5 Jenis Makanan yang Wajib Disimpan di Freezer

Jumat, 9 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Jenis Makanan Yang Wajib Disimpan Di Freezer

Makanan yang Wajib disimpan di Freezer (Special)

Ladiestory.id - Kebanyakan dalam sebuah rumah memiliki kulkas. Kulkas pun memiliki dua bagian, yakni pendingin biasa dan freezer. Biasanya orang-orang hanya menyimpan es krim dan es batu di dalam freezer.

Padahal ada beberapa jenis makanan yang perlu disimpan di dalam freezer. Kira-kira apa saja makanan itu? Yuk simak artikel di bawa ini.

Bayam

Bayam (Special)

Jenis makanan yang pertama harus disimpan dalam freezer adalah sayuran hijau bayam. Bahkan disebut bayam beku menjadi salah satu bahan makanan yang harus dimiliki.

Pasalnya sayur bayam dapat diolah menjadi berbabagai bahan makanan saat kita tidak sempat belanja ke pasar atau supermarket. Bayam bisa diolah menjadi menjadi satu masakan. Namun bayam juga bisa dijadikan bahan makan pelengkap.

Namun Maya Feller Nutrition menyebut bayam harus disimpan di freezer. Pasalnya sayuran hijau ini mudah layu dan membusuk. Bahkan bayam tidak bisa jika hanya disimpan di kulkas biasa.

Daging

Daging (Special)

Daging menjadi salah satu bahan makanan yang banyak disukai orang. Bahkan banyak orang menyimpan daging sebagai sumber bahan pangan utama.

Namun jika ingin memiliki stok daging, kita harus menyimpannya di freezer. Hal tersebut pun juga disampaikan oleh seorang pemilik restoran sekaligus pendiri This Little Goat yakni Stephanie Izard.

Jika Kamu membeli daging dalam kemasan yang besar, sebaiknya bagi dan potong-potong ke dalam porsi kecil. Hal ini memudahkan dalam penyimpanan sekaligus pengolahan.

Kalau pun saat memasak ternyata masih menyisakan daging, sebaiknya simpan kembali dalam freezer. Pasalnya jika tidak dibekukan, maka daging akan mudah membusuk dan memunculkan bau menyengat.

“Sangat bagus untuk menyimpan sisa makanan dari berbagai hidangan daging untuk dijadikan sebagai isian pangsit dan lain sebagainya,” ujar Izard.

Makanan yang Sudah Diolah

Sup (Special)

Tak jarang setiap rumah masih menyisakan makanan. Hal ini pun disebabkan karena banyak hal, mulai dari masak terlalu banyak hingga tidak ada orang yang mengonsumsinya.

Biasanya seorang ibu rumah tangga akan menyimpan sisa makanan tersebut. Nantinya sisa makanan itu bisa dimakan di kemudian waktu.

Namun banyak orang yang menyimpan sisan makanan yang sudah di olah di dalam kulkas biasa. Hal tersebut pun tidak terlalu menjadi masalah lantaran bisa menahan makanan dari kebusukan.

Namun alangkah baiknya jika menyimpan sisa makanan yang sudah diolah di dalam freezer. Hal ini dilakukan agar makanan lebih bisa tahan lama. Jangan lupa panaskan dulu makanan dari freezer sebelum disantap.

Buah-buahan

Buah Persik (Special)

 Ada beberapa buah yang bertahan berhari-hari meskipun tidak dimasukan dalam kulkas. Namun sebaliknya ada pula buah yang perlu dimasukan dalam kulkas agar tidak cepat busuk.

 
Bahkan beberapa buah tersebut harus dimasukan di dalam freezer agar tidak busuk. Atau pun beberapa buah tersebut dimasukan dalam freezer agar matang dengan sempurna.

Beberapa buah yang direkomendasikan untuk disimpan dalam freezer adalah buah beri atau persik. Selain itu lebih baik tomat disimpan pula di dalam freezer. Hal ini dikakukan untuk menjaga kesegarannya guna menghadirkan rasa yang lebih kaya.
 

Kaldu

Kaldu (Special)
Beberapa orang suka menyimpan kaldu lantaran bisa menambah citra rasa dalam sebuah makanan. Sehingga kaldu terutama kaldu tulang direkomendasikan disimpan di dalam freezer.

Selain itu Kamu juga bisa menyimpan kaldu sayuran yang terbuat dari bahan-bahan kaya akan potassium di dalam freezer. Contohnya seperti kentang, bawang bombai utuh, dan wortel atau seledri.