Mau Kulit Sehat, Ini 5 Rekomendasi Makanannya

Minggu, 25 September 2022 | 00:01:00

Andi Afifah

Penulis : Andi Afifah

Mau Kulit Sehat, Ini 5 Rekomendasi Makanannya

Ilustrasi Makan yang Sehat untuk Kulit (Special)

Ladiestory.id - Asupan makanan sangat berpengaruh bagi tubuh, begitu juga dengan kulit. Kulit tidak cukup dirawat dari luar seperti memberikan lotion atau serum. Kamu juga perlu memakan makanan yang baik untuk asupan kulit. Dilansir dari Healthline pada Sabtu (24/09/2022), ini 5 rekomendasi makanan yang baik untuk kulitmu.

Anggur Merah

Anggur Merah (Special)

Kandungan resveratrol dalam anggur merah dipercaya mempunyai anti oksidan yang tinggi. Resveratrol dapat memperlambat proses penuaan kulit dengan merusak radikal bebas berbahaya yang merusak kulitmu.

Cokelat Hitam

Cokelat Hitam (Special)

Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi cokelat hitam dapat menghidrasi kulit lebih tinggi lagi. Selain itu, memakan cokelat hitam 20 gram dalam sehari dapat menahan radiasi UV pada kulit sebelum terbakar. Kandungan antioksidan dalam cokelat hitam juga dapat memperbaiki kulit yang berkerut, menebalkan kulit dan memperlancar aliran dalam darah.

Paprika

Paprika (Special)

Paprika terkenal dengan sumber beta karoten yang diubah tubuh saat dikonsumsi menjadi Vitamin A. selain itu paprika merah dan kuning juga mengandung banyak Vitamin C yang baik bagi tubuh. Salah satu studi membuktikan bahwa orang yang sering makan paprika dapat memperbaiki kulit yang kering dan mencegah kulit keriput.

Biji Bunga Matahari

Biji Bunga Matahari (Special)

Secara umum, kacang-kacang dan biji-bijian merupakan sumber nutrisi yang baik buat kulit. Salah satunya adalah biji bunga matahari yang mengandung Vitamin E, salenium dan Vitamin B. Kandungan salenium dapat melindungi sel-sel yang rusak akibat dari radikal bebas.

Kenari

Biji Kenari (Special)

Masih tergolong biji-bijian, kenari mempunyai kandungan asam lemak esensial yang baik bagi tubuh. asam lemak esensial adalah asam yang tidak bisa didapatkan dalam tubuh. Dengan mengonsumsi kenari kamu akan memenuhi apa yang dibutuhkan tubuhmu. Asam lemak esensial juga mengandung omega-3 dan omega-6, dimana kandungan omega-3 dapat mengurangi peradangan dalam tubuh termasuk kulit. So, kamu bisa jadikan kenari dan makanan yang telah disebutkan diatas. Salam sehat!