Jadi Sorotan Publik, Simak Profil Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jadi Sorotan Publik, Simak Profil Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia

Profil Syech Zaki suami Tasyi Athasyia. (Instagram.com/tasyiiathasyia)

Ladiestory.id - Sosok YouTuber Tasyi Athasyia tengah menjadi sorotan oleh publik, khususnya di media sosial. Hal tersebut berawal dari beredarnya video Tasyi Athasyia dengan kembarannya Tasya Farasya mengenai pertanyaan uang Rp1 Miliar. Dalam video tersebut, Tasyi menjawab bahwa uang 1 miliar hanya cukup untuk membeli cotton bud anaknya dan ia tak percaya bahwa uang senilai 1 miliar dapat digunakan untuk membeli rumah. Sontak, pernyataa tersebut menuai komentar dari netizen mulai dari hujatan, kritik hingga pihak yang menganggap sebagai candaan.

Melihat hal tersebut menjadi perbincangan, Tasyi pun melakukan klarifikasi bahwa ia menujukan kalimat tersebut untuk saudaranya Tasya sebagai candaan. Menurutnya, sosok Tasya yang dianggap sultan hanya akan menganggap uang tersebut untuk membeli cotton bud saja. Kemudian, pada (3/8/2022), suami Tasyi bernama Syech Zaki pun turut memberikan tanggapan melalui video yang ditayangkan pada laman youtube pribadi Tasyi Athasyia. Netizen pun menjadi penasaran dengan sosok suami Tasyi tersebut.

Berikut, rangkuman profil singkat Syech Zaki.

Awal Pernikahan

Profil Syech Zaki suami Tasyi Athasyia. (Instagram.com/tasyiiathasyia)

Diketahui keduanya menikah pada 4 Januari 2015 dengan mengusung konsep Great Gatsby. Tema tersebut merupakan pilihan Tasyi yang menyukai warna emas. Seluruh elemen dalam pernikahannya pun dipenuhi nuanasa emas. Pernikahannya juga sempat menjadi pembahasan di beberapa media berita dan mendapat respon kagum dari para netizen. Setelah 7 tahun menikah, mereka dikaruniai 3 orang anak, yaitu Malik Umar Boschr, Noora Bochr, dan Ali Boschr. Ketiga anaknya juga sering kali tampil di beberapa postingan Instagram pribadi Tasyi.

Jarang Tampil di Publik

Profil Syech Zaki suami Tasyi Athasyia. (Instagram.com/tasyiiathasyia)

Sosok Syech Zaki sangat jarang muncul di publik. Bahkan, netizen bertanya-tanya seperti apa suami Tasyi tersebut. Tak jarang, mereka mengajukan permintaan kepada Tasyi untuk mengajak suaminya collab di konten milik youtuber makanan tersebut. Namun, Syech Zaki mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu nyaman tampil di depan kamera. Sehingga, ia lebih senang untuk memantau saja dari balik layar terhadap konten-konten yang dibuat oleh istrinya.

Memiliki Pesantren

Profil Syech Zaki suami Tasyi Athasyia. (Instagram.com/tasyiiathasyia)

Tasyi sempat mengonfirmasi, bahwa suaminya merupakan pemilik pesantren. Selain itu, dari hasil penelusuran, ternyata Syech Zaki bukanlah orang sembarangan, lho. Diketahui, ia merupakan CEO dan Founder PT. Hom Sam International Group yang menjadi pengembang aplikasi Hot-Fix yang berfokus pada bidang interior dan konstruksi rumah. Aplikasi ini bertujuan untuk menyediakan jasa tukang bangunan, listrik, hingga perawatan secara real-time.

Masih Satu Keluarga

Profil Syech Zaki suami Tasyi Athasyia. (Instagram.com/tasyiiathasyia)

Pasangan Tasyi dan Syech Zaki merupakan saudara sepupu. Keduanya telah dijodohkan sejak masih kecil. Hal tersebut juga sempat menuai pro-kontra di kalangan netizen. Bahkan, beberapa netizen mengira keduanya merupakan hubungan sedarah atau inses. Padahal, menurut Tasyi hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam keluarga arab untuk menikahi sepupunya sendiri.

Suami Idaman

Profil Syech Zaki suami Tasyi Athasyia. (Instagram.com/tasyiiathasyia)

Pada salah satu podcast, Tasyi sempat mengungkapkan bahwa ia mengalami perubahan yang besar setelah menikah dengan suaminya, Syech Zaki. Sebelumnya, Tasyi tidak menggunakan hijab dan akhirnya memutuskan untuk berhijab karena ingin memantaskan diri. Sebab, sosok suami sebagai pemilik pesantren menjadi hal yang ia pertimbangkan. Syech Zaki juga merupakan orang yang sangat agamis dan dibesarkan oleh orang tua yang memiliki lingkungan Islami. Kemunculannya dalam video klarifikasi dengan sang istri telah di tonton sebanyak 1.8 juta kali dan mendapat banyak pujian. Netizen terkagum-kagum dengan penjelasannya terkait permasalahan yang terjadi dan solusinya melalui cara pandang agama.

s