Menyamarkan Dahi Lebar Dengan Hijab. Begini Caranya!

Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:15:00

LS Hijab

Penulis : LS Hijab

Menyamarkan Dahi Lebar Dengan Hijab. Begini Caranya!

Seperti bentuk dahi yang lebar terkadang membuat seseorang kurang percaya diri dalam memilih gaya hijab. Namun dengan trik tersendiri, dahi yang lebar akan tertutupi dengan style tampilan hijab yang kamu kenakan dengan menyesuaikan pada bentuk karakter wajah kamu.

Memiliki dahi yang lebar dan juga menonjol biasa disebut dengan dahi jenong. Bagi sebagian orang dahi jenong tidak menjadi masalah, namun bagi sebagian lainnya dahi jenong juga bisa menjadi masalah yang sangat megganggu penampilan. Orang yang memiliki dahi lebar juga sering kali di-bully dengan diberikan julukan ‘jenong’

Meskipun hanya sebuah guyonan, tetapi tetap saja julukan tersebut bisa membuat seseorang minder dan jadi kurang percaya diri. Memang dahi jenong tidak selalu merusak penampilan, tapi jika kamu merasa kurang percaya diri dengan dahi jenong kamu, berikut cara mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan untuk menyiasatinya dahi lebar menggunakan hijab kamu lowh,ladies!

1. Menggunakan Foundation 

Siapa bilang hijabers tidak boleh cantik, ternyata trik makeup bisa membantu kamu mengatasi dahi lebar kamu lowh saat memakai hijab. Caranya pilihlah formula foundation yang matte dan mulai pulaskan mengikuti garis rambut. Baurkan dengan merata agar foundation terlihat lebih natural.

2. Menggunakan Inner 

Kamu bisa menyamarkan dahimu dengan mengenakan ciput yang menutupi setidaknya setengah bagian dari dahimu. Biarkan ciput terlihat diluar hijab, justru hal ini akan membuatmu tampak stylish. Alternatif lain selain mengenakan ciput atau inner dengan aksen silang yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri kening, bisa juga menggunakan ciput arab yang menutupi sebagian besar dahi.

3. Perhatikan Cara Memakai Hijab

Sering sekali ketika kamu melihat beberapa tutorial hijab di video youtube sering sekali kamu jumpai Muslimah pemilik dahi lebar memakai hijab dengan cara ditarikagak ke depan. Jelas ini dilakukannya sebagai salah satu cara terbaik untuk menutupi dahi yang lebar sekaligus untuk menutupi rahang atau pipi yang chubby.

4. Jangan Menggunakan Hijab dengan Warna Cerah

Biarpun hijaber bebas memilih beberapa style hijab, sebaiknya hijaber bisa hindari pemakaian hijab berwarna cerah. Pilihlah hijab yang berwarna lembut seperti warna pastel. Selain warna pastel warna-warna polos juga lebih disarankan. Jika hijaber terpaksa ingin mengikuti cara mengenakan hijab bermotif, sebaiknya pilihlah motif bunga atau motif abstrak yang kalem supaya dahi yang agak lebar bisa tersamarkan.

5. Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Kamu bisa pilih hijab dengan bahan paris yang kaku namun mudah dibentuk. Jangan takut jadinya akan membosankan karena hanya memakai hijab bahan paris karena saat ini juga sudah banyak tutorial hijab di youtube dan Instagram yang bisa kamu ikuti.

Pada dasarnya semua manusia memiliki karakter bentuk dahi dan wajah yang berbeda-beda. Terkadang bentuk dahi lebar yang dimiliki oleh beberapa wanita hijabers merasa kurang percaya diri dengan karakter wajahnya. Intinya, kita harus mencintai segala kekurangan dalam diri kita dan bisa mengeksplore teknik berhijab dengan cara yang baik dan benar ladies!