5 Pose Yoga yang Dapat Dilakukan dengan Pasangan

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

5 Pose Yoga Yang Dapat Dilakukan Dengan Pasangan

Pose yoga berpasangan (Spesial)

Ladiestory.id - Yoga kerap kali menjadi pilihan olahraga untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Pusat Sumber Daya Stres Harvard Medical School mengklaim bahwa yoga tampaknya memodulasi sistem respons stres dengan mengurangi stres dan kecemasan yang dirasakan. Ada juga bukti bahwa yoga dapat membantu meningkatkan variabilitas detak jantung, yang mana merupakan indikator kemampuan tubuh untuk merespons stres dengan lebih fleksibel.

Kabar baiknya, yoga juga bisa dilakukan secara berpasangan loh! Jadi untuk Anda yang sudah memiliki pasangan bisa mencoba beberapa pose yoga berpasangan untuk meningkatkan kualitas hubungan sekaligus menenangkan diri dengan yoga.

Berikut ini Ladiestory.id memiliki beberapa pose yoga yang bisa kalian lakukan dengan pasangan.

Pernapasan Berpasangan

Pose yoga berpasangan (Spesial)

Pose ini merupakan pose dasar dalam melakukan yoga. Dengan awalan pernapasan, pikiran kalian akan tenang dan efektif untuk memusatkan diri.

Cara melakukannya adalah dengan posisi duduk dengan kaki disilangkan di pergelangan kaki atau tulang kering. Pastikan punggung Anda dan pasangan saling bersandar. Kemudian, letakkan tangan Anda di paha atau lutut. Rasakan bagaimana napas Anda menarik dan menghembuskan napas dan perhatikan juga bagaimana bagian belakang tulang rusuk terasa terhadap pasangan Anda. Lakukan pernapasan ini selama tiga sampai lima menit.

Savasana Berpasangan

Pose yoga berpasangan (Spesial)

Savasana merupakan salah satu pose yoga yang mudah. Kalian hanya perlu berbaring dengan posisi telentang sambil bergandengan tangan. Biarkan Anda dan pasangan menikmati relaksasi yang mendalam. Lakukan hal ini selama lima sampai sepuluh menit.

Melipat Badan ke Depan

Pose yoga berpasangan (Spesial)

Pose ini dilakukan dengan posisi duduk saling berhadapan. Kemudian, luruskan kaki dengan membukanya secara lebar. Biarkan telapak kaki Anda dan pasangan saling menempel. Tautkan kedua tangan dengan pasangan. Tarik salah satu dari kalian untuk melipat badannya ke arah depan dengan disertai teknik pernapasan yang benar. Lakukan hal ini secara bergantian.

Duduk Twist

Pose yoga berpasangan (Spesial)

Pose dimulai dari duduk saling membelakangi dengan menyilangkan kaki. Letakkan tangan kanan Anda di paha kiri pasangan Anda dan tangan kiri Anda di lutut kanan Anda sendiri. Sedangkan pasangan Anda juga melakukan hal yang sama. Putar pinggul ke arah samping sambil melakukan teknik pernapasan yang benar.

Pose Perahu

Pose yoga berpasangan (Spesial)

Duduklah berhadapan dengan pasangan. Rentangkan kaki Anda dan pasangan ke arah atas sampai saling menempel. Tautkan tangan dengan pasangan di luar kaki kalian. Pertahankan posisi tersebut selama beberapa menit dengan pernapasan yang benar.