7 Langkah Mudah Atasi Masalah Mata Panda

Selasa, 2 Agustus 2022 | 22:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Langkah Mudah Atasi Masalah Mata Panda

Ilustrasi Mata Panda (pinterest)

Ladiestory.id - Munculnya lingkaran hitam dibawah mata alias mata panda ini sangat mengganggu bagi kebanyakan orang, khususnya wanita. Mata panda juga bisa diakibatkan oleh berbagai faktor misalnya stres, begadang hingga larut makan bahkan pola hidup yang tidak sehat. Eits, jangan khawatir mata panda juga bisa dihilangkan dengan 7  langkah mudah ini loh.

Konsumsi Makanan Berserat dan Minum Air Mineral

Perbanyak Konsumsi Makanan dan Minum Air (pinterest)

Salah satu penyebab munculnya mata panda ialah akibat dehidrasi. Tubuh juga perlu akan kebutuhan cairan supaya kulit enggak kering dan kusam. Hal lainnya juga akan terlihat jelas dengan munculnya lingkaran hitam dibawah mata alias mata panda. Cukupi kebutuhan tubuhmu dengan rutin meminum air meneral dan juga ternutrisi dengan mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung serat seperti buah dan sayuran yang baik untuk tubuh.

Kurangi Konsumsi Garam

Kurangi Konsumsi Garam (pinterest)

Garam memiliki berbagai manfaat baik bagi kehidupan sehari-hari, namun saat ini kamu juga bisa mengurangi sedikit demi sedikit konsumsi garam. Karena bisa menimbulkan pembengkakan diarea mata mu yakni dapat memicu retensi serta kelebihan cairan yang dihasilkan. Jadi, kurangi penggunaan garam yang berlebihan ya, Ladies.

Gunakan Pembersih Khusus Area Mata

Gunakan Pembersih Khusus Mata (pinterest)

Biasanya wanita sering banget tampil touch up untuk hasilkan riasan agar lebih maksimal. Salah satunya pada area mata, apalagi jika kamu alami mata pand. Nah, nggak tanggung-tanggung kamu pasti berupaya untuk tutupi lingkaran yang menghitam dibawah mata tersebut.

Namun, nggak jarang banyak juga yang sering teledor karena lupa membersihkan makeup, sebaiknya kebiasaan tersebut harus dihilangkan. Saat ini sudah banyak banget beragam jenis makeup yang dijual di pasaran, kamu juga bisa memilih jenis makeup remover khusus untuk membersihkan area mata serta ampuh mengangkat kotoran agar hasilnya lebih maksimal. Jangan sampai pembersih tersebut justru jadikan kulitmu menjadi gelap karena nggak cocok. Wah, harus hati-hati pilih make up yah, Ladies?

Gunakan Sendok Stainless yang Didinginkan

Gunakan Sendok Stainless (pinterest)

Yap, ternyata cara sederhana ini bisa untuk mengurangi lingkaran gelap pada bawah mata alias mata panda, lho! Caranya pun mudah, sediakan dua buah sendok stainless dan masukkan kedalam kulkas pendingin selama kurang lebih satu jam. Kemudian tempelkan kedua bagian permukaan sendok di kelopak mata mu kemudian diamkan beberapa menit.

Gunakan Kantong Teh Celup Bekas

Gunakan Kantong Teh Bekas (pinterest)

Atasi mata panda juga dapat dihilangkan menggunakan bekas kantong teh celup. Caranya cukup tempelkan bekas kantong teh celup diarea kelopak mata dan diamkan perlahan selam kurang lebih lima belas menit. Lakukan setiap pagi sebelum beraktivitas dan juga pada malam hari saat sebelum tidur.

Istarahat Cukup

Istirahat Cukup (pinterest)

Kamu juga harus jaga pola tidur mu, jangan sampai kondisimu menjadi tidak fit setelah menjalani padatnya aktivitas. Nggak hanya itu kebiasaan begadang, hingga larut malam pun sebaiknya kamu hentikan perlahan karena akan berpengaruh terhadap kesehatanmu bahkan menimbulkan mata panda. Maka dari itu, aturlah pola tidur mu lebih cepat dari biasanya, kamu juga bisa gunakan beberapa tips ini misalnya dengarkan musik yang bisa menghantar tidur, minum susu, atau tutup matamu dengan sleeping mask.

Kurangi Paparan Langsung Sinar Matahari

Kurangi Paparan Sinar Matahari (pinterest)

Kamu yang aktif diluar ruangan, sebaiknya juga bisa menjaga kondisi kulitmu terutama area kantung mata agar terhindar dari paparan cahaya sinar matahari. Jangan lupa untuk gunakan sun block di area bawah mata supaya trehindar dari lingkaran gelap atau mata panda. Kamu juga dapat mensiasatinya dengan menggunakan kaca mata atau topi yang dapat mencegah pantulan cahaya sinar matahari.

s