7 Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya Bagi Kulit

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Jenis Masker Wajah Dan Manfaatnya Bagi Kulit

Ilustrasi Jenis Masker (pinterest)

Ladiestory.id -Skincare menjadi item wajib yang harus dimiliki setiap wanita. Agar menghasilkan tampilan wajah yang segar dan memesona, wanita juga enggak bisa lepas dari yang namanya makeup maupun masker wajah. Masker wajah tentunya memiliki manfaat yang baik bagi kulit wajah. Yakni untuk mencegah terjadinya masalah kulit kusam dan mengembalikan kesegaran serta mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. Tahukah kamu? Jika 7 jenis masker wajah berikut ini tentunya memilki manfaat yang baik bagi jenis dan kebutuhan kulitmu. Yuk, ketahui dan simak artikel ini.

Sheet Mask

Sheet Mask (pinterest)

Salah satu masker wajah yang paling banyak diminati oleh banyak wanita ini memiliki manfaat yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus, lembut, serta membuat kulit menjadi cerah dan lembap. Selain kemasannya yang simple dan praktis, sheet mask ini juga dapat digunakan oleh barbagai jenis kulit, loh. Saat ini pun sheet mask banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek dan varian untuk kebutuhan kulit. Namun, perlu diketahui jika penggunaan sheet mask cukup digunakan satu kali pakai dan tidak dirperkenankan menggunakannya berulang kali ya, Ladies?

Clay Mask

Clay Mask (pinterest)

Salah satu masker wajah yang baik digunakan bagi pemiliki jenis kulit berminyak adalah clay mask. Clay mask ini dipercaya dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit, serta membuat tampilan wajah lebih kencang dan cerah, loh. Sifat clay mask ini dapat mengering pada permukaan kulit saat lima menit pemakaian kemudian jangan lupa bilas kembali menggunakan air bersih agar kulitmu kembali segar. Clay mask ini sebaiknya rutin digunakan selama satu hingga dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Peel off Mask

Peel off Mask (pinterest)

Bagi kamu yang kesal karena munculnya komedo berlebih baik di area hidung maupun pipi. Maka peel off mask sangat cocok digunakan untuk membantu permasalahan kulitmu ini. Kamu juga dapat menggunakan peel off mask sebelum mengaplikasikan riasan makeup pada wajah  agar makeup mu dapat menyatu dengan kulitmu. Namun, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kandungan pada masker agar tidak mengakibatkan masalah kulit lainnya seperti iritasi maupun alergi.

Sleeping Mask

Sleeping Mask (pinterest)

Masker yang satu ini tentunya sangat baik digunakan pada malam hari, sleeping mask memiliki manfaat untuk melembapkan, menghidrasi, menyegarkan dan mengatasi penuaan dini pada kulit wajah. Saat terbaik untuk menggunakan masker ini tentunya sebelum tidur agar setelah bangun tidur wajahmu kembali segar dan cerah.

Wash off Mask

Wash off Mask (pinterest)

Masker wash off mask juga memiliki beraneka ragam tekstur yang dihasilkan, sehingga adapula yang teksturnya mudah larut pada air dan mudah digunakan sehari-hari. Masker jenis ini juga memiliki manfaat untuk memberikan hasil kulit yang halus, lembut dan kenyal.

Exfoliating Mask

Exfoliating Mask (pinterest)

Exfoliating mask atau jenis masker eksfoliasi ini dapat diformulasikan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Jenis masker ini juga berbentuk scrub dan memiliki butiran-butiran halus yang aman digunakan untuk wajah. Kamu juga dapat menggunakan masker ini 1 kali dalam seminggu dan juga tergantung dari kebutuhan kulitmu.

DIY Mask

DIY Mask  (pinterest)

DIY mask ialah jenis masker yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Tentunya racikan bahan alami ini aman digunakan bagi kulit. Biasanya, DIY mask terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan hingga yoghurt dan tentunya sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu.