun juga bisa jadi nyaman dan keren juga.

Inspirasi Desain Kamar Minimalis ala Korea

Solusi untuk mendandani kamar yang kecil adalah dengan menerapkan dekorasi ala Korea. Jika kamu butuh ide dekorasi kamar minimalis, berikut ini ada inspirasi desain kamar minimalis ala Korea untuk mempercantik kamarmu.

1. All White Minimalist Bedroom

Foto: pinterest

Interior serba putih kesannya minimalis cocok untuk yang suka ketenangan. Pakai gorden kelambu translucent untuk memperindah kamar sekaligus menghindari gigitan nyamuk. Penambahan tanaman gantung memberikan kesan segar pada kamar tidurmu.

2. Wood and White Minimalist Bedroom

Foto: thenordroom

Dekorasi elemen kayu pada dekorasi kamar membuat suasana kamar terasa hangat. Kamu bisa menambahkan satu cermin besar di sudut kamar agar memberikan ilusi kamar yang luas.

3. Natural Bohemian Minimalist Bedroom

Foto: kenh14

Sentuhan bohemian pada kamar tidur yang minimalis didapat dari karpet motif bohemian dan hiasan dinding beraksen jala. Kamu pun bisa menghias kamar minimalismu dengan perabotan fungsional yang memiliki desain cantik seperti meja kayu bulat dan sofa kayu yang minimalis.

4. Pastel Green Minimalist Bedroom

Foto: pinterest

Kamar yang minimalis tidak selalu identik dengan warna putih. Kamu juga bisa menggunakan warna lainnya seperti pastel green untuk suasana kamar yang lebih fresh.

Pasang juga tanaman di jendela dan tanaman gantung di dinding kamar seperti monstera atau lidah mertua. Dekorasi berupa poster kain dan foto polaroid berisi kenangan manis dengan orang-orang tercinta pun terlihat cantik untuk kamar tidurmu.

5. Dusty Pink and Woody Minimalist Bedroom

Foto: homedy

Berlawanan dengan warna pastel green yang kesannya fresh, warna dusty pink memberi suasana romantis dan girly. Cocok untuk kamu yang suka berjiwa feminin. Hiasan bunga-bunga di dinding dan di meja sudut mampu meng-highlight nuansa feminin dan hangat dalam ruang pribadimu.

6. Mini Orange Minimalist Bedroom

Foto: pinterest

Warna orange memberi kesan yang ceria pada kamar tidurmu. Untuk menyiasati keterbatasan ruang di dalam kamar, pilih perabot yang fungsional namun tetap aesthetic, seperti kursi dengan kaki kayu dan hiasan kamar yang sederhana seperti poster kayu yang dapat mempermanis kamar yang minimalis namun tidak terasa penuh.

7. Black and White Minimalist Bedroom

Foto: pinterest

Kesan kalem dan sederhana dengan menggunakan seprei warna hitam dan karpet motif geometris untuk menciptakan nuansa minimalis yang tetap stylish. Tambahkan pencahayaan yang hangat untuk memberikan suasana yang rileks di kamar sebagai tempat istirahat.

Itulah tadi 7 inspirasi desain kamar minimalis ala Korea yang bisa kamu jadikan pilihan. Desain manakah yang ingin kamu terapkan?