Ingin Kenalkan Pacar ke Orangtua, Ini Tipsnya!

Kamis, 29 September 2022 | 00:01:00

Andi Afifah

Penulis : Andi Afifah

Ingin Kenalkan Pacar Ke Orangtua, Ini Tipsnya!

Ilustrasi Kenalkan Pacar ke Orangtua (Special)

Ladiestory.id - Setelah netizen menyindir Thariq Halilintar yang belum perkelkan Fuji pada keluarganya. Akhirnya ketika acara Tedak Siten ponakannya, Ameena Hana Nur Atta, Thariq memperkenalkan Fuji pada keluarganya. Nah, buat kamu yang ingin kenalkan pacar ke orangtua atau keluargamu, baca terus sampai habis ya!

Pastikan Perasaanmu ke Pacar

Ilustrasi Pria yang Sedang Yakinkan Diri (Special)

Sebelum memperkenalkan pacar ke orangtuamu. Lebih baik, kamu mempersiapkan diri dengan memastikan perasaan. Apakah kamu yakin dengan perasaanmu ke pacar dan ingin menjalani hubungan serius. Jika sudah pasti, kamu pasti lebih percaya diri untuk mengajaknya.

Sebut Namanya Sesekali

Ilustrasi Pasangan (Special)

Buat kamu yang bingung untuk memperkenalkan pacar ke orangtua, kamu bisa menyebut namanya sesekali. Contohnya, ketika Ibumu sedang membuat kue, ceritakan bahwa si ‘A’ jago buat kue, bahkan kamu bisa menawarkan agar dibantu oleh si ’A’. Dengan begitu secara perlahan orangtua akan merasa nyaman dan tidak kaget ketika kamu mengajaknya ke rumah.

Cerita Tentang Orangtuamu ke Pacar

Ilustrasi Anak dan Orangtua (Special)

Agar pacarmu bisa menyesuaikan diri dengan cepat, kamu juga perlu menceritakan keseharian orang tuamu. Misal ceritakan bahwa Ibumu suka membuat kue dan Ayahmu suka bermain catur. Dengan begitu, walaupun baru sekali ketemu, pacarmu bisa menyesuaikan diri dan tau apa yang harus dilakukannya.

Cari Waktu dan Tempat yang Tepat

Fuji dan Thariq Halilintar (Youtube.com/Thariq Halilintar)

Waktu dan tempat yang tepat adalah hal penting ketika kamu ingin memperkenalkan pacar. Kamu bisa membawanya ketika ada acara keluarga seperti yang dilakukan Thariq Halilintar. Pastikan bahwa orangtuamu dalam keadaan yang santai ya. Dengan begitu, orangtua dan pacarmu bisa kenalan dan ngobrol dengan leluasa.

Pastikan Pacarmu Siap

Thariq & Fuji. (instagram.com/fuji_an)

Tidak hanya kamu, tapi pacarmu juga harus siap ketika ingin diperkenalkan ke orangtua dan keluarga. Jika pacarmu tidak siap, kamu tidak usah cepat-cepat. Jalani dulu hubunganmu dengan pacar hingga ia siap. Karena jika tidak siap, ia akan merasa malu dan minder. Hal ini justru akan membuat permasalahan dalam hubunganmu.