Profil Lengkap dan Biografi Paula Verhoeven

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:30:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Profil Lengkap Dan Biografi Paula Verhoeven

www.instagram/paula_verhoeven/

Ladiestory.id - Siapa yang tidak kenal dengan artis kenamaan Paula Verhoeven. Artis ini semakin dikenal, semenjak dirinya dipersunting oleh Baim Wong Pada 2018.  Sebelumnya Paula sendiri juga telah melambungkan namanya di dunia permodelan dan akting.

Paula lahir di Semarang pada tanggal 18 September 1987.  Merupakan buah hati dari perkawinan  Herlina T. Verhoeven dan Eddy Verhoeven yang notabene adalah keturunan Jawa, Belanda dan Tionghoa.

www.instagram/paula_verhoeven/

Usia remajanya ia habiskan di semarang hingga SMA dan kemudian pindah ke Jakarta. Dengan tinggi 182 cm terjun ke dunia model saat dirinya remaja dan berdomisili di Semarang. Karirnya melejit saat menjuarai event besar yaitu Elite Model Look pada 2003.

Paula melanjutkan studinya ke London School of Public Relation pada 2005 dan rampung pada 2009. Sebelumnya ia berkeinginan hanya kuliah di Jakarta, namun ternyata berbeda cerita.

Penghargaan lain yang diperoleh oleh Paula terutama di kota Jakarta ialah juara wakil 2 None Jakarta Barat dan juara harapan 2 None Jakarta. Serta juara 1 Face of Asia 2012. Selain di Indonesia, juga aktif dan banyak menjuarai kontes model di luar negeri.

www.instagram/paula_verhoeven/

Setelah melakoni dunia permodelan,  Paula terjun ke dunia akting pada 2014 yang bermain di film yang berjudul "Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh". Ia memerankan sosok seorang Diva, dimana karakter dan kehidupannya tidak jauh dengan keseharian yang ia jalani saat itu.

Dunia entertainment semakin tertarik dengan Paula, hingga menjadikannya sebagai model di dunia periklanan yang tidak sedikit jumlahnya.

Di Tahun Yang sama yaitu 2014, Paula menerima kontrak untuk menjadi model di Milan Italia sebagai model internasional asal Indonesia. kontrak ini dilakukan selama 3 bulan .

www.instagram/paula_verhoeven/

Tahun 2018 ia dipersunting oleh artis kenamaan yaitu Baim Wong setelah menjalin asmara sebelumnya selama tiga bulan.  Dikaruniai anak pertama pada 2019 yang bernama Kiano Tiger Wong dan anak keduanya lahir di 2021 bernama Kenzo Tiger Wong.

Setelah menikah dengan Baim Wong, karir Paula tidak stuck hingga disitu saja. Ia semakin melebarkan sayapnya, untuk terjun di dunia pertelevisian dan mengisi berbagai macam acara seperti Fashion and Beauty, Bapau dan Rumah Seleb.
Tak hanya itu, dunia bisnis juga berhasil ia geluti seperti Ayam Gebug Bapau yang sudah punya banyak outlet serta Donuthing. Berikut adalah profil lengkap paula Verhoeven.

www.instagram/paula_verhoeven/
  • Nama lengkap: Paula Verhoeven
  • Nama panggilan: Paula
  • Tempat lahir: Semarang
  • Tanggal lahir: 18 September 1987
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: islam
  • Tinggi badan: 182 cm
  • Ibu: Herlina T. Verhoeven
  • Ayah: Eddy Verhoeven
  • Suami: Baim Wong
  • Anak: Kiano Tiger Wong dan Kenzo Tiger Wong
  • Prestasi: Juara 1 Elite Model Look (2003), Juara Wakil 2 None Jakarta Barat (2006), Juara Harapan 2 None Jakarta (2006) dan Juara 1 Face Of Asia (2012)
  • Film: Supernova: Kesatria, Puteri & Bintang Jatuh produksi Soraya Intercine Films dengan sutradara Rizal Mantovani
  • Bisnis dan usaha: Ayam Gebug Bapau, Donuthing, Sajojo - Healthy Papuan Cendol dan Bapau Kiano
    Program televisi Fashion & Beauty (2019), Bapau (Baim Paula) (2020), Rumah Seleb (2020), Ibu Pintar (2020), Keluarga Bosque (2020), Bapau Asli Indonesia (2020), Indonesia Giveaway (2020), Rumah Teka-Teki (2021)
    Penghargaan  Piala Maya 2015 kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih, Silet Awards 2020 kategori Vlogger Tersilet, Mom And Kids Awards 2020 kategori Mom And Kids Kesayangan dan Silet Awards 2021 kategori Vlogger Tersilet.
s