Jadi Selebriti Terkenal, Choi Siwon Akui Bahagia Meski Terkadang Tertekan

Minggu, 25 September 2022 | 21:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Jadi Selebriti Terkenal, Choi Siwon Akui Bahagia Meski Terkadang Tertekan

Choi Siwon. (instagram.com/siwonchoi)

Ladiestory.id - Salah satu member boy group nomor satu asal Korea Selatan, Choi Siwon dari Super Junior beberapa waktu lalu sempat tampil di kanal YouTube milik selebriti Indonesia yang disebut-sebut mirip dengannya, yaitu Boy William

Pada momen pertemuannya itu, mereka membahas kehidupan dan salah satunya adalah mengenai kariernya. Memiliki profesi yang sama menjadi publik figur, Boy pun melontarkan pertanyaan kepada Siwon apakah dirinya bahagia menjadi orang yang sangat terkenal.

Boy William dan Siwon. (instagram.com/boywilliam17)

Choi Siwon pun mengaku jika dirinya merasa bahagia namun tertekan dalam satu waktu, lantaran bagi dirinya hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab sebagai seorang selebriti terkenal. 

“Aku selalu melihat ketenaran ini sebagai pekerjaan dan harus tanggung jawab. Kadang senang tapi kadang penuh tekanan,” ucap Siwon dikutip dari laman YouTube BW, pada Minggu (25/9/2022). 

Sebagai seorang publik figur yang sudah dikenal oleh banyak orang, dirinya juga harus menjadi sosok yang bisa menjaga sikap dan tutur kata yang keluar dari dalam dirinya. Namun, ia mengulang kembali perkataannya, jika dirinya benar-benar bersyukur dan bahagia meskipun kadang merasa tertekan. 

Choi Siwon. (youtube.com/BW.)

“Karena gini, seperti yang tadi udah kita bilang, bagiku sebenarnya kata-katanya belum segitu kuat, tapi banyak orang yang mendengarkan apa pun ketika aku mengatakan sesuatu, terkecuali mereka nggak dengar. Aku harus jaga sikapku dan kata-kata yang keluar dari mulutku. Jadi, (ketenaran ini)  aku sangat bersyukur. Senang sekali tapi terkadang sangat tertekan,” ungkapnya. 

Di sela-sela pembicaraan mereka, Boy menanyakan kepada penyanyi sekaligus aktor itu apakah uang merupakan hal yang penting baginya. Siwon pun dengan tegas mengatakan bahwa uang bukan segalanya, yang terpenting adalah menjadi sosok yang tangguh dan kuat. 

“Uang itu penting, tapi bukan segalanya. Makanya aku selalu bilang ke orang-orang, lebih penting jadi orang kuat dan dihargai. Kalo kita bisa menjadi orang yang tangguh dan dihargai, uang akan mengikuti kita,” kata Siwon.

Choi Siwon. (youtube.com/BW.)

Memiliki profesi yang sama dengannya sebagai publik figur, tanpa disangka-sangka, Siwon memberikan wejangan kepada Boy layaknya seorang kakak yang menasihati adiknya.

“Jangan dengerin kata-kata negatif dari orang-orang. Fokus aja sama jalanmu dan selalu mempersiapkan diri, jangan membanding-bandingkan dengan orang lain. Jangan nyerah, Tuhan bersamamu,” pesan Siwon kepada Boy.