Lagu Galau Barat yang Wajib Ada di Playlistmu!

Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:50:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Lagu Galau Barat Yang Wajib Ada Di Playlistmu!

Ilustrasi mendengarkan lagu. (Spesial)

Ladiestory.id - Mendengarkan lagu memang bisa membawa suasana hati seseorang berubah. Lagu yang ceria bisa memberikan semangat pada orang yang mendengarkannya. Begitu juga lagu slow yang dapat membawa suasana sendu nan galau bagi orang yang mendengarkan.

Kumpulan Lagu Galau Barat yang Wajib Ada di Playlistmu!

Ilustrasi mendengarkan musik. (Spesial)

Namun jangan salah, mendengarkan lagu-lagu galau bukan berarti anak selalu sedih ya. Bisa saja anak mendengarkannya karena lagu galau dapat membuatnya lebih tenang dan beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian.

Makanya, inilah rekomendasi lagu galau barat yang wajib ada di playlist kamu!

1. Photograph - Ed Sheeran

Dengan lirik deskriptif visual, lagu galau barat ini membahas tentang hubungan jarak jauh alias LDR. Lagu ini terinspirasi oleh pengalaman Ed Sheeran sendiri saat berada jauh dari pasangannya ketika ia sedang tur.

2. All of Me - John Legend

All of Me adalah lagu populer yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika, John Legend dari album studio keempatnya, Love in the Future (2013).

Lagu ini didedikasikan untuk istri John Legend, yaitu Chrissy Teigen. Maka lagu “All of Me” ini adalah penerimaan bahwa setiap hubungan dapat memiliki masalah, dan orang yang menjalaninya dapat mengatasi permasalahan tersebut selama mereka menerima satu sama lain dan “memberikan semuanya”.

3. Goodbye - Air Supply

Air Supply adalah grup soft rock asal Australia yang mengetengahkan duo Graham Russell dan Russell Hitchcock. Air Supply melahirkan banyak lagu luar biasa sepanjang karir mereka. Namun kali ini Mamikos akan merekomendasikan salah satu lagu Air Supply yang terkenal dan cocok untuk menemani kamu yang sedang galau.

4. In My Blood - Shawn Mendes

Lagu galau pertama yang cocok untuk kamu dengar saat sedang galau adalah lagu In My Blood yang dinyanyikan oleh Shawn Mendes. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin menyerah pada hidupnya namun tak bisa karena ia menyadari ada darah yang mengalir pada tubuhnya.

Seseorang yang membutuhkan seseorang lainnya ada disampingnya untuk mengusir rasa sepi dan takut akan kesendirian. Lagu barat ini juga mengajarkan kita bahwa kita tidak perlu memaksakan diri untuk bahagia saat itu juga.

Namun bercerita kepada orang yang kita percaya dan melakukan hal-hal yang kita sukai bisa menjadi alternatif untuk membahagiakan diri sendiri.

Ilustrasi mendengarkan musik. (Spesial)

 

5. You Are the Reason - Calum Scott

Lagu galau barat ini menceritakan tentang laki-laki yang berjuang dengan kehancuran dalam hubungannya. Ia berharap bisa mengembalikan waktu bersama pasangannya lagi, tetapi semuanya sudah terlambat.

6. Before You Go - Lewis Capaldi

Before You Go adalah lagu oleh penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Skotlandia, Lewis Capaldi, lagu ini dirilis sebagai satu dari edisi diperpanjang dari album studio debutnya Divinely Uninspired to a Hellish Extent pada 19 November 2019.

Lagu barat ini berbicara tentang kebutuhan dan pentingnya berpamitan dalam sebuah perpisahan sehingga seseorang tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi

7. Lose You To Love Me – Selena Gomez

Selena Gomez pernah membenarkan dalam sebuah wawancara bahwa lagu Lose You to Love Me adalah curahan hatinya tentang Justin Bieber. Baginya, Lose You to Love Me menjadi caranya mengatasi perpisahan dengan sang mantan kekasih.

Bagi Selena, Lose You to Love Me menjadi cara yang tepat untuk mengatakan era Justin Bieber dalam hidupnya sudah selesai. Selena juga bilang bahwa dia sekarang sedang melangkah ke bab lain.

Ilustrasi mendengarkan lagu. (Spesial)

 

8. Cry Pretty - Carrie Underwood

Lagu galau selanjutnya adalah Cry Pretty yang dinyanyikan oleh Carrie Underwood. Lagu ini sangat cocok untuk kalian dengar saat sedang sedih karena lagunya mengacu pada emosi yang mengambil alih diri kita dan kita tidak bisa membendungnya.

Melaui lirik lagu ini, kita para wanita diajarkan untuk tidak menunjukkan kelemahan kita dengan menangis. Betapapun sakitnya, kita harus tetap tersenyum dengan cantik dan percaya bahwa semua akan baik-baik saja. Lagu ini juga dapat menumbuhkan kepercayaan diri perempuan.

Inilah 8 rekomendasi lagu galau barat yang wajib ada di playlist kamu!