Kantong Mata Membandel? Coba Buat 5 Masker Alami Ini, Yuk!

Jumat, 29 Juli 2022 | 17:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Kantong Mata Membandel? Coba Buat 5 Masker Alami Ini, Yuk!

Ilustrasi Masker Alami untuk Mata Panda. (Pinterest)

Ladiestory.id - Kantong mata alias mata panda memang kerap membuat seseorang jengkel dan jadi nggak percaya diri. Banyak faktor yang dapat disebabkan hadirnya kantong mata ini, salah satunya begadang.

Jangan sampai kamu di bilang ngantuk melulu gara-gara mata panda ya, Ladies? Nah, untuk itu coba buat 5 masker alami ala rumahan ini supaya lingkar gelap di bawah matamu berkurang dan penampilan jadi lebih maksimal.

Masker Kentang

Kentang. (Pinterest)

Selain enak dijadikan penganan, kentang juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan masker untuk mengatasi masalah mata panda, loh. Kamu pun dapat memanfaatkan kentang dan daun mint agar memberikan sensasi dingin pada area mata.

Cara membuatnya pun mudah, cukup siapkan satu buah kentang, kuas atau spatula, dan sediakan empat hingga lima lembar daun mint. Kupas kentang hingga bersih, kemudian potong beberapa bagian, setelah itu masukan potongan kentang dan daun mint dalam blender, lalu tunggu hingga hasilnya encer. Setelah itu, sediakan kuas atau spatula untuk mengaplikasikan masker kentang di area bawah matamu.

Masker Kiwi

Kiwi. (Pinterest)

Kamu pun dapat membuat masker kiwi untuk mengatasi masalah kantong mata, dengan mencampurkannya bersama yoghurt. Kedua bahan ini diketahui sangat baik bagi kulit dan dapat mencerahkan secara alami, khususnya pada area bawah mata yang menggelap.

Caranya, cukup sediakan satu buah kiwi dan 2 sendok makan yoghurt. Campur dan aduk kedua bahan tersebut hingga halus merata. Kemudian, kamu dapat menyimpan racikan masker kiwi dan yoghurt di dalam kulkas agar tahan lama dan fresh. Aplikasikan secara merata di area kantong matamu dan diamkan hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Masker Lidah Buaya

Lidah Buaya. (Pinterest)

Yup! Bahan alami ini dikenal memiliki banyak manfaat yang baik bagi kulit, loh. Kamu pun bisa membuat racikan masker lidah buaya dan mencampurkannya dengan wortel untuk mengatasi mata panda.

Cara membuatnya cukup mudah. Sediakan 1 sendok makan wortel yang sudah diparut, 1 sendok teh lidah buaya yang diambil gel nya saja, dan 1 sendok makan putih telur. Campurkan semua bahan ke dalam satu wadah dan aduk hingga merata.

Setelah semua bahan menyatu, kamu dapat mengoleskannya dengan spatula atau kuas ke area bawah mata. Tunggu hasilnya hingga meresap selama 10 menit, kemudian belas dengan air bersih.

Masker Nanas

Nanas. (Pinterest)

Selain menyegarkan, buah nanas pun dapat digunakan sebagai alternatif membuat masker bagi kamu yang ingin menghilangkan mata panda. Kamu bisa membuat racikan masker nanas dan memadukannya dengan kunyit. Yup! Siapa sangka bahan rempah ini pun memiliki manfaat baik baik kecantikan kulit, terutama untuk memudarkan lingkaran hitam bawah mata.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Sediakan nanas yang sudah dikupas dan dibersihkan dari kulitnya. Ambil nanas secukupnya, kemudian tumbuk dengan satu buah kunyit hingga halus. Setelah masker jadi, gunakan pada area bawah mata dan diamkan selama 10-15 menit hingga meresap.

Masker Tomat

Tomat. (Pinterest)

Tak hanya enak dibuat jus atau penganan lainnya, tomat juga sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi mata panda membandel. Tomat memiliki kandungan asam sitrat yang bersifat mencerahkan sehingga dapat membantu menyamarkan lingkar gelap pada mata.

Kamu dapat membuat masker tomat sebanyak 1 atau 2 buah yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan dengan spatula ke area lingkar bawah mata. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Selamat mencoba!

 

s