Miliki Alasan Mulia, Anya Dwinov Ungkap Enggan Punya Anak

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:55:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Miliki Alasan Mulia, Anya Dwinov Ungkap Enggan Punya Anak

Anya Dwinov. (special)

Ladiestory.id - Lama tak terdengar kabarnya di layar kaca, presenter Anya Dwinov muncul di kanal YouTube Dapur Bincang Online dan secara blak-blakan mengaku tak ingin memiliki anak, Minggu (2/1/2022).

Anya Dwinov dalam Youtube. (Youtube.com/Dapur Bincang Online)

Memberikan keputusan yang mengejutkan, Anya mengaku orang-orang sekitarnya pun masih banyak yang tak percaya dan menganggap pemikirannya langka.

Bahkan perempuan 39 tahun ini tak takut mendapat cibiran akibat keputusannya. Tak sekedar memutuskan pilihannya, Anya ternyata membeberkan alasannya yang mulia saat memutuskan untuk tak memiliki anak. 

Menurut presenter kondang ini, memiliki anak berarti memiliki tanggung jawab untuk menjamin kualitas hidupnya.

Melihat banyaknya populasi manusia saat ini, maka dengan memutuskan untuk tidak memiliki anak dirinya sedang mengurangi “beban” populasi di bumi dan memberi masa depan yang lebih baik untuk anak-anak lainnya.

Salah satu bukti yang gue lakukan untuk memperjuangkan kehidupan yang baik untuk sesama manusia di bumi ini adalah dengan tidak menambah populasi supaya bumi yang cuma satu ini, kuenya cuma segini ini bisa dibagi-bagi ke anak yang lain. Kebayang kalau gue nambah lagi, kuenya makin sedikit dong jatahnya to have quality life,” Ujar Anya Dwinov.

Dirinya menambahkan bahwa keputusannya bukanlah sebuah masalah, karena tak memengaruhi atau merugikan siapapun. 

Ditanya seputar pendapat dari orang tua, Anya mengaku bahwa orang tuanya saat ini mendukung semua pilihan Anya selama pilihannya tersebut tidak merugikan siapapun. 

“Kalau nyokap gue sudah maksud dalam fase ya sudah lah, selama gue nggak mengganggu kehidupan orang lain, selama enggak ada yang terganggu dari keputusan gue," ungkap Anya.

Anya Dwinov dan Kekasih. (Instagram.com/anyadwinov)

Tak hanya dari orang tua, dukungan pun datang dari pasangan yang telah dipacarinya selama 10 tahun. Menurut Anya, saat ini sang kekasih memberikan kebebasan terhadap semua keputusan hidup Anya.