Penuhi Kebutuhan Omega 3 & 6, BlueBand Semarakkan Kampanye Sarapan Pagi Bergizi

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 17:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Penuhi Kebutuhan Omega 3 & 6, Blueband Semarakkan Kampanye Sarapan Pagi Bergizi

Kampanye 'Sarapan Pagi' BlueBand. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Pertumbuhan anak menjadi salah satu momen yang perlu mendapatkan peratian lebih dari orang tua. Terutama, pada beragam gizi yang harus dikonsumsi buah hati di masa pertumbuhan.

Apalagi, pada periode golden age, atau fase emas tumbuh kembang anak yang berlangsung ketika si kecil dilahirkan hingga usia 5 tahun.

Di masa inilah otak anak akan mengalami perkembangan dengan maksimal, sehingga berbagai dukungan orang tua sangat penting untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang tersebut.

Dukungan yang dapat diberikan orang tua kepada anak terdapat pada asupan yang bergizi, khususnya sarapan pagi yang bergizi dan mengandung kandungan nurisi omega 3 dan omega 6 sebelum memulai aktivitas.

Sarapan pagi tidak hanya memberikan energi yang diperlukan si kecil, tapi juga sebagai nutrisi otak sehingga tumbuh kembangnya akan berkembang dengan optimal.

Nutrisi omega 3 dan omega 6 punya peranan penting karena dapat memaksimalkan fungsi otak di masa tumbuh kembang anak, sebagai sumber energi dalam beraktivitas, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Mengingat pentingnya asupan kedua nutrisi tersebut, BlueBand pun berkomitmen membantu memenuhi asupan Omega 3 dan 6 bagi anak-anak di Indonesia dengan menggelar kampanye nasional berkelanjutan yang sangat inspiratif.

Kampanye 'Sarapan Pagi' BlueBand. (Spesial)

Kampanye BlueBand kali ini sekaligus merespon berbagai studi yang menunjukkan bahwa Omega-3, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak, yang saat ini diamati masih perlu ditingkatkan untuk pola makan bernutrisi. Bahkan, hanya 2 dari 10 anak di seluruh pelosok negeri yang mendapatkan asupan Omega-3 dalam jumlah cukup setiap harinya.

"Agar penduduk dengan usia produktif tersebut memiliki kemampuan kognitif, kecerdasan, daya konsentrasi dan kreativitas yang tinggi serta kesehatan mental yang baik, sehingga dapat memberikan kontribusi besar bagi negara, maka asupan nutrisi Omega 3 & 6 anak-anak kita saat ini, yang nanti akan menjadi Generasi Emas tersebut, harus kita tingkatkan. Apalagi ditambah fakta bahwa hanya 2 dari 10 anak yang tercukupi asupan harian Omega 3. Padahal mereka adalah calon-calon Generasi Emas 2045 Indonesia," kata Dicky Saelan yang merupakan President Director Upfield Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (24/8/2023).

Melalui kampanye kali ini, BlueBand berkomitmen mengedukasi paling tidak 10.000 anggota keluarga (ayah, ibu dan anak) di Indonesia mengenai pentingnya sarapan bergizi dengan Omega 3 & 6 lewat beragam pendekatan mulai dari kick-off berupa Voluntrip (volunteering trip) bersama para ibu, edukasi pentingnya Omega 3 & 6 dan pembagian paket sarapan bergizi, interaksi langsung dengan konsumen dan edukasi lewat media sosial.

Kampanye tersebut sekaligus kelanjutan dari kampanye “Sarapan Berisi” yang saat ini masih berlangsung dengan target edukasi 850,000 anak.