Lakukan 6 Cara Ini agar Balikan Sama Mantan!

Senin, 6 Desember 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Lakukan 6 Cara Ini Agar Balikan Sama Mantan!

Foto: Dok. MBC

Ladiestory.id - Mungkin beberapa orang masih sulit atau belum move on pasca putus dari mantan. Ada yang putusnya baru beberapa hari sampai ada yang sudah bertahun-tahun.

Kalau sampai hari ini kamu masih kepikiran dan menyesal dengan putusnya hubungan cinta di masa lalu, kenapa tidak balikan?

Bagaimana Cara Balikan Sama Mantan?

Mencari cara balikan sama mantan yang baru putus memang seringkali dibutuhkan bagi mereka yang masih kesulitan untuk move on. Pasalnya, beberapa orang menganggap putus hubungan dengan seseorang belum tentu benar-benar menjadi akhir dari segalanya. Yuk ketahui beberapa cara balikan sama mantan di bawah ini.

1. Memberikan Waktu untuk Menenangkan Diri

Foto: Ladiestory.id

Cara balikan sama mantan yang baru putus yang pertama adalah dengan memberikannya waktu untuk dia menenangkan diri sejenak. Bukan tanpa tujuan, memberi sedikit waktu setelah putus untuk balikan berguna untuk menenangkan kondisi masing-masing.

Jangan terburu-buru minta balikan dengan mantan. Terburu-buru hanya akan membuat hasilnya tidak akan maksimal. Dalam jeda waktu ini, setidaknya kamu bisa merenungkan kesalahan-kesalahan dan memberi ketenangan untuk mantan.

Selama ada jeda waktu tersebut, kamu bisa mengingat-ingat kembali kesalahan-kesalahan besar yang kamu pernah lakukan dengan dirinya. Kamu juga bisa curhat ke teman yang lebih dewasa dan bisa dipercaya. Hal ini akan memberikan sudut pandang lain untuk masalah kamu dan mantan.

2. Crosceck Alasan Putus

Meninjau alasan putus jadi poin penting kalau mau cara balikan sama mantan. Tanyakan ke diri sendiri, 'kemarin putusnya kenapa? Sering ribut karena apa? Kalau balikan, masalahnya sudah selesai atau masih gitu-gitu aja?'

Kalau penyebab putusnya sepele, mungkin kalian bisa balikan setelah diskusi dan menemukan jalan tengahnya. Tapi kalau alasan putusnya udah menyangkut orang ketiga atau kekerasan, mending pikir-pikir lagi untuk balikan.

Kalau akar masalahnya belum beres, mending tunda dulu niat lo buat balikan. Coba untuk beresin sampai tuntas. Karena jika diabaikan dan ngotot balikan hanya karena masih sayang, jangan kaget kalau hubungan kalian bakal bubar lagi di kemudian hari.

3. Jalin Komunikasi yang Baik

Kamu harus memastikan mantan kekasih belum memiliki pujaan hati yang baru. Dengan begitu, kamu bisa dengan bebas mendekatinya kembali. Berikan ia perhatian melalui chat secara berkala tanpa mengganggu waktunya.

Tak ada salahnya untuk melakukan basa-basi maupun menanyakan kesehariannya. Akan tetapi, jika mantan sudah memiliki kekasih baru, sebaiknya kamu jangan mengganggu hubungan tersebut.

4. Beri Dia Ruang

Foto: Dok. MBC

Cara balikan sama mantan selanjutnya yaitu dengan memberinya waktu untuk memproses emosinya karena mantan memiliki lebih banyak energi maskulin daripada feminin. Hal ini terjadi terlebih pada pria yang memiliki perbedaan dengan wanita.

Mereka biasanya menyembunyikan perasaan sampai merasa nyaman untuk diekspresikan kepada kamu. Semakin banyak ruang yang kamu berikan, semakin ingin dirinya kembali dengan caranya sendiri sambil berpikir bahwa itu adalah idenya selama ini.

5. Jangan Memandangnya sebagai Sebuah Kompetisi

Ini bukan soal siapa yang kangen duluan atau siapa yang punya daya tarik luar biasa. Sebab seringnya, kultur kita membuat relationship terkesan seperti sebuah "kompetisi", dimana segala sesuatunya dinilai dengan siapa yang lebih kuat dan siapa yang lebih lemah.

Sejujurnya, ini bukanlah suatu pemikiran yang sehat, apalagi jika sekarang keinginanmu adalah untuk kembali pada sang mantan. Tak ada yang menang atau yang kalah dalam suatu hubungan.

Kalau ternyata si dia memandang situasi ini sebagai suatu hal yang berbeda di luar tujuan utama yaitu untuk saling berbaikan dan tidak mempertimbangkan usaha juga perkembangan diri masing-masing. Ini bisa jadi tanda bahwa sebaiknya kalian tidak kembali menjalin hubungan.

6. Mulai Secara Pelan dan Sabar

Memang kalian pernah sangat dekat dan mengalami romansa bersama. Tapi bukan berarti kamu bisa buru-buru kembali menjadi cara balikan sama mantan.

Ajak dia menjadi dekat dan utarakan bahwa kamu memang masih memiliki perasaan padanya. Tunjukkan bahwa kamu menghormatinya, jadi jika dia memang membuka pintu, kamu bisa maju terus.

Inilah beberapa cara balikan sama mantan yang bisa dilakukan. Semoga berhasil!