Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MENU MAKANAN DIET KETO SUPER SEDERHANA INI SANGAT COCOK UNTUK PEMULA

Menu Makanan Diet Keto Super Sederhana Ini Sangat Cocok Untuk Pemula

LS Health
Penulis: LS Health
Selasa, 19 Januari 2021 | 09:30:34
Durasi baca: 2 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menu Makanan Diet Keto Super Sederhana Ini Sangat Cocok Untuk Pemula

Kamu telah memutuskan ingin mencoba diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat, yang lebih dikenal sebagai diet ketogenik pembakar lemak. Baik itu untuk menurunkan berat badan, untuk memiliki lebih banyak energi, atau mengisi bahan bakar untuk berolahraga secara berbeda, keto adalah pilihan yang populer saat ini. Tetapi memikirkan menu makanan diet keto sendiri bukanlah hal yang mudah, terutama karena makan makanan berlemak super tinggi tidak datang secara alami bagi banyak orang yang terbiasa dengan diet tradisional Amerika yang banyak mengandung karbohidrat. (Sangat sulit jika kamu seorang vegan dan ingin mencoba keto.) Pakar diet keto menjelaskan cara menyiapkan diri kamu untuk sukses, plus memberikan ide tentang makanan keto apa yang harus dimakan saat kamu pertama kali memulai. 

Menu Makanan Diet Keto Super Sederhana 

Meskipun mungkin akan memerlukan sedikit percobaan dan kesalahan untuk mengetahui makanan favorit kamu saat melakukan keto, berikut adalah contoh menu makan keto untuk kamu yang baru mencoba memulainya

Baca juga: Makin Glowing Dan Super Pede Dengan Kulit Sawo Matang

Sarapan

Opsi 1: Bayam, jamur, dan telur dadar feta dengan kopi keto (kopi dengan tambahan lemak seperti minyak MCT, mentega, atau protein kaldu tulang). "Sarapan ini adalah sumber protein dan lemak sehat yang baik yang akan membuat Kamu merasa kenyang untuk mengekang keinginan ngemil di pagi hari," kata Dr. Axe.

Opsi 2: Susu murni, yogurt tanpa pemanis yang dicampur dengan krim asam lemak penuh, beberapa raspberry, biji chia, dan kenari. "Jenis kombo ini membutuhkan penghitungan karbohidrat dan porsi yang cermat karena semua yogurt secara alami memiliki laktosa, yang merupakan karbohidrat," kata Stefanski. "Memasangkannya dengan protein bebas karbohidrat seperti dua telur dapat membantu menyeimbangkan makro."

Makan Siang

Opsi 1: Salmon panggang oven dengan brokoli. "Makan siang ini menyajikan salmon, yang tinggi lemak sehat jantung, serta brokoli, yang rendah karbohidrat tetapi tinggi serat," kata Dr. Ax.

Baca juga: Bisa Ditiru, Ini 5 Fashion Style Korea yang Super Kreatif Cantiknya!


Opsi 2: Stefanski menyarankan salad dengan bacon bebas nitrat, alpukat, keju, biji labu pedas, dan beberapa tomat anggur bersama dengan saus salad rendah karbohidrat dan berlemak tinggi seperti ranch atau blue cheese.

Opsi 3: Potongan daging ayam panggang, sepotong ham bebas nitrat, potongan keju, irisan acar, telur rebus, beberapa tomat anggur mentah, sayuran mentah seperti kembang kol atau brokoli, beberapa kacang almond atau kenari, guacamole, dan saus peternakan

Makan Malam

Opsi 1: Caesar salad dengan selada romaine, dada ayam, bacon, dan Parmesan. "Kaya protein dan mengenyangkan, ini adalah makanan yang sempurna untuk melengkapi hari kamu," kata Dr. Axe. "Padukan dengan saus minyak zaitun dan banyak keju untuk meningkatkan kandungan lemaknya."

Opsi 2: Daging giling yang diberi makan rumput ditumis dengan bawang bombay dan saus tomat rendah karbohidrat. "Ini bisa disajikan dengan zucchini atau mi shirataki rendah karbohidrat," kata Stefanski. "Untuk mendapatkan kandungan lemak di dalam makanan, zucchini dapat ditumis dengan minyak zaitun atau minyak tambahan bawang putih dapat ditambahkan langsung ke dalam saus."

Baca juga: Wajib Coba: 5 Resep Cemilan Sehat dan Super Enak Saat di Rumah Aja

Opsi 3: Ayam panggang disajikan dengan terong, labu kuning, dan zucchini bersama dengan beberapa tomat, tumis dengan bawang putih dalam minyak zaitun. Menambahkan lemak tambahan dalam bentuk saus dengan krim kental atau krim kelapa adalah pilihan cerdas untuk menyeimbangkan makro.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Menu Makanan Diet Keto Diet Keto Apa Itu Diet Keto

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle