Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KONSUMSI RUTIN ENAM NUTRISI INI UNTUK KULIT SEHAT DAN CERAH ALAMI

Konsumsi Rutin Enam Nutrisi Ini untuk Kulit Sehat dan Cerah Alami

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 08 November 2020 | 05:31:50
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Konsumsi Rutin Enam Nutrisi Ini untuk Kulit Sehat dan Cerah Alami 

Kulit cerah alami tidak hanya diperoleh dari perawatan luar, tapi juga dari dalam melalui makanan yang dikonsumsi. Selain sebagai nutrisi untuk meningkatkan kesehatan tubuh, asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

Karena itu, untuk kulit sehat dan cerah alami, penting memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Berikut ini makanan yang wajib dikonsumsi untuk kulit sehat dan cerah alami dikutip dari Pop Sugar

Antioksidan 

Antioksidan berkhasiat sebagai detoksifikasi yang mencegah munculnya jerawat dengan membatasi produksi radikal bebas. Seperti diketahui radikal bebas dapat merusak kulit serta kolagen. 

Baca juga: Pentingnya Sunblock Untuk Kulit, Berikut 6 Rekomendasi Merk Sunblock Untukmu

Tak hanya itu, antioksidan juga melindungi kulit dari racun dengan menghalanginya masuk ke lapisan kulit paling dalam. Nutrisi yang mengandung antioksidan, antara lain sayuran, buah-buahan, juga kacang-kacangan. 

Asam Lemak Omega-3 

Selain kesehatan otak atau kognitif, asam lemak omega-3 juga berkhasiat bagi kesehatan kulit. Nutrisi ini dapat mengatasi peradangan yang disebabkan jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar matahari, serta mencerahkan kulit secara alami. 

Untuk makanan dengan kandungan asam lemak omega-3, diantaranya ikan salmon, ikan kembung, sayur bayam, kacang kedelai, juga biji chia. 

Vitamin C

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin C memiliki khasiat baik bagi kulit. Selain membuat kulit glowing, vitamin C juga mengangkat sel kulit mati, membantu produksi kolagen, menjaga elastisitas kulit, serta melawan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus juga kerutan. 

Makanan dengan kandungan vitamin C meliputi jeruk, stroberi, kiwi, pepaya, mangga, brokoli, dan kubis Brussel. 

Baca juga: Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Vitamin A 

Vitamin A berperan membantu menghidrasi kulit, mencerahkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mengatasi iritasi, juga melawan androgen yang menyebabkan kulit berjerawat. Nutrisi vitamin A seperti wortel, stroberi, kacang polong, ubi jalar, tomat, serta paprika. 

Vitamin E 

Sama dengan vitamin C, vitamin E juga sudah dikenal baik bagi kesehatan kulit. Vitamin E memiliki manfaat mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam, mencegah penuaan dini, juga melawan kerusak kulit akibat radikal bebas. 

Vitamin E dapat ditemukan dalam nutrisi kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang almond, gandum, juga kacang hazelnut. Selain itu, ada alpukat, kiwi, lobak hijau, brokoli, serta bayam. 

Air Putih 

Meski bukan termasuk ke dalam makanan, air putih juga bermanfaat baik bagi kesehatan kulit. Kebutuhan air yang tidak tercukupi dapat menyebabkan kulit kering. Selain itu, air putih juga bermanfaat mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari racun. Karena itu, pastikan kebutuhan cairan kamu setiap harinya harus terpenuhi. 

Baca juga: 6 Kerajinan dari Bahan Buatan yang Bisa Dicoba

Vitamin kulit Cara mencerahkan kulit tips agar kulit sehat Tips kulit wajah cerah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty