"Pujaan Massa", Nyanyian Aldrian Risjad tentang Mimpi Masa Muda yang Telah Tercapai

Senin, 3 Oktober 2022 | 22:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

"Pujaan Massa", Nyanyian Aldrian Risjad Tentang Mimpi Masa Muda Yang Telah Tercapai

Pujaan Massa, single terbaru Aldrian Risjad. (Special)

Ladiestory.id - Musisi alternative rock asal Jakarta, Aldrian Risjad, merilis single terbarunya "Pujaan Massa" pada Jumat (30/9/2022). Lagu berdurasi 4 menit 7 detik ini juga akan dirilis melalui kanal-kanal digital pada umumnya, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lainnya. 

“Pujaan Massa” adalah lagu dengan adrenaline tinggi dan tempo yang enerjik. Dengan vokal yang dibalut distorsi dan aransemen yang menohok, Aldrian menceritakan kisah semi-autobiografis mengenai seorang anak SMP yang bermimpi menjadi bintang rock. Dengan hanya dibekali keyakinannya, anak tersebut berusaha menggapai cita-citanya tanpa menggubris pandangan negatif beberapa orang disekitarnya.

Aldrian Risjad. (Special)

Aldrian menjelaskan bahwa anak tersebut “seringkali dipandang sebelah mata" atas mimpinya. Disebut tidak realistis dan tidak sadar diri, "mimpinya kayak bocah," kata orang-orang.

Deskripsi lagu ini, jelas Aldrian adalah sebagai komposisi yang diciptakan untuk para pemimpi agar terus merawat "anak kecil" dalam dirinya, agar selamanya bermimpi dengan lugu.

Dalam lagu ini, Aldrian bernyanyi dengan gamblang mengenai isi lirik di dalamnya.

Menyimpan mimpi lugu itu

Yang kugenggam erat sejak seragam biru

Membayangkan suatu saat aku

Mengudara di layar kaca.

Aldrian Risjad. (Special)

Aldrian kemudian menaburkan sedikit realita dunia hiburan lewat penggalan liriknya.

Andai kelak wajah ini

Mengudara di layar ratu plaza

Ku kan besar sementara

Sebelum esok kan terlupa. 

"Pujaan Massa" merupakan langkah besar musisi muda ini, yang telah membuktikan diri sebagai salah satu nama baru di kancah musik Indonesia.

Aldrian Risjad. (Special)

Tentang Aldrian Risjad, ia dikenal sebagai salah satu talenta muda binaan institusi independen kondang, Sun Eater, yang juga telah mewadahi musisi papan atas, seperti Hindia, Lomba Sihir, Feast, hingga Agatha Pricilla. Aldrian juga berperan sebagai gitaris dalam grup musik indie Sajama Cut. 

Sejak 2019, Aldrian telah merilis 7 buah single yang diterima dengan positif oleh khalayak musik lokal. Namanya semakin dikenal dengan dirilisnya single "Berlari Pelan di Kota Yang Cepat” pada awal tahun ini. Penampilannya di program televisi serta panggung pun semakin bertebaran.