Menenangkan, Ini 5 Manfaat Berendam di Jacuzzi bagi Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Menenangkan, Ini 5 Manfaat Berendam Di Jacuzzi Bagi Tubuh

Ilustrasi berendam di jacuzzi. (Special)

Ladiestory.id - Berendam di dalam air hangat akan memberikan sensasi tubuh yang menenangkan dan membuat mood menjadi lebih baik. Selain membuat tubuh lebih rileks, berendam dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Berendam di jacuzzi tak hanya dapat memberikan efek yang menenangkan bagi tubuh, namun terdapat beberapa manfaat baik yang dapat membuatmu menjadi jauh lebih bersemangat setelah melakukan aktivitas kegiatan. Berikut ini lima manfaat berendam di jacuzzi bagi tubuh yang perlu kamu ketahui.

Tingkatkan Kualitas Tidur

Ilustrasi tidur. (Special)

Ladies, bagi kamu yang memiliki masalah sulit tidur atau insomnia, maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini ialah dengan berendam di jacuzzi selama 10 hingga 20 menit. Selain dapat merelaksasikan tubuh, tentunya dengan berendam dapat membuat kualitas tidurmu menjadi lebih baik dan lebih mudah.

Sehingga, kualitas tidurmu pun akan lebih meningkat dari sebelumnya. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan berendam di jacuzzi, maka akan membantu kualitas tidurmu menjadi lebih sehat.

Atasi Stres

Ilustrasi perempuan rileks. (Special)

Yup, manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dari berendam di jacuzzi ini ialah dapat membantu mengatasi stres. Timbulnya stres bisa berasal dari pikiran yang kacau serta banyaknya masalah yang muncul, baik dalam lingkungan internal maupun eksternal.

Secara tidak langsung, dengan berendam di jacuzzi akan membantu menenangkan pikiran dan menghindarkanmu dari rasa stres serta pikiran-pikiran negatif yang bisa mengacaukan kesehatan mentalmu. Hal ini dikarenakan berendam di air hangat dapat melepaskan hormon dopamin yang dapat membantu tubuh melawan stres. Selain itu, berendam sambil mencium aromaterapi juga dapat membantu menenangkan diri serta pikiranmu.

Lemaskan Otot dan Sendi

Ilustrasi perempuan rileks. (Special)

Manfaat berendam di jacuzzi selanjutnya ialah dapat membantu melemaskan bagian-bagian otot tubuh serta sendimu. Berendam selama kurang lebih 20 menit di dalam jacuzzi dapat membantu melemaskan otot-otot dan sendi yang kaku. Tanpa kamu sadari, hal ini pun dapat membantu mengurangi rasa sakit kepala dan mengurangi peradangan yang terjadi pada tubuhmu.

Lancarkan Aliran Darah

lustrasi pencernaan sehat. (Special)

Berendam di jacuzzi juga dapat membantu melancarakan peredaran aliran darahmu, lho. Hal ini dikarenakan adanya pemijatan dari efek arus air hangat ke area tubuh dari dalam jacuzzi yang dapat membantu memperlebar pembuluh darah, sehingga dapat membuat sirkulasi darah lebih baik dan tekanan darah pun dapat menjadi lebih optimal.

Selain itu, dengan berendam di air hangat jacuzzi ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu menjaga penceraan tubuh lebih baik.

Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Jaga Berat Badan. (Special)

Ladies, bagi kamu yang melakukan diet ketat, coba beralih dengan berendam di dalam jacuzzi. Tanpa kamu sadari, manfaat lain dari berendam di jacuzzi ini tak hanya dapat membantu merilekskan tubuh, namun juga bisa digunakan sebagai solusi untuk menurunkan berat badan, lho.

Memang belum ada penelitian yang mengungkapkan secara spesifik tentang hal ini. Berendam di jacuzzi pun tidak langsung menurunkan berat badanmu secara signifikan. Akan tetapi, jika kamu dapat melakukannya secara rutin, maka hasilnya pun akan terlihat. Nah, tidak ada salahnya bukan jika kamu melakukan aktivitas ini?

Ladies, itulah lima manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan berendam didalam jacuzzi. Selain dapat memberikan efek rileks dan membuat tubuh lebih segar, tentunya ada berbagai manfaat kesehatan lainnya yang bisa kamu dapatkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.