Kenapa Pria Cuek Setelah Putus? Ini Jawabannya!

Thursday, 15 Jul | 17:44:31

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Kenapa Pria Cuek Setelah Putus? Ini Jawabannya!

Foto: Ladiestory.id

Putus cinta merupakan sesuatu kejadian yang tidak mengenakan. Semua situasi dan kondisi akan seolah terasa serba salah. Setiap pasangan pasti memiliki alasan tersendiri untuk mengakhiri hubungan mereka.

Setelah putus pun, kehidupan akan berlanjut sesuai dengan pilihan masing-masing. Namun sering kali ditemukan pria malah cuek setelah putus hubungan.

Cuek adalah sifat atau sikap masa bodoh atau acuh tak acuh. Sikap atau sifat ini bisa mengacu pada tindakan yang dilakukan seseorang ataupun respon pada sikap seseorang.

Sebenarnya, bukan hal yang mustahil ketika pria dan wanita tetap berteman setelah putus hubungan. Setidaknya hanya untuk bertukar pesan ataupun bermain bersama teman-teman yang lain. Namun pria lebih memilih cuek dan malas untuk berkomunikasi.

Kenapa Pria Cuek Setelah Putus?

Foto: Ladiestory.id
  1. Punya pacar baru

Kejamnya, memiliki pacar baru adalah salah satu faktor hubungan kalian berakhir. Memang sakit, namun harus siap menerima kenyataan bahwa pria yang dicintai memilih untuk mencintai wanita lainnya.

Namun, kabar baiknya, dengan sang mantan memiliki pacar baru, kamu tidak akan pernah berharap untuk kembali ke pelukannya. Alih-alih kamu bisa melakukan move on dengan cepat.

  1. Tidak percaya pertemanan dengan mantan

Meskipun beberapa orang setuju bahkan bisa berteman dengan mantan, namun beberapa orang mengelak akan hal itu. Terutama pria akan merasa bahwa tidak akan pernah bisa untuk menjalis pertemanan dengan mantan tanpa ada rasa.

Sebab seorang wanita mudah baper dan ingat dengan memori yang pernah dilalui bersama mantan. Oleh sebab itu, pria memilih untuk cuek ketika putus agar menghindari timbul kembali rasa yang pernah ada.

Foto: Ladiestory.id
  1. Yang sudah ya sudah

Ketika putus, pria akan merasa semua hubungan dengan sang mantan telah selesai. Sehingga tidak heran lagi jika mereka memilih untuk cuek terhadap kamu. Bahkan jangan kaget jika sikap dan perilaku dia berubah dengan cepat.

  1. Merasa bersalah

Hal yang mungkin terjadi juga adalah dirinya menyimpan rasa bersalah begitu besar yang kemudian membuatnya jadi enggan untuk menghubungimu.

Meskipun begitu, tak semua pria cuek setelah putus diselimuti perasaan sedih dan galau. Ada juga beberapa alasan yang membuatnya enggan untuk berkomunikasi lagi padamu.

Foto: Ladiestory.id
  1. Menikmati status baru

Alasan pria cuek setelah putus adalah menikmati masa lajangnya. Meski tidak semua wanita protektif ketika pacaran, namun pasti ada sisi para pria merasa tidak punya kebebasan. Entah jarang punya waktu bermain game, harus selalu laporan terhadap pacar, dan beberapa hal lainnya.

Inilah yang membuat pria menikmati masa lajangnya usai putus, sebab dia bisa melakukan apapun yang diinginkan. Dia bisa mengeksplore hal-hal yang belum bisa dilakukan sewaktu masih berpacaran

  1. Belajar melupakanmu

Jika biasanya dulu dia akan meluangkan banyak waktu bersamamu, saat makan, mencari barang dan lainnya, setelah putus hal ini pasti tak akan sama lagi. Walaupun jalinan pertemanan tetap bisa dilakukan, namun semuanya butuh proses.

Oleh sebabnya, dalam proses itu seorang pria cenderung menjadi pribadi yang cuek bahkan nyaris tidak peduli padamu lagi.

Maka biarkanlah dia belajar untuk nyaman dengan kesendiriannya. Dengan begitu semua akan kembali berjalan dengan baik.

  1. Sudah sepenuhnya move on

Memang terdengar menyakitkan, namun inilah salah satu faktor seorang pria cuek setelah putus hubungan dengan seorang wanita.

Terlebih jika hubungan yang sudah tidak berjalan baik dan sudah lama tak ada lagi di dalam pikirannya. Oleh sebabnya, setelah semua berakhir dia pun tak lagi tertarik untuk menghubungimu lagi.

Inilah 7 alasan pria cuek setelah putus hubungan dengan seorang wanita.

Berita Terkait