Miliki Aroma yang Bervariasi, Ini Manfaat Lilin Aromaterapi

Selasa, 16 Agustus 2022 | 00:01:00

Miliki Aroma Yang Bervariasi, Ini Manfaat Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi baik untuk cegah stres (Special)

Ladiestory.id - Saat ini, lilin aromaterapi menjadi kegemaran oleh banyak orang. Lilin ini mengandung minyak esensial yang memiliki aroma bervariasi. Lilin aromaterapi banyak digunakan sebagai penenang atau merelaksasi suasana yang nyaman. Berikut manfaat yang terkandung dari lilin aromaterapi.

Hilangkan stres

Ilustrasi saat stres. (Special)

Lilin aromaterapi sudah dikenal lama memiliki aroma yang dapat meningkatkan mood dan membuat rasa tenang. Salah satu manfaat yang didapatkan adalah menghilangkan stres.

Banyak orang yang menyalakan lilin aromaterapi saat mereka melakukan pekerjaan, belajar, atau tidur. Sensasi aroma yang dihirup dapat merelaksasi pikiran dan membuat tidur nyenyak.

Cara kerja aromaterapi pada lilin yaitu menguap saat lilin dibakar.

Atasi Insomnia

Ilustrasi Insomnia atau Sulit Tidur. (Special)

Banyak orang yang mengalami insomnia akibat kecemasan, stres dan depresi yang dialaminya hingga membuat kesulitan tidur. Berbagai dampak dapat terjadi jika tubuh kurang tidur adalah, tidak fokus melakukan pekerjaan hingga membuat tubuh terasa lemas.

Lilin aromaterapi memiliki aroma yang dapat menenangkan pikiran. Oleh sebab itu, lilin aromaterapi menjadi alternatif saat kamu mengalami insomnia. Kamu dapat letakkan lilin di meja samping kasur atau wadah yang jauh dari benda yang mudah terbakar.

Sensasi yang dihasilkan lilin aromaterapi akan buat tidurmu nyenyak. Tidur yang teratur akan membuat badanmu sehat dan daya tahan tubuh yang baik.

Naikin Mood

Ilustrasi wanita bahagia. (Special)

Lilin aromaterapi memiliki aroma yang bervariasi seperti geranium, lavender dan lainnya yang terbukti untuk obati gangguan psikologi dan fisiologis. Oleh sebab itu, lilin aromaterapi dapat digunakan untuk atasi kecemasan dan depresi.

Manfaat aroma Lavender pada lilin aromaterapi yaitu dapat menenangkan pikiranmu dan naikin mood. Karena, dalam lilin lavender terbuat dari bahan clary sage yang bisa menurunkan kadar kortisol.

Sedangkan kortisol merupakan hormon pada tubuh yang terlibat dalam respon stres.

Tingkatkan konsentrasi

Ilustrasi meningkatkan konsentrasi. (Special)

Akibat tidur yang teratur, menyebabkan meningkatkan konsentrasi seseorang. Manfaat lilin aromaterapi juga baik untuk tingkatkan konsentrasi. lho Ladies.

Salah satu varian aroma yang dapat tingkatkan konsentrasi adalah Citrus. Bagi yang tidak menyukai aroma manis, aroma citrus bisa jadi pilihamu. Aroma ini lebih segar dan kuat. Selain itu, aroma ini dapat membuat refleksi pikiran agar lebih dalam.

Atasi tegang pada otot

 Tegangan otot kepala menyebabkan stres. (Special)

Buat kamu yang sering penat karena pekerjaan atau pelajaran di sekolah, biasanya akan terjadi tegang otot d ikepala yang membuat mudah pusing bahkan kepala terasa berat. Kamu bisa gunakan lilin aromaterapi dengan pilihan aroma peppermint untuk beri sensasi dingin dan segar. Aroma ini efektif untuk atasi tegang otot dan membuat tubuh kamu nyaman.

Itulah 5 Manfaat dari Lilin aromaterapi. Pastikan untuk menjauhkan lilin aromaterapi dari jangkauan anak bayi. Karena jika dihirup dalam jangka waktu lama akan menimbulkan dampak yang berbahaya. Selain itu, letakkan pada wadah yang benda yang tidak mudah terbakar.