Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | MENU SARAPAN SEHAT YANG DAPAT KAMU COBA DI PAGI HARI

Menu Sarapan Sehat yang dapat Kamu Coba Di Pagi Hari

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 24 Maret 2021 | 07:10:58
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menu Sarapan Sehat yang dapat Kamu Coba Di Pagi Hari

Mungkin, beberapa orang beranggapan asupan yang baik dikonsumsi saat sarapan adalah makanan berkarbohidrat seperti sereal yang rendah serat atau roti tawar putih, dan makanan lain yang mengenyangkan. Namun, anggapan itu ternyata salah. Kedua jenis makanan tersebut merupakan karbohidrat olahan yang tidak baik untuk kesehatan. Mengonsumsi karbohidrat olahan bisa memicu kadar insulin atau gula darah meningkat. Karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan terdapat pada makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti nasi coklat dan roti gandum utuh, buah-buahan, serta sayur-sayuran.

Selain karbohidrat, hiasi pula piring kamu dengan makanan yang mengandung protein, misalnya putih telur. Asupan tersebut bisa menjaga stamina sepanjang pagi hari dan mencegah rasa lapar hingga jam makan siang tiba. Kemudian, tambahkan asupan serat di dalam menu sarapan sehat kamu.

Menu Sarapan Sehat yang dapat Kamu Coba

Baca juga: Menu Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

Pisang

Pisang mengandung kaya serta yang bukan hanya bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan, tapi juga bisa membantu menjaga energi dan juga membuatmu kenyang lebih lama. Jadi, untuk kamu yang ingin sehat sekaligus menurunkan berat badan, cobain deh makan pisang setiap pagi!

Yogurt

Yogurt sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai rasa buah-buahan yang beragam. Mengkonsumsi yogurt di pagi hari juga dapat menjadi salah satu menu sarapan sehat untukmu karena yogurt mengandung protein, karbohidrat, kalsium dan juga dapat membuat tubuhmu kenyang lebih lama. Buat kamu yang ingin melakukan program diet, usahain untuk pilih yogurt dengan rasa plain ya!

Oatmeal

Baca juga: Manfaat Susu Kurma Yang Cocok Di Jadikan Menu Berbuka Puasa


Dibandingkan sarapan roti dengan selai kacang atau cokelat, rasa oatmeal memang nggak ada apa-apanya deh! Tapi, percaya nggak, bahwa oatmeal tuh merupakan salah satu menu sarapan sehat karena mengandung banyak serat dan terbukti bisa bikin kamu kenyang lebih lama dibandingkan mengkonsumsi sereal biasa. Buat kamu yang lagi program diet, pilihlah susu yang rendah lemak untuk disajikan bareng oatmeal ini.

Telur

Mengkonsumsi telur di pagi hari juga menjadi resep sarapan sehat selanjutnya, lho. Kamu bisa mengolah telur sesuai dengan kesukaanmu: direbus, dimasak setengah matang, diceplok atau bahkan didadar dan disantap bersama dengan roti bakar. Telur menjadi salah satu menu sarapan sehat karena kandungannya yang lengkap dan bisa menambah staminamu seharian.

Jus

Buat kamu yang nggak sempat menyisikan waktu untuk sarapan, jus dari buah-buahan juga bisa jadi menu sarapan sehatmu yang bisa dibawa on the go. Jadi, cukup blender berbagai buah-buahan kesukaannmu, usahakan masukkan pisang dan berbagai buah beri untuk diminum selama perjalanan ke kantor.

Baca juga: Menu Makan Sahur yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Mengonsumsi menu sarapan sehat merupakan bagian dari pola hidup sehat. Oleh karena itu, pertahankan pola makan seperti ini. Dengan sarapan, kamu juga bisa terbebas dari mengonsumsi camilan tidak sehat yang bisa berdampak buruk pada kesehatan dan juga berat badan kamu.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Menu Sarapan Sehat Breakfast Menu Sarapan Sehat Pagi Hari Sarapan Pagi Hari

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health