Pernah Tampil di PBB, Ini 5 Prestasi Girl Band AESPA

Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Pernah Tampil Di Pbb, Ini 5 Prestasi Girl Band Aespa

AESPA. (Special)

Ladiestory.id - AESPA merupakan girl band generasi ke-4 dibawah naungan SM Entertaiment. Agensi yang juga menaungi beberapa idol ternama seperti SNSD, Super Junior, EXO, Red Velvet hingga NCT ini dikenal sebagai salah satu big 3 dalam industri K-pop.

AESPA sendiri merupakan grup yang terdiri dari 4 anggota yaitu Karina, Giselle, Winter dan Ningning. Meski terbilang grup baru, Mereka telah berhasil mendapat banyak penggemar dan berbagai prestasi memukau. Bahkan, mereka sempat digadang - gadang oleh netizen sebagai calon penguasa K-pop masa depan. Berikut 5 prestasi girl band AESPA yang perlu kamu tahu.

Grup K-Pop Ketiga yang  Tampil di Coachella

AESPA di Coachella. (Special)

Sempat di cap sebagai halu oleh netizen, akan pemberitaan rencana penampilan AESPA di Coachella. Agensi  Rogers & Cowan PMK, yang menaungi AESPA dalam menjalankan promosi di Amerika justru memberitakan kabar bahagia tersebut. Bahkan, pihak SM Entertaiment telah mengkonfirmasi penampilan AESPA di panggung utama Coachella pada pekan kedua. AESPA akan membawakan 3 lagu andalan mereka seperti, Black Mamba, Next Level dan Savage serta satu lagu spesial yang belum pernah dirilis.

AESPA juga merupakan grup K-pop ketiga yang tampil di Coachella dan menjadi yang pertama tampil di panggung utama Coachella 2022. Kehadiran mereka dalam pagelaran musik terbesar tersebut karena undangan dari pihak penyelenggaran untuk tampil. Sontak, para penggemar dan juga pecinta K-pop merasa bahagia mendengar kabar ini. Sebab, hal tersbeut menjadi pembuktian bahwa gelombang musik Korea telah memasuki pasar global Amerika.

Penerima RAK Pertama Generasi ke-4

AESPA. (Special)

Kepopuleran AESPA tak lepas dari karya yang mereka rilis. Alunan melodi yang nyaman di dengar membuat pendengarnya menjadi terbawa dengan lagu. Karya-karya AESPA pun mendapat banyak cinta dari penggemar. Bahkan lagu AESPA berjudul ‘Savage’ berhasil meraih Realtime All Kill (RAK) pertama bagi girl group generasi ke-4. Hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk membuat lagu tersebut menduduki seluruh tangga lagu. Saat menerima RAK pertamanya, AESPA sendiri belum genap satu debut. Namun, mampu bersanding dengan para seniornya dalam meraih RAK. Selamat, AESPA!

Girl Band Termuda Tampil di PBB

AESPA di PBB. (Special)

Konsep unik yang diusung AESPA sebagai girl band metaverse. Membuat girl band asuhan SM Entertaiment tersebut banyak mendapat perhatian. Mereka pun mendapat kesempatan untuk hadir dalam Forum Tingkat Tinggi tentang Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada 5 Juli 2022.

Dalam pidatonya, AESPA menyampaikan harapan terhadap generasi muda untuk memperhatikan tujuan pembangunan berkelanjutan yang dibuat oleh badan internasional. Kehadiran mereka sontak menjadi kebanggan bagi para MY sebab, AESPA menjadi girl band termuda yang tampil di forum PBB. Sebelumnya ada Wonder Girls dan BTS yang pernah hadir di forum PBB.

Jual 1 Juta Album dalam Seminggu

AESPA. (Special)

AESPA yang baru melakukan comeback pada tanggal 8 Juli dengan mini album kedua mereka ‘Girls’ telah mengukir prestasi. Meski baru saja seminggu rilis, AESPA berhasil menjadi girl band pertama yang menjual satu juta eksemplar album pada minggu pertama. Ketika ditelusuri, penjualan yang fantastis tidak hanya berasal dari para fans atau disebut MY.

Namun, juga non fans yang melakukan pembelian. Beberapa K-Popers non MY pun mengungkapkan keinginan mereka melihat AESPA mencetak rekor. Sehingga, mereka pun rela membelinya walau bukan penggemarnya.

 Top 3 Billboard 200

AESPA. (Special)

Meski baru saja dirilis, nyatanya album terbaru AESPA bertajuk ‘Girls' telah berhasil memecahkan rekor. Hal tersebut diumukan secara resmi oleh Billboard, bahwa album terbaru AESPA tersebut menempati urutan ke-3 di chart populer mereka yakni Billboard Top 200 Album Chart.

Chart tersebut merupakan chart khusus untuk album yang paling laris di Amerika Serikat. Dengan gelar tersebut AESPA menciptakan sejarah sebagai girl group K-pop tercepat yang berhasil meraih peringkat tersebut hanya dalam waktu kurang dari dua tahun setelah mereka debut pada November 2020. Sebelumnya, AESPA juga mengukir prestasi melalui mini album mereka berjudul ‘Savage’.

s