Profil dan Biodata Ferdy Tahier, Vokalis Band Element

Selasa, 11 Januari 2022 | 16:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Profil Dan Biodata Ferdy Tahier, Vokalis Band Element

Ferdy Tahier (special)

Ladiestory.id - Ferdy Kusuma Tahier Siboro atau yang lebih dikenal dengan Ferdy Tahier merupakan salah satu penyanyi dan juga aktor Indonesia yang cukup terkenal. Kariernya di dunia entertainment sudah tidak perlu diragukan lagi. Pria berusia setengah abad ini masih tetap eksis di dunia musik.

Selain terjun di dunia musik dan seni peran, ternyata Ferdy Tahier dikabarkan memiliki aktivitas terbaru di bidang telekomunikasi. Diketahui baru-baru ini ia meluncurkan sebuah aplikasi chatting yang diberi nama "Seecret".

Hal ini tentu membuat Ferdy semakin sibuk dalam menjalani aktivitasnya. Kendati demikian, ia tetap meluangkan waktu untuk berkumpul sejenak bersama keluarga dan teman bandnya.

Perjalanan Karier

Element (instagram.com/luckywidja)

Perjalanan karier Ferdy Tahier berawal ketika ia bergabung dalam grup band Lost Angels, yang berganti nama menjadi Boomerang pada 1990 silam. Kemudian ia memutuskan untuk bergabung dengan grup band Element dan menjadi vokalis pada 1999.

Nama Ferdy Tahier kian melejit dengan lagu-lagu hits yang dibawakannya. Ferdy mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia berhasil membintangi film yang berjudul 'Bukan Cinta Biasa' pada 2009.

Berkat aktingnya yang memukau dalam film tersebut, akhirnya ia mendapatkan tawaran untuk membintangi sejumlah film lainnya. Bahkan, Ferdy juga pernah mendapatkan penghargaan kategori pemeran utama pria terbaik (Piala Citra).

Karier Ferdy seakan tak pernah berhenti, selang satu tahun kemudian ia membentuk grup band side project-nya yang bernama Rocker Kasarunk dengan single hits 'Bisa Gila'.

Tak hanya itu, ia juga pernah mencoba bersolo karier dengan merilis lagu yang berjudul 'Cinta Selamatkanku'. Meski aktif sebagai vokalis band Element, ternyata Ferdy juga berhasil terjun ke bidang telekomunikasi. Ia meluncurkan sebuah aplikasi chatting di media sosial.

Kisah Cinta

Ferdy Tahier (special)

Memiliki karier yang cemerlang, begitu juga dengan kisah cinta Ferdy Tahier. Pria keturunan Batak ini ternyata menyandang status poligami.

Ya, Ferdy memiliki dua istri, yang pertama bernama Febiola Evans dan istri keduanya bernama Geraldine Medianti. Ferdy mengaku sebenarnya ia tidak berencana untuk berpoligami, namun ia tetap mensyukuri atas apa yang diberikan Tuhan kepada dirinya.

Ia juga bersyukur kedua istrinya saling menerima satu sama lain. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi Ferdy agar ia bisa lebih bertanggung jawab terhadap keluarga dan bisa adil kepada kedua istrinya.

Dari kedua istrinya Ferdy memiliki tujuh orang anak, istri pertama memiliki 6 anak dan istri kedua 1 orang anak. Ferdy mengatakan jika apa yang di perolehnya hingga saat ini merupakan anugerah terindah yang sudah direncanakan oleh Tuhan.

Ferdy Tahier (instagram.com/ferdy_tahier)

Biodata Lengkap Ferdy Tahier

Nama lengkap: Ferdy Kusuma Tahier Siboro

Nama panggilan: Ferdy Tahier

Tempat, tanggal lahir: Bandung, 4 November 1972

Pekerjaan: Penyanyi, Aktor

Istri: Fabiola Evans, Geraldine Medianti

Anak:

  1. Kevin Tahier Siboro
  2. Gada Tahier Siboro
  3. Renaga Tahier Siboro
  4. Dierda Tahier Siboro
  5. Dewa Tahier Siboro
  6. Bishma Tahier Siboro
  7. Dakota Tahier Siboro

Zodiak: Scorpio

Agama: Islam

Hobi: Bermain musik, olahraga

Akun Instagram : @ferdy_tahier

Karier Musik:

  • Vokalis Boomerang
  • Vokalis Element
  • Vokalis dan Keyboard Rocker Kasarunk
  • Solo Karier

Karier Film:

  • Bukan Cinta Biasa (2009)
  • Masih Bukan Cinta Biasa (2011)
  • Insya Allah Sah (2017)

Penghargaan:

  • 2009 Menang dalam penghargaan Indonesia Film Critics Society pada kategori Breakthrough Actor di film Bukan Cinta Biasa
  • 2011 Menjadi nominasi dalam penghargaan Festival Film Indonesia pada kategori Pemeran Utama Pria Terbaik (Piala Citra) di film Masih Bukan Cinta Biasa
s