Lagu Kpop Dengan Irama Lembut, Cocok Buat Kamu yang Ingin Menenangkan Hati dan Pikiran

Rabu, 8 Desember 2021 | 00:01:00

Lagu Kpop Dengan Irama Lembut, Cocok Buat Kamu Yang Ingin Menenangkan Hati Dan Pikiran

Foto: ilustrasi k-pop (spesial)

Ladiestory.id - Siapa bilang lagu kpop selalu upbeat, ada banyak lagu slow kpop yang bisa membuat hati tenang dan tentram. Lagu kpop yang akan menenangkan hati dan jiwa kamu, jika yang selama ini digambarkan secara umum dari lagu-lagu Korea adalah kesan yang energik, maka lagu  di bawah ini justru sebaliknya. Dengan irama yang menenangkan dan suara yang merdu, lagu kpop tidak harus bergenre pop, R&B bisa menjadi  pilihan yang menarik. 

Lagu Kpop Dengan Irama Lembut dan Menenangkan

Foto: ilustrasi k-pop (spesial)

Korea memang terkenal dengan lagu-lagu Kpop nya, tapi jangan salah selain genre pop dance yang populer, ternyata Korea juga punya beberapa penyanyi berbakat di genre R&B/Soul.

Tak hanya itu, lagu-lagunya kerap diminta menduduki puncak tangga lagu di  berbagai acara musik di negaranya. Berikut lagu kpop yang bisa dijadikan inspirasi yang cocok untuk menenangkan hati dan pikiran

1. NCT 127 - "Jet Lag" 

Lagu kpop pertama yang  menenangkan adalah "Jet Lag" oleh NCT 127. Dengan potongan irama yang menghipnotis dan ritme yang mengalir, lagu ini adalah pilihan terbaik untuk bersantai, terutama saat kamu membutuhkan waktu untuk diri sendiri namun penyuka lagu kpop. 

2. DAY6 (Even of Day) - "Where The Sea Sleeps" 

Selanjutnya adalah lagu "Where The Sea Sleeps" dari DAY6 (Even of Day). Lagu kpop ini disusun oleh Young K, Wonpil dan Hong Ji Sang sedangkan liriknya ditulis oleh Young K. Klip lagu tema animasi menunjukkan anggota DAY6 sebagai karakter hewan dan berhasil menyentuh hati banyak orang dengan alur ceritanya yang menggemaskan. 

3. TXT - "Nap Of A Star" 

Lagu kpop  menenangkan selanjutnya  dari band TXT. Berjudul "Nap of a Star", lagu yang semakin melankolis ini akan membuat kamu merinding saat mendengarkannya. Cocok sebagai pelipur lara ketika sedang merindukan  teman atau kekasih.

4. NU`EST - "A Song For You" 

Lagu berikutnya adalah "A Song for You" oleh NU`EST. Lagu ini berisi vokal yang mempesona dan lirik yang mengharukan. Dijamin kamu akan tenang dan tersenyum saat mendengarkan lagu ini. 

 5. Lee Hi - “20 Minutes” 

Lagu kpop santai berikutnya adalah “20 Minutes” oleh penyanyi Lee Hi. Ditulis oleh dirinya sendiri, Lee Hi memberikan suara penuh perasaan dengan ritme melodi. Lagu kpop ini cocok untuk kamu yang sedang mengalami perpisahan yang buruk dan ingin mengatasinya dengan mendengarkan musik. 

6. BTS - "Make It Right" 

Lagu "Make It Right" dari BTS. Suara lembut dan merdu akan menenangkan pikiran kamu . Dijamin memutar lagu ini dari tanpa henti. Ada dua versi, versi Korea dan kolaborasi dengan penyanyi LAUV. 

 7. EXID - "Midnight" 

Lagu kpop santai berikutnya adalah "Midnight" oleh EXID. Vokal yang memesona dan instrumental yang hidup membuat lagu ini sempurna untuk bersantai. kamu mungkin mendengarnya di malam hari. 

8. ATEEZ - "Light" 

Lalu ada lagu dari ATEEZ  berjudul "Light". Bebaskan diri kamu dari kesedihan di sekitar kamu dengan mendengarkan lagu ini. Nada yang menggembirakan akan membuat masalah kamu hilang untuk sementara waktu.

9. Park Bomb dan Wheein MAMAMOO - "4:44" 

Lagu kpop berikut ini juga bisa menenangkan pikiran kamu. Berjudul "4:44", lagu tersebut merupakan kolaborasi antara Park Bom dan Wheein dari MAMAMOO. Ketika suara kuat Park Bom bertemu dengan suara menenangkan Wheein, mereka menghasilkan lagu yang indah. 

10. Chen - "Flower" 

Lalu ada lagu berjudul "Flower" yang dinyanyikan oleh Chen. Vokal yang memukau, lagu ini akan membuat kamu terpesona. Dengarkan lagu ini saat kamu bermalas-malasan dan menenangkan diri kamu , dan itu akan menghangatkan hati kamu . 

11. Lee Chan Sol - "Still Fighting It" 

Selanjutnya adalah lagu "Still Fighting It" oleh Lee Chan Sol. kamu pasti akan jatuh cinta saat pertama kali mendengar lagu ini. Dengan irama yang tenang, dijamin hati  akan tenang dan tentram. Oh ya, lagu ini adalah soundtrack untuk drama Itayeon Classroom. 

12. 2NE1 - "Lonely" 

Berikutnya adalah lagu "Lonely" dari 2NE1. Buat kamu yang kangen girl group yang terdiri dari Bom, CL, Dara dan Minzy wajib dengerin lagu ini. Suara dan aksen audio yang memesona akan menenangkan pikiran kamu .

Nah itulah beberapa lagu kpop yang iramanya tenang dan lembut, cocok buat kamu yang penyuka kpop tapi kurang menyukai lagu yang keras dan terlalu upbeat. Semoga Bermanfaat.