Sebelum Nikah, Ketahui 5 Hal Ini Bersama Pasangan

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Sebelum Nikah, Ketahui 5 Hal Ini Bersama Pasangan

Ilustrasi Pasangan (pinterest)

Ladiestory.id - Butuh segala persiapan matang menuju sebuah ikatan pernikahan. Pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, maka perlu kesungguhan dan komitmen didalamnya. Akan ada banyak sekali pertimbangan dalam melangsungkan pernikahan, bukan hanya dari pasangan bahkan juga dari keluarga kedua belah pihak masing-masing.

Pernikahan merupakan momen sakral antar dua insan yang siap menjalani lembaran baru kehidupan. Oleh karena itu, banyak hal yang harus kamu dan pasangan bicarakan dan persiapkan. Maka dari itu, coba ketahui lebih jauh 5 hal ini bersama pasangan.

Ketahui Karakter Pasangan

Ketahui Karakter Pasangan (pinterest)

Tentunya jika kamu dan pasangan sudah siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, kamu juga harus siap menerima karakter pasangan masing-masing. Tak hanya itu, kamu pun juga bisa saling berdiskusi serta mencari solusi ketika dihadapi dalam suatu masalah, baik itu perbedaan pendapat, prinsip serta sudut pandang. Sejatinya, tak ada pasangan yang sempurna.

Terbuka dan Jujur Pada Pasangan

Terbuka dan Jujur Pada Pasangan (pinterest)

Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya kamu dan pasangan bisa bersikap jujur dan saling terbuka. Ceritakan hal-hal apa saja yang harus di ubah pada dirimu dan pasangan demi kebaikan hubungan. Selain itu, hal tersebut agar kamu bisa tumbuh dan bekembang menjadi pasangan yang saling menguatkan serta dapat terus mendukung dan memotivasi satu sama lain.

Bicarakan Hal-hal yang Intimacy

Bicarakan Hal-hal Intimacy (pinterest)

Intimacy menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat kamu dan pasangan hendak melaju ke hubungan pernikahan. Menyesuaikan diri dengan kebutuhan, keinginan, dan harapan seksual antara kamu dan pasangan akan diketahui lewat komunikasi yang jujur dan terbuka antar kedua belah pihak.

Mungkin hal ini akan sedikit membuatmu canggung atau merasa sensitif. Namun, hal-hal seperti ini juga baik diketahui agar kamu tidak terburu-buru mengambil langkah sebelum mengatakan ikatan suci pernikahan. Entah itu perihal keuangan, pekerjaan, hingga seks.

Ketahui Latar Belakang Pasangan

Ketahui Latar Belakang Pasangan (pinterest)

Pasangan yang baik tentunya ia akan bersikap jujur dan terbuka, baik itu mengenai hal personal yang ada pada dirinya. Namun jangan paksa pasanganmu untuk menceritakan hal-hal yang sebaiknya tidak ingin ia kenang ataupun ungkapkan.

Mengenang masa lalu bisa saja membuka hal-hal yang sudah ia kubur rapat sebelumnya, bisa saja hal itu bisa mengembalikan luka masa lalu maupun rasa sakit hatinya. Biarkan ia sendiri yang berbicara, jika seseorang sudah sangat merasa nyaman dengan pasangannya, tentu ia akan mengungkapkan semua hal yang ada pada dirinya.

Tak hanya dirimu yang merasa penasaran, keluargamu pun tentunya ingin tahu tentang latar belakang calon pendampingmu nantinya bukan? Hal itu bisa saja menjadi pertimbangan antara keluargamu nantinya. Namun, jika mereka bisa menerima dirimu dengan tulus, hal itu bukanlah sesuatu yang harus dipemasalahkan bukan?

Pahami Dirimu

Pahami Dirimu (pinterest)

Selain memahami pasangan, alangkah lebih baik kamu bisa memahami dirimu terlebih dahulu. Jangan hanya kerena teman-temanmu sudah mendahuluimu untuk menikah, kemudian kamu malah ingin terburu-buru untuk menikah pula.

Ketahui terlebih dahulu dari tujuan menikah tersebut, bukan karena tuntutan umur, orang tua, bahkan lingkungan. Sebaiknya, pikirkan dengan matang dan yakinkan dirimu, apakah kamu sudah siap hidup dengan orang lain ataupun sebaliknya. Siapkan mental dan dirimu untuk melangkah pasti dalam mengambil keputusan.

s