Mencicipi Makanan Khas Turki Favorit Para Wisatawan

Rabu, 28 April 2021 | 23:24:10

LS Culinary

Penulis : LS Culinary

Mencicipi Makanan Khas Turki Favorit Para Wisatawan

Selain menawarkan pemandangan yang klasik dan indah, Turki juga memiliki berbagai makanan khas yang menjadi favorit. Turki sebagai negara Islam menyediakan banyak pilihan makanan halal yang lezat. Turki merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang terkenal akan keindahan alam serta kekayaan budayanya. Bicara soal budaya dan adat di Turki, mencicipi cita rasa kuliner khas Turki merupakan salah satu cara untuk merasakan betapa kaya budaya dari negara yang beribukota di Istanbul.

Singgah ke Turki tentu takkan lengkap merasakan lezatnya hidangan makanan khas-nya. Berikut rekomendasi makanan khas Turki yang wajib Hampir mirip dengan Indonesia, beberapa makanan khas Turki ini dapat menjadi pendamping nasi. Apa saja makanan khas Turki yang menjadi favorit para wisatawan?

Makanan Khas Turki Favorit Para Wisatawan

Adana Kebab

Adana kebab cukup populer di Turki. Beda Adana keban dengan kebab biasanya terdapat pada bahan dasarnya. Adana kebab tidak terbuat dari daging sapi biasa, melainkan dari daging domba. Nasi atau roti dapat menjadi pemdamping yang tepat untuk makanan khas Turki yang satu ini.

Köfte

Köfte merupakan makanan main course khas Turki. Kofte terbuat dari daging cincang yang direbus dengan bumbu-bumbu. Kemudian dibentuk menjadi seperti perkedel. Dagingnya dapat berupa daging sapi, ayam, atau kambing.  Biasanya disantap dengan nasi atau roti lapis, salad, saus, atau yoghurt.

Pilav

Pilav merupakan nasi khas Turki yang berbeda dari nasi biasanya. Walau bentuknya sederhana, namun nasi turki ini kelezatannya patut untuk dicoba. Keunikan dari nasi turki ini adalah dibakar dan disajikan dengan yoghurt diatasnya. Yummy!

Pide

Bisa dikatakan Pide ini adalah bentuk lain dari Pizza. Bentuknya tidak bulat seperti pizza namun berbentuk oval. Adonan dipanggang kemudian selayaknya pizza diatasnya ditaruh berbagai topping seperti daging cincang, keju, paprika, dan sebagainya.

Menemen

Menemen merupakan makanan khas Turki yang berbahan dasar telur. Makanan khas Turki satu ini kental dan sangat nikmat di lidah. Terbuat dari telur orak arik yang ditumis bersama sayuran dan berbagai bumbu. Menemen ini juga nikmat disajikan sebagai olesan roti.

Itulah berbagai cita rasa dari makanan khas Turki yang bisa ladies cicipi ketika berlibur ke Turki. Nah, kuliner khas Turki mana yang paling ingin ladies cicipi?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com