Nikita Willy Beri Baby Izz Paha Ayam sebagai MPASI, Warganet Ketar-ketir

Jumat, 28 Oktober 2022 | 12:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Nikita Willy Beri Baby Izz Paha Ayam Sebagai Mpasi, Warganet Ketar-Ketir

Keluarga Nikita Willy. (instagram.com/nikitawillyofficial94)

Ladiestory.id - Setelah dikaruniai seorang anak, saat ini pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan tengah menikmati perannya sebagai orang tua baru. Menginjak bulan ke-6, Issa Xander Djokosoetono alias Baby Izz, anak Nikita Willy, pun mulai diberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Namun, beberapa waktu ke belakang, warganet justru merasa khawatir dan sempat ketar-ketir saat melihat menu MPASI yang diberikan Nikita kepada sang anak. Alih-alih disuapi bubur atau makanan yang lunak, kala itu Baby Izz justru diberikan nasi kepal dan opor ayam, serta dibiarkan untuk melahap makannya sendiri tanpa disuapi.

MPASI Baby Izz Anak Nikita Willy. (Instagram.com/insta_julid)
MPASI Baby Izz Anak Nikita Willy. (Instagram.com/insta_julid)

Pada kolom komentar, video momen makan Baby Izz yang kembali diunggah di akun @insta_julid pun menuai banyak reaksi. Memberikan menu MPASI yang asing di mata warganet Indonesia, membuat warganet mengaku was-was saat mengetahui bayi diberikan makanan utuh, yang dinilai cukup keras.

“Anak 6 bln itu baru MPASI. Hrs makan yg lembut dulu, diblender dan disaring. Krn pencernaannya msh blm kuat,” kata @dhedhe1208.

“Takut kelolotan (tersedak) ayam ngg si… masih 6 bulan kalau anakku disaring makannya,” tulis @nduu_yuu khawatir.

MPASI Baby Izz Anak Nikita Willy. (Instagram.com/insta_julid)

Meski begitu, sebagian warganet lain justru menanggapi sebaliknya. Mereka merasa jika pola asuh yang diterapkan oleh Niki kepada anaknya adalah yang terbaik dan tentunya bukanlah hal yang diberikan secara asal-asalan. 

“Hadeuh ibu-ibu warganet kalo sampe dia (Nikita Willy) udah posting beginian berarti dia ua lulus kelayakan alias udah konsul sama ahlinya..” komen @dianalinsley.

Setelah ditelusuri, bukan tanpa alasan Nikita memberikan menu-menu makan tersebut kepada sang anak. Dilansir dari sejumlah sumber, terdapat metode tersendiri bernama Baby Led Weaning (BLW), yang membiarkan bayi untuk melahap makanannya sendiri tanpa harus disuapi oleh orang tuanya.

Sementara itu, pola asuh pasangan muda ini beberapa kali memang sempat membuat warganet kaget. Sebelumnya, Niki yang telah memisahkan kamar dan membiarkan bayinya tidur sendiri pun menuai komentar hingga perdebatan di dunia maya.