Inspiratif, Ini 6 Pelajaran Bisnis dari Selebriti Hollywood

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:30:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Inspiratif, Ini 6 Pelajaran Bisnis Dari Selebriti Hollywood

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/honest)

Ladiestory.id - Tak hanya berkecimpung di dunia hiburan dan dikenal dengan popularitasnya di dunia entertaiment, para selebriti Hollywood juga banyak mengembangkan sayapnya ke dunia bisnis. Walaupun popularitas yang mereka miliki sangat memudahkan untuk memperoleh keuntungan, namun kesuksesan yang diraih tak semata-mata hanya bermodalkan popularitas. Di tengah maraknya perkembangan bisnis selebriti, mereka juga pernah merasakan pasang surut berbisnis. Bahkan mereka juga sempat diterpa rasa insecure. Di balik hal itu, ada 6 pelajaran tentang bisnis dari selebriti Hollywood yang bisa jadi inspirasimu.

Tanamkan Kejujuran Seperti Jessica Alba

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/honest)

Selebriti Hollywood yang pernah beradu peran lewat film “Fantastic Four” ini  merintis bisnis berupa produk bayi dan rumah tangga yang bernama Honest sejak 2011. Target market ini diperuntukan pada orang tua yang tak hanya peduli akan kebutuhan anaknya, namun juga peduli terhadap lingkungan. Jessica Alba mengusung tema eco friendly atau ramah lingkungan terhadap produk yang ia jual. Tak hanya itu, ia pun selalu terbuka, jujur, dan transaparan terhadap produk yang ia jual kepada para konsumennya.

CEO dari The Honest Company ini juga mengembangkan bisnisnya pada dunia kecantikan dengan memproduksi kosmetik dan skincare yakni @honest_beauty. Ia mengusung Clean Beauty & Cruelty-Free, yaitu kandungan yang bebas dari toksin atau menimbulkan masalah kesehatan. Jessica juga memberikan informasi yang akurat dan transaparan seputar produk yang ia produksi pada situs web bisnisnya untuk memudahkan para konsumen memahami bahan dan kandungan produk yang ia jual. Hal ini bertujuan untuk menyadarkan para konsumen agar peduli akan kebutuhan produk yang ramah lingkungan serta menomor satukan keamanan produk untuk digunakan.  

Jadikan Kritikan Sebagai Motivasi Seperti Kylie Jenner

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/kyliecosmetics)

Selebriti yang bisa dibilang sukses besar dalam membangun bisnis kosmetik salah satunya adalah Kylie Jenner. Hidup ditengah-tengah keluarga yang juga memiliki darah bisnis, membuat Kylie semakin tertantang untuk membuat gebrakan baru di industri kecantikan khususnya pada kosmetik.

Dibalik kesuksesan yang ia miliki, justru banyak cibiran yang datang menghampiri. Namun, siapa sangka Kylie berhasil membungkam cibiran dan kritikan haters serta mampu mengantarkannya menjadi salah satu perempuan paling berpengaruh di dunia lewat bisnis yang dimilikinya, yakni KYLIE Cosmetics. Menjadi seorang milyarder di usia muda seperti Kylie Jenner, nampaknya bisa menjadi panutan ya Ladies?

Tetap Percaya Diri Seperti Selena Gomez

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/rarebeauty)

 

Aktris dan juga penyanyi Selena Gomez kini juga mengembangkan bisnis kecantikan yang ia beri nama Rare Beauty. Mantan kekasih Justin Bieber ini dapat dikatakan baru memulai bisnis kecantikan sejak 2020 silam. Hal ini justru membuatnya tidak takut gagal untuk memulai sesuatu yang baru.

Selena pun siap bersaing di tengah menjamurnya bisnis kecantikan yang dilakukan oleh selebriti Hollywood lainnya. Selena juga ingin memberikan kejutan manis kepada penggemarnya di berbagai penjuru dunia dan tetap menggaungkan Self love dan Mental health, di mana setiap 1 persen penjualan produk dari Rare Beauty, para konsumen ikut serta mendukung gerakan peduli Mental health.

Utamakan Kualitas Seperti Rosie Huntington-Whiteley

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/roseinc)

Super model dan aktris cantik yang pernah berlaga di film “Transformers: Dark of the Moon” dan juga istri dari aktor Hollywood Jason Statham ini membangun brand kosmetik dan skincare yang ia beri nama Rose Inc pada 2018. Perempuan yang memiliki bibir dan mata indah ini membangun bisnis dengan mengutamakan segi kualitas serta ramah lingkungan.

Rose Inc berkomitmen untuk menghadirkan kualitas produk kosmetik dan skincare yang sustainable, 100 persen vegan, clean beauty dan cruelty-free, sehingga ia sangat menentang penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya dan risiko kesehatan kulit yang buruk terjadi pada konsumennya. Melihat apa yang dilakukan oleh Rosie, tentunya mengingatkan bahwa kamu harus memahami kandungan bahan yang cocok untuk kulit serta pentingnya higienitas suatu produk ya Ladies?

Ciptakan Keunikan Seperti Katy Perry

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/katyperrycollections)

Kesan unik dan nyentrik telah menyatu dalam diri pelantun lagu "Fireworks" ini. Yup! Istri dari aktor Hollywood Orlando Bloom ini memiliki segudang ide unik dalam peluncuran brand sepatu dan heels rancangannya, yakni Katy Perry Collections. Berbeda dari selebriti lain yang kebanyakan memilih kosmetik dalam bisnisnya, Katy justru ingin menampilkan keunikan yang eye catching bagi para konsumen lewat brand-nya. Nah, untuk kamu yang ingin memulai bisnis pun juga harus mempersiapkan keunikan tersendiri pada produkmu, ya? Kamu bisa menjadikan Katy Perry sebagai inspirasimu.

Be Different Seperti Jennifer Gurner

Ilustrasi Bisnis Selebriti Hollywood (instagram.com/onceuponafarm)

Selebriti Hollywood selanjutnya yang terjun ke dunia bisnis adalah Jennifer Gurner. Bintang film “Daredevil” ini memilih berbisnis makanan sehat nutrisi organik untuk bayi dan anak-anak yang diproduksi dari sayur-sayuran dan buah-buahan organik berkualitas tinggi bernama Once Upon a Farm.

Berbeda dari selebriti yang lain, di balik bisnis yang dirintisnya ini memiliki latar belakang sosial yang menginspirasi. Dengan membangun Once Upon a Farm, sebagai Co-Founder, Jennifer juga memilki misi sosial untuk menciptakan generasi yang lebih sehat melalui makanan yang bernutrisi dan memiliki nilai gizi tinggi yang bekerja sama dengan badan sosial @savethecildren. Wah, sangat menginspirasi dan peduli sosial ya?

Ladies, itu 6 inspirasi tentang pelajaran bisnis dari para selebriti Hollywood dengan ciri khas dan daya tarik masing-masing, sangat menginspirasi bukan?