Pelajaran Berharga dari Buku "Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat"

Kamis, 29 September 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Pelajaran Berharga Dari Buku "Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat"

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. (Special)

Ladiestory.id - Terkadang, kamu memang harus bersikap bodo amat untuk beberapa hal. Tidak semua hal harus kamu pikirkan. Ada sebuah buku yang berisi tentang pelajaran hidup berharga dari seseorang yang bersikap bodo amat. Berikut beberapa pelajaran dari buku "Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat" karya Mark Manson. Kamu dapat membaca dan menerapkannya dalam hidup.

Hidup Banyak Rintangan

Cara Mengatasi Ambeien agar Tidak Kambuh. (Special)

Hidup tidak akan berjalan mulus sesuai keinginanmu sepanjang waktu, dan itu tidak apa-apa. Jika peduli terlalu banyak, maka kamu seolah-olah berhak untuk merasa nyaman dan bahagia setiap saat. Saat itulah, hidup menghajar kamu.

Belajar dari Kegagalan

Ilustrasi orang merasa bersalah. (Special)

Kegagalan diperlukan untuk kamu berkembang. Kegagalan dan kesuksesan bukanlah hal yang berlawanan, justru keduanya adalah bagian dari keseluruhan proses dalam mencapai tujuan. Ketika kamu mengalami kegagalan, jangan menganggap dirimu kalah, melainkan terus melangkah dan jadikan kegagalanmu sebagai awal untuk memulainya.

Kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Kegagalan adalah bagaimana kamu belajar dan tumbuh. Jika kamu melihat anak kecil yang mencoba belajar berjalan, anak itu akan jatuh dan melukai dirinya sendiri ratusan kali. Tetapi, anak itu tidak pernah berhenti dan berpikir, 'Oh, aku kira berjalan bukan untukku. Aku tidak pandai dalam hal itu.

Adanya Perubahan Hidup

Ilustrasi imun kuat. (Special)

Perubahan itu konstan, bukan variabel. Kamu selalu dalam keadaan perubahan yang konstan. Ketika kamu mencoba untuk menetap, suatu peristiwa mungkin muncul memaksamu untuk berubah. Begitulah cara dunia bekerja. Kamu berada dalam mode menemukan dan mempelajari versi baru dirimu.

Kamu tidak akan pernah bisa benar-benar "menemukan dirimu sendiri" karena siapa dirimu akan terus berubah. Itulah yang membuatmu terus berusaha dan mencari. Hal itu juga yang memaksamu untuk tetap rendah hati dalam menerima perbedaan orang lain.

Bersyukur

Foto: Ladiestory.id

Sangat penting untuk sesekali berhenti dan puas dengan apa yang kau miliki. Semakin kamu mengejar hal yang lebih baik sepanjang waktu, kamu akan selalu merasa kurang puas.

Bersyukurlah untuk semua hal. Ketika kamu mensyukuri hal-hal kecil di sekitarmu, bahagia akan terasa lebih mudah. Itulah yang harus dituju setiap individu, menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil. Banyak masalah dari dunia akan memudar jika hal ini bisa diterapkan.

Bodo Amat

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Sikap bodo amat ternyata memang penting untuk kamu miliki. Hal yang awalnya kamu kira layak untuk dipedulikan, faktanya tidak memiliki pengaruh besar dalam hidupmu. Sebaliknya, akan ada kejadian di luar dugaan yang perlu kamu persiapkan bagaimana untuk menyikapinya. Hal itu dapat membuat hidupmu lebih berarti dan pantas untuk kamu pedulikan.