Manfaat Lilin Aroma Terapi, Bantu Atasi Stres Saat Work From Home

Rabu, 3 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Manfaat Lilin Aroma Terapi, Bantu Atasi Stres Saat Work From Home

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Lilin aroma terapi adalah barang yang sedang ramai digemari banyak orang saat ini. Seperti namanya, lilin aroma terapi punya aroma (fragrance) yang punya efek tertentu untuk tubuh dan pikiran, seperti meningkatkan mood dan membantu tidur nyenyak.

Lilin aroma terapi sangat berguna terutama di masa pandemi seperti sekarang yang bikin rentan stres. Sekarang kita bisa menjumpai beragam lilin aroma terapi dengan beragam merk, baik lokal maupun internasional.

Manfaat Lilin Aroma Terapi untuk Aktivitas Sehari-hari 

Selain untuk mengatasi stres, apalagi sih manfaat dari lilin aroma terapi? Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli lilin aroma terapi, jangan sampai kamu skip artikel mengenai manfaat lilin aroma terapi ini!

1. Melawan Rasa Lelah

manfaat lilin aroma terapi
Foto: Ladiestory.id

Manfaat pertama dari lilin aroma terapi adalah mengatasi kelelahan. Lalu, selain itu, beberapa lilin aroma terapi mampu membuat emosi jadi lebih baik. Agar kamu makin semangat, coba pasang lilin aroma terapi dengan aroma lavender, melati, dan mawar!

2. Membantu Tidur agar Lebih Nyenyak

Bagi kamu yang sedang mengalami insomnia atau sulit tidur, lilin aroma terapi bisa dijadikan solusi tepat untuk mengatasi insomnia yang kamu alami. Menyalakan lilin aroma terapi sebelum tidur memberikan aroma segar pada kamar tidurmu dan pikiran kamu pun jadi lebih tenang.

Jika pikiranmu tenang, kamu pun dapat merasakan tidur yang berkualitas. Lavender dan chamomile adalah dua lilin aroma terapi yang bisa kamu gunakan di kamar tidurmu demi meningkatkan kualitas tidurmu.

3. Mengurangi Stres

manfaat lilin aroma terapi
Foto: Ladiestory.id

Dalam keseharian, terlebih di masa pandemi seperti sekarang, stres seperti menjadi bagian tak terpisahkan. Untuk mengatasi stres, kamu bisa mulai menyalakan lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi yang punya aroma citrus atau ylang-ylang direkomendasikan untuk membuat pikiran jadi rileks dan menenangkan saraf.

4. Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja

manfaat lilin aroma terapi
Foto: Ladiestory.id

Manfaat berikutnya dari lilin aroma terapi adalah meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Basil, thyme dan cypress sangat direkomendasikan untuk digunakan agar pikiran jadi rileks dan fokus.

Kamu bisa meletakkan lilin aroma terapi di atas meja agar kamu dapat menghirup aromanya sembari kamu bekerja. Selain meningkatkan konsentrasi, lilin aroma terapi bisa jadi dekorasi yang mempercantik meja kerjamu.

5. Meredakan Nyeri Otot

Tahukah kamu bahwa lilin aroma terapi juga dapat meredakan nyeri otot? Lilin aroma terapi yang tepat digunakan untuk meredakan nyeri otot antara lain, peppermint dan kayu manis. Selain mengatasi nyeri otot, lilin dengan aroma-aroma ini juga bisa meningkatkan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas seharian.

6. Membangkitkan Memori Positif

Ternyata lilin aroma terapi juga bisa menciptakan memori positif, lho. Memasang lilin aroma terapi di ruang tamu juga dapat memberikan aura positif para ruangan kamu.

Ini dia manfaat lilin aroma terapi bagi Kesehatan mental dan fisik. Gimana nih, apakah kamu tertarik mencoba lilin aroma terapi?