Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | JENIS - JENIS PERHIASAN WANITA MANA YANG PALING KAMU SUKA

Jenis - jenis Perhiasan Wanita Mana Yang Paling Kamu Suka

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 27 Januari 2021 | 02:50:35
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis - jenis Perhiasan Wanita Mana Yang Paling Kamu Suka

Ternyata, aksesoris wanita tidak hanya untuk menunjang penampilan saja, lho. Di balik itu, aksesoris juga mempunyai sifat dan manfaat tersendiri yang bisa mendukung penampilan dan rasa percaya diri para wanita. Dengan menggunakan aksesoris yang benar, tentu saja penampilan kamu akan semakin sempurna. Sebagai wanita yang dikodratkan menyukai barang berkilau, tahukah kamu apa saja perhiasan wanita? Mungkin pertanyaan tadi bukan pertanyaan sulit, sebab kamu kerap menjumpai atau malah sering memakai perhiasan seperti kalung, cincin, gelang, atau anting-anting.

Nah, kali ini kita akan membahas berbagai jenis perhiasan wanita yang beberapa mungkin sudah kamu ketahui, tapi ada juga yang selama ini kamu menganggapnya sekadar aksesoris biasa. Kita intip apa saja perhiasan wanita ini.

Jenis - jenis perhiasan wanita mana yang paling kamu suka

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kita Harus Bangga Menjadi Seorang Wanita

Kalung

Apa saja perhiasan wanita yang digunakan di leher? Kalung, jawabannya. Komponen sebuah kalung adalah liontin dan tali atau rantai yang kemudian melingkar di leher. Biasanya, kalung dibuat dari emas, batu permata, atau platinum. Untuk liontin dari kalung sendiri juga bermacam-macam bahan yang digunakan layaknya mutiara, berlian, atau batu berharga lainnya.

Kalung biasanya dibedakan menurut panjangnya, jika panjang kalung berkisar antara 35 cm – 41 cm, kalung itu termasuk dalam kalung choker yang biasanya digunakan melingkar tepat di leher, ada juga princess necklace dengan panjang 45 cm – 50 cm, atau ada juga kalung Lariat yang saking panjangnya kamu bisa memutar kalung itu dua kali di lehermu sehingga kamu tampak mengenakan dua kalung dalam satu pemakaian.

Cincin

Mereka yang menggunakan cincin di jari manis kanan umumnya menandakan bahwa ia sudah menikah. Bentuk cincin yang bulat dan melingkar di jari ini juga menjadi pertanda, bahwa mereka yang memakai cincin kawin sudah terikat dengan seseorang dan hubungan pernikahan tidak akan ada ujungnya seperti bentuk cincin yang bulat. Tidak sebatas menjadi perhiasan yang dikenakan di jari tangan saja, ada yang menjadikan cincin sebagai liontin kalung atau gelang.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri


Gelang

Apa saja perhiasan wanita lainnya? Gelang merupakan salah satu perhiasan wanita yang paling umum dikenakan melingkar di tangan. Bahan pembuatan gelang cukup beraneka ragam sebut saja seperti biji kopi, kayu, logam, manik-manik, mutiara, benang, dan masih banyak lainnya.

Beberapa gelang tidak hanya dibuat sebagai perhiasan saja, tapi ada juga yang menjadikannya gelang kesehatan yang di dalamnya terdapat magnet yang konon dapat membantu memperlancar peredaran darah, atau di India pemakaian gelang biasanya dikenakan dalam jumlah banyak, sehingga saat menari atau bergerak, gelang tersebut akan saling berdenting seperti bunyi lonceng.

Anting

Apa saja perhiasan wanita yang dipakai di daun telinga? Pasti kamu sudah tidak asing dengan anting. Anting adalah perhiasan yang mungkin paling sering dan hampir setiap perempuan memakainya. Anting dijadikan penanda seseorang tersebut adalah seorang wanita, karena biasanya hanya wanitalah yang mengenakan anting.

Baca juga: Rekomendasi Suplemen Untuk Kesehatan Wanita

Liontin

Jika kamu selama ini mengira bahwa liontin dan perhiasan kalung itu ada dalam satu bagian, kamu kurang tepat. Liontin dan kalung nyatanya berdiri masing-masing. Kalung merupakan tali atau rantai yang melingkar pada leher, sementara liontin adalah bandul yang menggantung di kalung. Dan tidak sekadar pada kalung saja, liontin juga ada pada anting juga gelang, dan liontin biasanya bisa dilepas – pasang kembali. Tipenya bermacam-macam, ada yang berupa medali atau liontin yang berupa tempat penyimpanan super mini yang di dalamnya terdapat jam atau foto.

Perhiasan adalah sebuah benda yang digunakan untuk merias atau mempercantik diri. Perhiasan biasanya terbuat dari emas ataupun perak dan terdiri dari berbagai macam bentuk mulai dari cincin, kalung, gelang, liontin dan lain-lain. Biasanya perhiasan diberikan untuk hadiah pasangan. Perhiasan mempunyai bentuk beragam mulai dari bulat, hati, kotak,dan lain lain.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Menebak Karakter Wanita Berdasarkan Warna Baju Favoritnya

perhiasan cmk perhisan wanita perhiasan indonesia cmk group anting berlian Jenis perhiasan wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry