7 Manfaat Konsumsi Es Krim bagi Kesehatan Anak

Kamis, 13 Oktober 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Manfaat Konsumsi Es Krim Bagi Kesehatan Anak

Ilustrasi Es Krim (Special)

Ladiestory.id - Makanan yang menjadi salah satu camilan favorit anak-anak dengan berbagai varian rasa dan tekstur lembut serta sensasi dingin yang menyegarkan ini juga dikemas dengan bentuk yang unik hingga menggugah selera.

Tak hanya anak-anak, es krim pun menjadi favorit di berbagai kalangan usia. Mengonsumsi es krim bagi anak-anak juga memiliki tujuh manfaat yang baik bagi kesehatan, lho. Apa saja? Simak ulasan berikut, ya!

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Ilustrasi anak sehat. (Special)

Ladies, jangan terlalu melarang anak untuk mengonsumsi es krim, karena salah satu manfaat dari mengonsumsi es krim ialah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Es krim sendiri dibuat dari bahan racikan susu fermentasi yang dapat membantu melindungi tubuh serta menjaga sistem saluran pernapasan hingga sistem pencernaan si kecil.

Tingkatkan Saluran Pernapasan

Ilustrasi anak (Special)

Mengonsumsi es krim yang terlalu sering dapat membahayakan kesehatan anak seperti menyebabkan flu dan batuk. Tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, lho. Hal ini dikarenakan es krim akan cepat meleleh dan masuk ke dalam mulut si kecil ketika es krim yang masuk ke tenggorokan suhunya tidak lagi sedingin suhu es.

Selain itu, kandungan laktoferin dari susu pada es krim dapat berperan sebagai sistem pertahanan tubuh yang dapat membantu melawan virus influenza serta dapat meningkatkan saluran pernapasan.

Kaya Vitamin dan Mineral

Es Krim (Special)

Es krim juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik di konsumsi bagi anak. Kandungan vitamin A, kalsium, fosfor dan riboflavin dalam es krim juga dapat memberikan nutrisi yang baik bagi si kecil.

Selain itu, berbagai rasa yang terkandung dalam es krim juga memiliki manfaat yang berbeda-beda. Seperti rasa vanilla dari biji vanili ini dapat memberikan antioksidan, magnesium, kalium dan zat besi bagi tubuh si kecil. Selain itu, varian rasa cokelat dalam kandungan es krim juga dapat melindungi jantung serta dapat membantu menangkal radikal bebas.

Kuatkan Tulang dan Gigi

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Manfaat dari mengonsumsi es krim selanjutnya ialah dapat membantu menguatkan tulang dan gigi si kecil. Kandungan kalsium dari es krim dapat membantu memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi serta menjadikan fisik si kecil tetap kuat dan sehat.

Tingkatkan Indera Anak

Ilustrasi anak. (Special)

Mengonsumsi es krim juga dapat membantu meningkatkan indera anak khususnya pada indera perasa atau pengecapnya, tak hanya memberikan rasa enak dan menyegarkan, es krim dengan berbagai varian rasa juga akan membantu menstimulasi indera pengecap si kecil sehingga anak dapat mengenal berbagai macam rasa yang berbeda.

Tingkatkan Energi

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Kandungan gula pada es krim juga dapat membantu meningkatkan sumber energi si kecil. Apabila si kecil merasa lesu dan tidak bersemangat, maka kamu dapat memberikan es krim favorit si kecil untuk mengembalikan energi dan keceriaannya. Kandungan gula dalam es krim, yakni zat glukosa, dapat membantu menutrisi dan membangun energi yang dibutuhkan bagi tubuh anak.

Ciptakan Suasana Hati

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Es krim menjadi salah satu camilan favorit yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, rasanya yang manis dan bentuknya yang unik membuat anak-anak menjadi tertarik dan gemar mengonsumsinya. Mengonsumsi es krim juga dapat memberikan sensasi bahagia bahkan bisa meningkatkan suasana hati.

Mengonsumsi es krim juga dapat memproduksi hormon serotonin yang dapat membuat suasana hati menjadi bahagia. Nah, apabila anak merasa sedih, murung, bahkan malas berbicara, kamu juga bisa memberi sajian es krim agar mood anak kembali bahagia dan ceria.