Nostalgia, 5 Pelajaran Hidup yang Dapat Diambil dari Drama Her Private Life

Jumat, 24 September 2021 | 07:27:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Nostalgia, 5 Pelajaran Hidup yang Dapat Diambil dari Drama Her Private Life

Foto: soompi

Ladiestory.id - Meski telah tayang pada tahun 2019 yang lalu,  Drama Korea Her Private Life masih banyak digandrungi oleh penggemar. Bahkan para penonton masih mengaku susah move on dari drama yang dibintangi oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook tersebut.

Pelajaran Hidup dari Drama Her Private Life

Her Private Life sendiri menceritakan tentang perasaan benci menjadi cinta antara Kim Jae Wook dan Park Min Young yang merupakan fangirl dari idol KPop Korea Selatan.

Tidak hanya aktingnya dan cerita keduanya yang kocak, dalam drama ini juga mengandung banyak amanat dan pesan untuk para penontonnya. Apa saja? Mari simak penjelasannya berikut ini. 

1. Menjadikan Masa Lalu Sebagai Cambuk untuk Meraih Kesuksesan 

Foto: soompi

Tidak ada orang yang bisa lepas dari masa lalu. Hampir semua orang pasti memiliki cerita masa lalu entah baik atau buruk. Tugas kita adalah menjadikan masalalu tersebut sebagai bahan pelajaran dan cambuk untuk meraih masa depan yang lebih baik. Jika masa lalu kita buruk, jadikan ia bahan semangat untuk bangkit dan menjadi pribadi yang jauh lebih baik. 

2. Lebih Menghargai Orang Lain 

Foto: soompi

Drama ini juga mengajarkan kita untuk selalu menghargai orang lain, khususnya ke orang telah mengaku salah dan meminta maaf pada kita. Karena pada dasarnya sifat manusia enggan mengakui kesalahan ataupun meminta maaf. Sehingga jika ada orang yang melakukan demikian wajib untuk kita hargai. 

3. Jangan Terlalu Larut dalam Masalah 

Foto: soompi

Selain memiliki masa lalu dengan cerita yang beragam, seseorang juga tak bisa lepas dari sebuah masalah. Meski membuat hidup berantakan, masalah tetap saja masalah dan kita harus menghadapinya.

Terlalu Larut dalam masalah justru akan membuat kita semakin terpuruk dan tak kang kunjung menemukan solusi. Untuk itu, jangan terlalu larut dalam masalah, bangkit dan cari solusi agar keluar dari masalah yang saat ini menimpamu. 

4. Pekerja Keras Tanpa Mengharapkan Penghargaan Orang Lain 

Foto: soompi

Dalam drama tersebut ada pelajaran penting yang bisa kita ambil yaitu terus bekerja keras demi masa depan. Tujuan utama bekerja adalah memenuhi tanggung jawab kita sebagai karyawan atau sebagai atasan.

Jika pada kenyataannya apa yang kita kerjakan tidak dihargai jangan pernah berkecil hati, karena kita tak membutuhkan itu. Teruslah melakukan apa yang sepatunya dikerjakan, jangan mengharapkan penghargaan karena itu hanya akan sia-sia.

5. Jadilah Orang yang Memiliki Rasa Simpatik

Foto: soompi

Dalam suatu pekerjaan kita mungkin akan dihadapkan pada sebuah perbedaan pendapat yang ujungnya justru akan menyakiti hati kita. Jika menghadapi masalah seperti itu, sikap yang kamu lakukan adalah tetap tenang dan melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Dengan demikian kamu akan menjadi pribadi yang simpatik dan bisa memahami perasaan orang lain. 

Bagaimana, perlu menonton ulang drama Her Private Life? Semoga pelajaran hidup dalam drama tersebut mampu menginspirasi, ya!

Berita Terkait