5 Inspirasi Model Desain Kamar Tidur Ala Drama Korea

Selasa, 14 September 2021 | 08:11:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Inspirasi Model Desain Kamar Tidur Ala Drama Korea

Foto: Ladiestory.id

Pada sebuah drama, ada sejumlah faktor yang menjadikannya sukses, baik dari alur cerita, pemain, sampai lokasi syuting. Drama yang sukses umumnya akan selalu dikenang oleh para penontonnya.

Salah satu faktor yang meninggalkan kesan mendalam yaitu desain kamar minimalis yang kerap menjadi lokasi syuting drama tersebut.

Beragam Desain Kamar Ala Korea

Tidak perlu jadi fans K-drama atau K-pop dalam menggemari desain interior rumah ala Korea yang menawan. Drama Korea kerap menampilkan kamar tidur yang biasanya mungil, bernuansa pastel dan serba romantis, tidak heran bila kalian jadi terinspirasi untuk mempunyai ruangan istirahat yang sama. Memang susah untuk menolak tatanan kamar dengan desain kursi atau rak yang lucu dan keren.

Memang gaya desain kamar semacam di drama Korea lumayan mencuri perhatian.

Walau ukuran kamar tidak terlalu besar, tapi beberapa kamar yang diperlihatkan di drama korea mempunyai tata letak yang rapi dan dekorasi yang unik.

Disisi lain, warna dinding kamar dalam drama Korea umumnya bernuansa cerah sehingga menarik perhatian penonton. Berikut inspirasi kamar ala drama Korea.

1. Kecil Tapi Tata Letak Rapi

Foto: Ladiestory.id

Walau kamarnya berukuran kecil, tapi kunci estetika desain kamar ala Korea berada pada tata letak barang.

Layaknya contoh gambar di atas, kamar bergaya Korea ini lumayan sempit, tapi furnitur seperti lemari, televisi, dan buku dapat diatur supaya sesuai dengan ukuran kamar tersebut.

Supaya kamar tampak lebih cantik dan bernuansa hangat, kamu dapat mengenakan furnitur dan lantai dari kayu.

2. Estetika minimalis berbalut pastel

sumber foto: youtube tvn drama

Kerap iri dengan kesan minimalis pada desain interior rumah di drama Korea? Tata ulang kamar tidur dengan ukuran mungil seperti drama drama Korea.

Tak perlu banyak sekat dan mengedepankan partisi kain lembut, kamu dapat memanfaatkan kursi menjadi pengganti furnitur, menaruh rak kecil serbaguna, dan tak lupa memberi alas dengan motif unik serba artistik. Kenakan dekorasi pastel guna memberi warna lembut tanpa kesan yang terlalu manis.

3. Desain kamar minimalis dengan ranjang multifungsi

Foto: Ladiestory.id

Ukuran kamar kamu tidak terlalu luas, namun kamu memerlukan daerah khusus guna menyimpan dan memajang barang? Coba saja letakkan rak dengan garis-garis tegas dalam memaksimalkan desain kamar minimalis.

Area bawah dan tangga dapat diisi dengan barang-barang kamu, lalu di area atas dibuat tempat tidur. Tambahkan sejumlah pot tanaman hias mungil supaya desain kamar minimalis tampak lebih segar. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di kamar ini!

4. Style feminim dengan gaya vintage

Sumber foto: weheartit

Modern klasik kerap menjadi tema desain interior rumah Korea entah di drama ataupun kehidupan sehari hari. Pemilihan warna pastel yang lembut kerap menandakan kamar anak perempuan, ditambah furnitur layaknya rak dan kursi yang tidak berlebihan.

Dominasi pastel dapat hadir pada dinding dan aksesoris ruangan, memberikan perabot standar dengan gaya vintage pun bisa menjadikan kesan kamar tidur yang semakin personal.

5. Gunakan Dekorasi Jaring untuk Desain Industrial

Sumber foto: architecturein.com

Kamar ala Korea pun dapat didesain dengan nuansa industrial. Layaknya gambar di atas, nuansa industrial terlihat dari warna dinding yang sedikit gelap.

Disisi lain, nuansa industrial pun tampak dari dekorasi jaring di sisi tempat tidur. Jaring ini dapat kamu kenakan sebagai tempat menggantung beragam barang, seperti topi, baju, memo, dan lain-lain.

Bagaimana? Kamu sudah siap merubah dekor kamarmu dengan desain di atas belum?

Berita Terkait