4 Rekomendasi Model Swimsuit untuk Wanita Muslimah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

4 Rekomendasi Model Swimsuit Untuk Wanita Muslimah

Foto: Okezone

Ladiestory.id - Swimsuit atau baju renang identik dengan ketat dan seksi seperti bikini. Hal ini jadi halangan wanita muslimah yang ingin berenang dengan tetap menutup auratnya. Karena itulah lalu bermunculan produk baju renang muslimah.

Swimsuit muslimah ini bisa menutup seluruh aurat wanita kecuali wajah dan tangan. Baju renang ini juga tidak ketat sehingga menutupi lekuk bentuk tubuh wanita muslimah.

Rekomendasi Model Swimsuit Wanita Muslimah

Seperti apa model swimsuit untuk wanita muslimah? Berikut rekomendasi pilihan model swimsuit wanita muslimah.

1. Model Rok Rimpel yang Menutupi Bagian Bokong

swimsuit muslimah
Foto: my-best

Jika kamu ingin swimsuit yang bisa menutupi bagian bokong, kami rekomendasikan set baju renang muslimah dengan rok rimpel. Rok rimpel tersebut biasanya menyatu langsung dengan atasannya.

Sekilas memang terlihat seperti tunic, tetapi bagian bawah baju ini berlipat-lipat dan bergelombang membentuk rok rimpel. Dengan model seperti ini, bagian bokong kamu pun akan tertutup sempurna.

2. Model Tunic Plus Leggings yang Menyamarkan Lekuk Tubuh

swimsuit muslimah
Foto: hijabenka

Model tunic ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin menyamarkan lekuk tubuh. Dengan menyamarkan lekuk tubuh, lipatan di perut pun tidak terekspos. Jadi, selain aurat, lemak berlebih di tubuh kamu juga bisa tertutupi, bukan? 

Sebagai tambahan, model tunic memiliki potongan lurus yang akan memberikan kesan langsing pada tubuh. Selain itu, model inilah yang paling umum dijumpai di pasaran. Karena itu, kami sarankan untuk memilih jenis ini jika kamu baru pertama kali membeli pakaian renang muslimah.

3. Model Swimsuit dengan Kerudung Panjang yang Mampu Menutupi Dada

swimsuit muslimah
Foto: my-best

Selain bagian bokong, dada adalah bagian tubuh yang menjadi perhatian, terutama bagi muslimah yang setiap harinya menggunakan kerudung syar'i. Karena itu, kami merekomendasikan model baju renang ini untuk kamu. Sama seperti memakai kerudung biasa, model ini pun mampu menutupi bagian dada dengan baik. 

Akan tetapi, perlu diingat bahwa kerudung panjang ini rentan terangkat ketika berenang. Untuk menghindari area dada dan leher terlihat, kami sarankan kamu untuk memakai dalaman lagi. Dalaman seperti ciput atau jilbab olahraga bisa kamu jadikan pilihan.

4. Model Jumpsuit yang Sangat Stylish dan Tampak Beda Sebagai Baju Renang

swimsuit muslimah
Foto: bukalapak

Baju renang yang satu ini terlihat sangat stylish dan tampak berbeda dari baju renang yang ada di pasaran. Model jumpsuit yang kekinian dan modis ini cocok sekali dipakai wanita muslimah saat berenang.

Meskipun berenang tanpa bikini, sebagai seorang muslimah kamu juga tak akan ketinggalan zaman dengan baju renang yang satu ini dengan model tertutup yang elegan.

Bisa dibilang pakaian jumpsuit biasanya menjadi model pakaian sehari-hari, tapi kini modifikasi tersebut dihadirkan dengan terobosan baru sebagai tipe stylish model baju renang.

Nah itulah 4 model swimsuit untuk wanita muslimah, dengan baju renang muslimah yang menutupi aurat tersebut tak menghalangi kamu untuk tampil stylish dan kekinian saat berenang. 

s