Punya Platform tentang Kesehatan Mental, Awkarin: untuk Mengangkat Kesadaran

Minggu, 27 Februari 2022 | 15:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Punya Platform Tentang Kesehatan Mental, Awkarin: Untuk Mengangkat Kesadaran

Awkarin alias Karin Novilda. (Instagram.com/awkarin)

Ladiestory.id - Dunia hiburan Tanah Air tengah dikejutkan dengan aksi bunuh diri dari para selebritas. Baru-baru ini terjadi kepada Novi Amelia, serta Ayu Aulia yang melakukan percobaan bunuh diri.

Banyaknya permasalahan mengenai kesehatan mental, kini Awkarin membuat platform digital. Rencana ini dilakukan oleh Awkarin dan Jerren Lim sebagai seorang advokat kesehatan mental.

Usai melakukan diskusi, Awkarin dan Jerren Lim sepakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang kesehatan mental. Diketahui, banyak orang di Indonesia yang masih memandang sebelah mata isu mengenai kesehatan mental.

“Jadi, saya mendapatkan sebuah kesempatan untuk bertemu dengan @jerrenlim sekitar sebulan yang lalu. Dia adalah seorang advokat kesehatan mental yang tinggal di Amerika Serikat yang lulus dari @ucdavis dengan dua mayor, yakni biokimia dan biologi molekuler, dan dua minor, yakni neurosains dan ilmu fisiologi manusia," jelas Awkarin.

“Selama perbincangan kami, kami menemukan bahwa kami memiliki minat yang sangat mirip, yaitu minat untuk mengangkat isu kesadaran kesehatan mental di Indonesia,” lanjutnya

Platform Digital Kesehatan Mental. (Instagram.com/digitalmentalcoach)

Awkarin dan Jerren Lim membuat platform kesehatan mental yang diberi nama Digital Mental Coach. Platform ini tersedia mulai 14 Februari 2022 yang bertujuan untuk mendidik masyarakat agar sadar dengan masalah kesehatan mental.

“Sejak saat itu, kami setuju untuk membuat platform kesehatan mental untuk mengangkat kesadaran akan isu kesehatan mental. Dan... Lahirlah @digitalmentalcoach. Sebuah platform yang lahir dari hati kami untuk kesejahteraan manusia," ungkap Awkarin.

Di dalam Instagram tersebut telah tersedia unggahan foto yang berisi pengetahuan mengenai permasalahan kesehatan mental yang kurang diketahui oleh masyarakat. Unggahan tersebut dibuat semenarik mungkin agar para pembaca tertarik untuk membaca pengetahuan kesehatan mental.

Sebagai informasi, Jerren Lim merupakan advokat kesehatan mental yang lahir pada 1996. Ia lulusan dari jurusan biokimia dan biologi molekuler. Tak hanya itu, Jerren juga memiliki gelar sarjana psikologi dari the University of California, Amerika Serikat.