Mudah Dimasak, Ini Resep Tahu Bakso Kuah Kesukaan Baby Issa

Senin, 24 Juli 2023 | 15:25:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Mudah Dimasak, Ini Resep Tahu Bakso Kuah Kesukaan Baby Issa

Nikita Willy dan Baby Issa. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Daftar isi

Ladiestory.id - Anak Nikita Willy, Issa Xander Djokosoetono atau yang akrab disapa baby Issa saat ini tengah memasuki usia 1 tahun 3 bulan. Yang mana, sebagai seorang ibu, Nikita Willy telah melalui beragam tantangan dalam menyiapkan MPASI terbaik untuk sang anak.

Periode MPASI merupakan usia emas dimana anak mulai belajar dan mengenal makan, namun nyatanya banyak bayi mengalami gagal tumbuh atau stunting karena pemberian MPASI yang kurang baik. Nikita Willy pun mengaku bahwa dalam fase MPASI ini, ia masih terus belajar untuk dapat menyajikan menu MPASI terbaik untuk Baby Issa.

“Sebagai seorang new mom, aku sangat paham betapa pentingnya untuk selalu teredukasi dengan informasi yang terpercaya. Aku sendiri terus belajar di fase MPASI ini, termasuk dalam menyusun menu MPASI yang menarik, baik dari ragam rasa ataupun bahannya supaya bisa memberikan pengalaman ‘Wisata Rasa’ yang menyeluruh untuk Issa,” ujar Nikita Willy, di kawasan Pondok Indah pada Jumat, (21/7/2023).

Cocok digunakan untuk MPASI, Royco menghadirkan Royco Kaldu Spesial Hijau Rasa Jamur dan Rasa Ayam yang diformulasikan tanpa micin, lebih rendah garam, dan tanpa pengawet buatan.

“Seneng banget sekarang ada pilihan rangkaian Royco Kaldu Spesial dan buku resep MPASI, aku jadi lebih percaya diri mengeksplorasi variasi menu yang flavorful dan bernutrisi seimbang untuk Issa,” sambungnya.

Demo Masak Tahu Bakso Kuah oleh Nikita Willy. (Special)

 

Dalam kesempatan tersebut, Nikita Willy juga membagikan Resep Tahu Bakso Kuah kesukaan Baby Issa. Berikut Resep dan Cara Membuat Tahu Bakso Kuah.

Bahan

600 ml kaldu ayam tanpa garam

6 buah tahu putih kecil, belah tidak putus

1 buah wortel, iris seperti bunga 1 cm

½ batang daun bawang hijau, iris halus

Isi

180 gr daging ayam giling halus

3 sdm bawang bombai, cincang halus

1,5 sdm maizena

1 siung bawang putih, haluskan

¼ Royco Kaldu Spesial Ayam

1 cm jahe, haluskan

¼ sdt gula pasir

15 sendok makan nasi putih

Cara Membuat

  1. Isi: Dalam wadah campur daging ayam giling, daun bawang, tepung maizena, bawang putih, Royco Kaldu Spesial Ayam, jahe, dan gula pasir. Aduk rata.
  2. Isi tahu dengan adonan ayam. Ratakan. Ulangi hingga bahan habis.
  3. Didihkan kaldu, rebus tahu hingga matang. Tambahkan wortel, rebus hingga wortel empuk. Angkat.
  4. Tata dalam mangkuk saji, taburi dengan daun bawang.
  5. Sajikan dengan nasi putih hangat.