Multitalenta, Yuk Intip Fakta Menarik dari Idol-Aktor Berbakat Cha Eunwoo

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:30:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Multitalenta, Yuk Intip Fakta Menarik Dari Idol-Aktor Berbakat Cha Eunwoo

Cha Eunwoo ASTRO (twitter.com/fantagiogroup)

Ladiestory.id - Salah satu idol-aktor asal Korea Selatan, Cha Eunwoo baru saja melakukan fan meeting pertamanya di Indonesia pada  bulan Juli lalu. Beberapa artis Indonesia pun juga diketahui banyak yang menyukai idol aktor kelahiran 1997 ini, salah satunya adalah Ayu Ting Ting. 

Nama Eunwoo juga sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-pop di Indonesia. Terlebih lagi, setelah  ia membintangi drama yang diadaptasi dari salah satu webtoon terkenal, “True Beauty”, bersama dengan Moon Ka Young dan Hwang In Yeop.  

Cha Eunwoo yang juga berprofesi sebagai idol ini debut dalam sebuah boygrup bernama "ASTRO", yang beranggotakan enam orang di tahun 2016. Pemilik nama asli Lee Dongmin ini pun menempati posisi sebagai seorang vokalis di grupnya. Sebelum memulai debutnya sebagai penyanyi, ia bersama dengan anggota grup lainnya berpartisipasi dalam drama berjudul “To Be Continued” bersama dengan Kim Sae Ron.   

Tidak hanya di dunia musik, ia pun mulai merambah dunia akting. Debutnya pertama kali sebagai seorang aktor yaitu di tahun 2013,  sebagai seorang cameo sebuah film berjudul “My Brilliant Life”.  

Biodata Cha Eunwoo

 

Cha Eunwoo ASTRO (twitter.com/fantagiogroup)

 

Untuk tahu lebih lengkap tentang aktor tampan ini,  kamu bisa simak biodata Cha Eunwoo berikut ini! 

Nama panggung: Cha Eunwoo 

Nama asli : Lee Dong Min 

Tanggal Lahir: 30 Maret 1997 

Tempat Lahir: Sabon, Gunpo, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan 

Zodiak: Aries 

Golongan Darah : B 

Berat Badan: 73kg 

Tinggi Badan: 183cm 

Instagram: @eunwo.o_c 

Keahlian: Bermai gitar, piano, biola, dan berenang 

Hobi: Menonton film, mendengarkan musik, dan bermain piano 

Agensi: Fantagio 

Fakta Menarik Cha Eunwoo 

Idol-aktor satu ini diberi julukan sebagai “Face Genius” karena wajahnya yang sangat tampan. Namun, ia mengatakan saat masih kecil dulu orangtuanya selalu mengatakan bahwa Eunwoo itu tidak good looking. Hal tersebut dilakukan agar ia selalu menjadi orang yang rendah diri dan tidak sombong.  

Dengan wajahnya yang tampan tersebut, pada tahun 2014-2015 ia pernah berpartisipasi bersama dengan teman satu grupnya, Moonbin, dalam sebuah audisi bernama “Mr. Pizza’s iTeen Audition Promotional Model”. Lalu, menjadi seorang icon untuk salah satu perusahaan merk kosmetik bernama “Shara Shara”.  

Pria yang pintar bahasa Inggris ini juga menjadi salah satu english speaker di grupnya, bersama dengan sang leader, Jinjin. Keampuan bahasa Inggrisnya ini ia dapatkan ketika kelas 4 SD, ia pernah tinggal di Filiphina untuk belajar bahasa Inggris di salah satu sekolah. Ia juga termasuk seseorang yang memperhatikan pendidikannya. Selain itu, idol bernama asli Lee Dongmin ini pernah menjabat sebagai ketua OSIS saat disekolahnya dulu.

Para member grupnya pun juga mengatakan bahwa Eunwoo adalah salah satu member yang sangat pintar. Hal ini dibuktikan dari nilai raport Eunwoo yang selalu bagus ketika bersekolah. Ia juga merupakan seseorang yang sangat perhatian dengan pendidikannya. 

Pada saat SD, Eunwoo bersekolah di Filiphina, dan ketika SMP ia kembali bersekolah di Korea, yaitu di Suri Middle School, dan lanjut di Suri High School, dan di tahun 2013-2016 Eunwoo bersekolah di Hanlim Multi Arts Highschool. 

Ketika lulus, ia pun melanjutkan pendidikannya dengan masuk salah satu perguruan tinggi di Korea, bernama Universitas Sungkyunkwan, dengan mengambil jurusan Akting.  

 

Daftar Drama: 

Cha Eunwoo True Beauty (naverpost fantagio)

 

"To be Continued" (Naver TV), 2015 – Cha Eunwoo 

"My Romantic Some Recipe" (Naver TV), 2016 – Cha Eunwoo  

"Hit the Top" (KBS2), 2017 – MJ 

"Sweet Revenge" (Oksusu), 2017 – Eunwoo 

"My ID is Gangnam Beauty" (JTBC) , 2018 – Do Kyung Seok 

"Top Management" (Youtube Red), 2018 – Woo Yeonwoo 

"Rookie Historian Goo Haeryung" (MBC), 2019 – Lee Rim 

"Soul Plate", 2019 – Angel Raviel 

"True Beauty" (tvN), 2020 – Lee Soo Ho 

"Island Season 1" (OCN), 2022 – Priest John/ Kang Chan Hyuk 

Daftar Film: 

"My Brilliant Life", 2014 – Han An Reum (ketika masih sehat) 

"The Great Battle", 2018 – Tentara Perbatasan 

"Decibel", 2022 – Jeon Tae Ryong (teknisi sonar angkatan laut) 

Perjalanan karirnya menjadi seorang idola dan juga banyaknya daftar drama serta film yang pernah dibintangi olehnya, berhasil membuat nama serta grupnya semakin naik dan dikenal banyak orang. Kini, Eunwoo berhasil menjadi idol-aktor yang multitalenta dan sangat berbakat.