Muda dan Bertalenta! Yuk, Intip Profil Younghoon THE BOYZ

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Muda Dan Bertalenta! Yuk, Intip Profil Younghoon The Boyz

Younghoon THE BOYZ (Special)

Ladiestory.id - Salah satu member THE BOYZ, Younghoon baru saja genap berusia 25 tahun. Selamat! Pria kelahiran 8 Agustus 1997 ini dikenal sebagai salah satu idol K-pop yang memiliki visual menawan, serta berhasil membuat banyak penggemar jatuh hati padanya. Tak hanya itu, ia juga memiliki talenta yang luar biasa sebagai idol dan aktor rookie.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, banyak penggemar mengucapkan selamat dan cinta untuknya. Nah, seperti apa si profil Younghoon THE BOYZ idol muda dan berbakat? Yuk, intip.

Awal Karier

Younghoon THE BOYZ (Special)

Sebelum memulai debut sebagai idol, Younghoon lebih dikenal sebagai model karena visual menawannya. Ia pernah menjadi model Paul Miranda Italy, Cash Korea dan Seoul Fashion Week 2017.

Lalu, tampil dalam video musik, seperti Melody Day “ Color” dan I.O.I “Whatta Man”. Kemudian, ia direkrut oleh agensi saat dirinya tengah menyantap roti di minimarket. Kini ia menjadi bagian dari Cre. Ker Entertaiment yang telah berganti nama menjadi IST Entertaiment. Unik ya, Ladies?

Punya Panggilan Unik

Younghoon THE BOYZ (Special)

Bagi seorang idol, penting untuk memiliki nama panggung bukan? Sebab, penggunaan nama asli terkadang terasa kurang menarik. Sehingga, idol memilih menggunakan nama panggung supaya mudah diingat. Namun, berbeda dengan Younghoon yang memilih menggunakan nama asli dalam aktivitasnya di dunia entertainment. 

Selain itu, Younghoon juga memiliki panggilan unik dari para penggemarnya. Karena kecintaannya pada roti, membuat ia dijuluki sebagai Panghoon  atau Breadja  (Bread + Wangja) yang artinya Pangeran Roti. Lucu ya, Ladies.

Idol Multitalenta THE BOYZ

Younghoon THE BOYZ (Special)

Setelah menjalani trainee, Younghoon kemudian melakukan debut bersama THE BOYZ pada 2017. Kemudian, tampil dalam reality show pre-debut THE BOYZ yang berjudul “Flower Snack”. Grupnya pun melakukan debut dengan merilis mini album berjudul The First. 

Penampilannya dalam grup pun berhasil mencuri perhatian para penggemar. Ia sering mendapatkan banyak cinta dan dukungan dari penggemar. Visualnya yang menawan juga membuat dirinya beberapa kali mendapat kesempatan melakukan ending fairy.

Selain tampil sebagai grup, Younghoon juga sempat tampil di The King of Mask Singer ep 222 membawakan lagu "The First Snow" miliki Jeong Joon Il. Penampilannya kala itu juga sontak mengejutkan para penonton maupun juri. Sebab, ia berhasil membuktikan diri sebagai idol yang multitalenta.

Drama yang Dibintangi

Younghoon THE BOYZ (Special)

Younghoon sempat menuai perhatian publik, saat dirinya menggunakan gaya rambut yang unik. Ia tampil dengan rambut yang berwarna merah dan terdapat poni yang hampir menutupi sebelah matanya. Gaya tersebut digunakannya ketika membintangi web drama Love Revolution pada tahun 2020 lalu.

Drama yang ia bintangi tersebut diangkat dari webtoon dan mengisahkan persahabatan serta kisah percintaan khas anak sekolah menengah atas. Ia juga beradu akting dengan Park Ji Hoon (Ex- Wanna One) dan Lee Ruby. Younghoon berperan sebagai second lead bernama Lee Kyung Woo.

Selain web drama, ia juga berakting dalam drama berjudul One the Woman. Drama tersebut mengusung tema komedi romantis. Younghoon sendiri berperan sebagai versi muda dari karakter Han Seung Wook. Karakter tersebut kemudian diperankan Lee Sang Yoon sebagai versi dewasa. One the Woman juga dibintangi aktris ternama Lee Honey dan Jo Yeon Joo.

 

s