Pecinta Drakor, Ini 5 Alasan Drama “Moving” Wajib Kamu Tonton

Minggu, 20 Agustus 2023 | 12:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Pecinta Drakor, Ini 5 Alasan Drama “Moving” Wajib Kamu Tonton

Moving. (Instagram.com/disneypluskr)

Ladiestory.id - Pecinta drakor, tentunya kamu sudah tidak sabar menantikan kelanjutan episode dari drama Korea terbaru “Moving”. Yup, drama yang dibintangi oleh sederet aktris dan aktor berbakat asal Korea Selatan ini tentunya tak boleh kamu lewatkan. Bagi kamu yang ingin menyaksikan drakor dengan genre unik dan tak biasa, kamu bisa menyaksikan drama yang satu ini.

Mengangkat kisah sekelompok manusia yang memiliki kekuatan super akan menghadirkan alur cerita yang menegangkan, seru dan menghibur. Nah, berikut ini lima alasan menarik dari drakor “Moving” yang wajib kamu tonton seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

1. Diadaptasi dari Webtoon Populer

Moving. (Instagram.com/disneypluskr)

 

Ladies, “Moving” sendiri merupakan drama asal Korea Selatan yang diadaptasi dari kisah webtoon populer dengan judul yang sama, lho. Yup, “Moving” karya naskah ini sendiri ditulis oleh Kang Pool, adapun kisah dari drama “Moving” ini menceritakan tentang Kim Doo Shik (Jo In Sung) yang merupakan seorang veteran yang memiliki kemampuan bak superhero bahkan ia dapat terbang. 

Sedangkan istrinya yakni Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) juga tak kalah memiliki kemampuan tak biasa yang memiliki kekuatan super. Selanjutnya ada pula Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong) yang juga memiliki kekuatan super yakni dapat menyembuhkan diri dari rasa sakit. Tak ketinggalan ada pula Jeon Kye Do (Cha Tae Hyun) yang memiliki kemampuan menghasilkan listrik dari dalam tubuhnya. Selain itu ada juga Lee Jae Men (Kim Sung Kyun) yang memiliki kemampuan kecepatan super yang luar biasa.

Nah, kemampuan super yang mereka miliki ini harus disembunyikan dari orang lain dan mereka pun dihadapi dengan kekuatan misterius yang jahat dan mereka harus melawan kekuatan jahat tersebut. Selain itu, anak-anak mereka juga memiliki kemampuan super dan mereka harus menyembunyikan kekuatan mereka dari orang lain dan harus mengendalikan kekuatannya agar tidak membahayakan orang lain.

2. Biaya Produksi Mencapai Ratusan Miliar

Moving. (Instagram.com/disneypluskr)

 

Ladies, dibalik pembuatan drama bergenre supernatural dan aksi yang menegangkan sekaligus menghibur ini terdapat sebuah fakta menarik didalamnya. Diketahui jika drama “Moving” yang telah tayang di Disney+ Hotstar pada 9 Agustus 2023 ini menelan anggaran produksi mencapai 50 miliar won atau setara dengan Rp500 miliar. Drama ini pun diperkirakan memiliki total 20 episode dalam penayangannya.

3. Suguhkan Tampilan Sinematografi Menarik

Moving. (Instagram.com/disneypluskr)

 

Ladies, drama “Moving” tak hanya memiliki alur cerita yang unik namun kamu pun akan dibuat terkesima dengan tampilan sinematografi dan visual yang menarik bak film kelas atas. Bahkan proses pengeditan untuk drama “Moving” ini telah dilakukan selama dua tahun lamanya. Hal ini pun terlihat dari tampilan visual dalam trailer drama “Moving” yang telah dirilis.

Dibalik hal itu terdapat nama sutradara Park In Jae yang mencetus drama “Moving” ini menjadi nyata,  karyanya tak kalah menarik diantaranya Kingdom Season 2 dan The Mayor, bahkan sang penulis naskah dari webtoon asli “Moving”, Kang Pool  juga ikut ambil alih dalam naskah dari drama ini, lho.

4. Bertabur Bintang Populer

Moving. (Instagram.com/disneypluskr)

 

Tak hanya alur kisah yang unik dan menarik untuk disaksikan, drama “Moving” ini pun dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan populer dengan kualitas akting yang tidak diragukan. Yup, sederet nama aktor dan aktris tersebut diantaranya  Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Kim Do Hoon, Lee Jung Ha, Cha Tae Hyun hingga aktor pendatang baru yang tengah naik daun Go Yoon Jeong.

5.Menjadi Drama Comeback Jo In Sung

Moving. (Instagram.com/disneypluskr)

 

“Moving” menjadi drama perdana comeback aktor Jo In Sung setelah hiatus selama sembilan tahun lamanya dari dunia hiburan dan akting. Drama bergenre supernatural, fantasi, aksi dan komedi ini menjadi drama pertamanya untuk kembali ke dunia akting setelah terakhir kali bermain lewat drama romantis “It’s Okay, That’s Love” pada tahun 2014.