Malam Anugerah Piala Citra FFI 2022 akan Digelar Hari Ini

Selasa, 22 November 2022 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Malam Anugerah Piala Citra Ffi 2022 Akan Digelar Hari Ini

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2022 akan digelar hari ini, Selasa (22/11/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Plenary Hall, Jakarta. Ajang penghargaan perfilman bergengsi itu disebut akan digelar dengan lebih meriah daripada tahun sebelumnya. 

Reza Rahadian, Ketua Komite Festival Film Indonesia 2022 menyebutkan bahwa pergelaran malam anugerah FFI tahun ini akan digelar di Plenary Hall, JCC dengan kapasitas hingga 5000 orang. Dibandingkan dengan malam anugerah FFI tahun lalu yang diselenggarakan di Assembly Hall JCC dengan tamu terbatas hanya bagi undangan yang masuk ke dalam nominasi saja. 

"Jadi mudah-mudahan tahun ini FFI bisa didatangi oleh insan perfilman, tidak hanya yang masuk dalam jajaran nominasi, karena kita ingin merayakan ini juga bersama-sama," katanya dalam acara konferensi pers, baru-baru ini. 

Malam anugerah piala citra FFI 2022 ini mengusung tema "Perempuan: Citra, Karya & Karsa". 'Citra' melambangkan keindahan perempuan yang abadi, 'Karya' melambangkan ciptaan yang lahir, dan 'Karsa' melambangkan sumber kekuatan keindahan karya yang lahir dari perempuan.

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2022. (instagram.com/festivalfilmid)

Ajang penghargaan perfilman bergengsi ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI, dan Budaya Saya. Perhelatan ini juga disiarkan secara langsung melalui siaran langsung di Instagram @festivalfilmid.

Siaran langsung Red Carpet bisa disaksikan mulai pukul 17.30 WIB. Sedangkan, siaran langsung malam penganugerahan dapat disaksikan pada pukul 20.00 WIB. 

Acara ini dimeriahkan oleh musisi, aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Andi Rianto & Magenta Orkestra, Lyodra, Isyana Sarasvati, Js Choir, Happy Salma, Cut Mini, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, dan Shenina Cinnamon. 

Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu perempuan, deretan pembaca nominasi pada acara ini juga didominasi oleh para perempuan hebat, di antaranya adalah Chelsea Islan, Ayu Laksmi, Najwa Shihab, Putri Marino, dan Tara Basro.