Tingkatkan Keharmonisan, Ini 5 Manfaat Pillow Talk untuk Pasangan

Kamis, 12 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tingkatkan Keharmonisan, Ini 5 Manfaat Pillow Talk Untuk Pasangan

Ilustrasi pillow talk. (Special)

Ladiestory.id - Membangun hubungan rumah tangga yang harmonis memang tidak mudah. Sering kali ada kesalahpahaman, perdebatan, maupun perbedaan pendapat di dalamnya. Maka tak jarang, banyak pasangan yang telah menikah memiliki tingkat stres yang tinggi, bahkan kerap dihadapkan dengan berbagai konflik atau permasalahan.

Oleh sebab itu, pasangan perlu membangun jalinan komunikasi yang searah agar dapat meningkatkan hubungan yang harmonis. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempererat hubungan asmara adalah dengan melakukan pillow talk.

Pillow talk sendiri merupakan suatu percakapan intim, otentik dan dan biasanya dilakukan pasangan menjelang tidur. Kegiatan ini tentunya hal ini dapat membantu meningkatkan keharmonisan hubungan dan memberi manfaat dalam rumah tangga. Berikut beberapa manfaat pillow talk yang harus kamu tahu.

Ciptakan Hubungan yang Positif

Ilustrasi pillow talk. (Special)

Secara tidak langsung, melakukan pillow talk sesaat sebelum tidur dapat menciptakan hubungan rumah tangga yang positif. Kamu dan pasangan bisa saling menanyakan bagiamana kabar kalian hari ini.

Dengan menjalin komunikasi yang efektif, kamu dan pasangan bisa menemukan perspektif lain dari pasangan tentang hal-hal yang sedang terjadi. Bahkan, secara tak langsung pasangan bisa menceritakan keluh kesahnya yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Selain itu, melakukan pillow talk juga dapat menunjukkan rasa kasih sayang serta mengubah energi negatif dalam diri menjadi energi positif.

Tingkatkan Hormon Kebahagiaan

Ilustrasi pillow talk. (Special)

Pillow talk biasanya terjadi saat pasangan tengah berbaring, sedang merasakan rileksasi, keintiman dan saling dekat dengan pasangan. Maka, secara tidak langsung pasangan akan merasakan peningkatan hormon oksitosin yakni meningkatnya hormon kebahagiaan, cinta dan kasih sayang terhadap pasangan. Hormon ini pun akan membantu kedua orang merasa lebih dekat dan terhubung seperti saat sedang jatuh cinta.

Saling Mengapresiasi

Ilustrasi pillow talk. (Special)

Pillow talk juga dapat memberikan rasa penghormatan dan bentuk apresiasi terhadap diri pasangan. Kamu bisa memuji pasangan dan memberi rasa hormat padanya dengan apa yang telah ia lakukan selama ini.

Ketika pasangan sedang dirundung perasaan bersalah dan kegelisahan, kamu bisa membangkitkan semangat dan memberi afirmasi positif pada dirinya agar ia kembali percaya diri. Dengan melakukan cara ini, kamu dan pasangan pun akan saling mendukung dan membangun rasa cinta kasih yang tulus, sehingga hubungan rumah tangga akan semakin erat dan harmonis.

Atasi Kesalahpahaman dan Konflik

Ilustrasi pillow talk. (Special)

Tak selamanya hubungan rumah tangga selalu dihadirkan dengan canda, tawa, dan kebahagiaan. Terkadang, hubungan rumah tangga pun kerap dihadiri oleh rasa curiga, kesalahpahaman dan juga konflik.

Masalah yang tak terselesaikan tentu akan menjadi sesuatu yang mengganjal. Tak jarang, pasangan bahkan saling mendiamkan dan tak bertegur sapa, sehingga membuat suasana menjadi tidak nyaman.

Nah, cobalah manfaatkan waktu sebelum tidur untuk membicarakan masalah yang dihadapi. Tepiskan sejenak rasa amarah dan emosi yang melanda. Biarkan komunikasi yang sehat terbangun melalui pillow talk. Sehingga, kamu dan pasangan bisa saling melakukan sentuhan hangat dan mulai membicarakan masalah yang dihadapi untuk mencari solusi dan jalan keluar bersama.

Ciptakan Hubungan Romantis

Ilustrasi pillow talk. (Special)

Mungkin kamu dan pasangan sudah lama tidak menjalin hubugan romantis dikarenakan berbagai kesibukan atau lupa bagaimana caranya untuk menyenangkan pasangan masing-masing. Walaupun hubungan rumah tangga sudah terjalin sangat lama, tidak ada salahnya jika kalian berdua menciptakan hubungan romantis layaknya pertemuan awal saat kalian sedang jatuh cinta.

Hal ini akan membawa kalian untuk bernostalgia ke masa-masa indah saat sedang dimabuk asmara. Dengan begitu, rasa romantisme yang telah hambar bisa kembali bangkit seperti sedia kala.